15 July 2004

palembang ku...

Hari ini gwe jalan-jalan ama Vito naek BG 11 ND gwe, sekalian mo poto-poto perkembangan kota Palembang tercinta.Kota gwe Palembang ini lagi berdandan berhubung bulan September ntar mo jadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON). Adapun beberapa objek foto gwe hari ini antara lain :

1. Gelora Sriwijaya



Stadion ini nantinya akan jadi pusat kegiatan Pekan Olahraga Nasional bulan September nanti, stadion berkapasitas lebih kurang 45.000 orang dan baru di resmikan oleh Bu Mega beberapa minggu yang lalu.

2. Mesjid Agung



Mesjid yang juga merupakan salah satu landmark kota palembang yang sudah ada sejak zaman Sultan Mahmud Badaruddin, berasa persis di pusat kota Palembang, yang juga menjadi simbol kebesaran Palembang darussalam.

3. Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera)



Monpera berada tepat di seberang mesjid agung dengan bentuknya yang unik, merupakan monumen untuk mengenang pertempuran lima hari lima malam di palembang.

4. Jembatan Ampera



Jembatan Ampera ini merupakan landmark kota palembang yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda.Saat ini di tiap-tiap ruas jembatan kebanggaan wong palembang ini telah di pasang lampu-lampu hias dan lampu laser sehingga tampak cantik di malam hari.

5. Aston Hotel



Hotel yang berada dalam satu kawasan palembang Square ini tercatat merupakan gedung tertinggi di Pulau sumatera.Hotel berbintang empat ini nantinya akan di gunakan sebagal salah satu prasarana dalam menunjang kegiatan PON di palembang dan juga menunjang kegiatan perekoniman dan pariwisata di palembang.

6. Kantor gubernur



Disinilah pusat pemerintahan provinsi Sumatera Selatan di laksanakan,disinlah juga orang nomor satu di Provinsi ini berkantor.

7. Kantor Walikota



Gedung yang berbentuk unik ini adalah kantor walikota palembang, dahulunya gedung ini di sebut orang gedung ledeng.

8. Internasional Plaza



internasional plaza atau ip merupakan plaza modern pertama di kota Palembang, tapi sayangnya kondisi di dalamnya saat ini seperti tidak tertata dengan baik.

9. Palembang Square



palembang square merupakan pusat bisnis di kota palembang,rencananya akan beroperasi bulan agustus sebelum di mulainya Pekan Olahraga nasional.

10. Reklame



Diakui atau tidak, sejak terpilihnya Palembang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga nasional , kota ini yang tadinya tidak terlalu gencar dalam pembangunan.Kini justru terlihat semarak, baik dengam adanya pembangunan mal, hotel dan stadion olahraga maupun dengan kegiatan mempercantik kota dengan reklame-reklame yang menarik.

Sebenernya masih banyak objek foto-foto yang pengen gwe tampilin, tapi berhubung belum semua gwe edit terpaksa cukup yang ini dulu yang gwe tampilin.Buat beberapa temen gwe yang dari jauh-jauh hari ngerequest ini sama gwe, semoga ini bisa bikin loe puas...laen kali gwe tampilin sisanya....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....