22 July 2004

Seberkas Kisah Masa Lalu

Ceritanya gwe lagi semangat banget buat bikin tulisan yang enak di baca. Soalnya ada seseorang yang sangat spesial di hati gwe yang akhir-akhir ini rajin baca blog gwe, yang kadang-kadang sms in gwe cuma minta gwe nge post cerita yang bikin dia ngga bete.Buat yang ngerasa...lam maniez buat kamu selalu, buat yang ngga ngerasa lam jitak aja...

Kali ini gwe mo cerita masa lalu gwe.Ceritanya beberapa malem yang lalu gw chatting sama seorang temen smp gw yang sekarang lagi betah-betahnya tinggal di negeri jiran.Namanya Odie.Trus sambil chatting ma dia, otak gwe berputar keras untuk mengingat seberapa deket sih gwe sama dia dulu ? Ternyata otak gwe ngga menemukan sebuah memory yang menggambarkan adanya hubungan persahabatan yang dekat antara gwe dan dia dulu.Biarpun kita dulu sempet satu kelas, tapi kita ngga sampe akrab-akrab banget.Apalagi kalo gwe inget-inget lagi, Odie dulu adalah salah seorang cowok populer se antero SMP.Ditambah lagi doi ganteng, tinggi, keren n tajir pula *ngakak sambil nyembah-nyembah Odie*.Tapi yang ngga abis gwe pikir, kenapa gwe dan Odie bisa ngobrol, cerita, dan curhat bareng layaknya dua sahabat lama yang dulunya bener-bener pernah akrab.suasana yang bener-bener ngga kaku dan terasa hangat banget. Dan gwe pun berusaha mencari jawabannya...

Sekedar info aja, gwe yang dulu waktu smp bener-bener sangat berbeda dari gwe yang sekarang.Dimana gwe yang dulu itu adalah si kuper yang hanya punya sedikit kawan.Kadang-kadang gwe merasa sangat marah kalo ngeliat pandangan temen-temen terhadap gwe, bahkan beberapa kali gwe mendengar secara ngga sengaja beberapa teman yang lagi mengolok-olok gwe. Tapi gwe cuma bisa menerima semua dengan pasrah.Gwe pikir percuma juga berubah.Di kening gwe seakan udah ada cap merah yang ngga mungkin untuk di hapus.Dan gwe bertekad untuk berubah setelah gwe lulus smp ntar.

Begitu masuk SMA, gwe pun mulai melaksanakan tekad untuk mengubah image gwe yang siswa kuper dan pemalu yang punya sejuta olokan itu. Langkah pertama gwe adalah bagaimana caranya supaya gwe punya banyak temen mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Sampe akhirnya salah seorang temen sekelas gwe ngajakin gwe daftar jadi anggota klub pencinta alam sekolah.Tadinya gwe bener-bener ngga kepikiran kalo pencinta alam itu adalah suatu organisasi yang bakalan naik-naik gunung geto.gwe cuma kepikiran ini organisasi yang mikirin alam sekolahan, yah kaya petugas penjaga kebersihan sekolahan geto lah...dan gwe pun ngikutin Diklatsar, dari situ gwe mulai punya bayangan tentang organisasi yang gwe masukin ini.Dan dengan perjuangan yang sangat berat gwe pun sukses jadi anggota Gerakan Siswa Pencinta Alam “GANESHA” (GG). Yang jelas cita-cita gwe punya banyak temen mulai terwujud. Dan karena sebagian besar anggota GG adalah para begajulnya (siswa badung) sekolah, otomatis posisi gwe sebagai anak kelas 1 relatif aman dari yang namanya pemalakan, penjarahan, pelecehan seksual dan sebagainya *ngakak*

Cuma sayangnya, kegiatan berorganisasi gwe ini ga dapet restu dari bokap nyokap.Mereka pengennya gwe itu cuma mikirin belajar dan belajar, ga usah ngurusin yang laen-laen.Alhasil selama 3 tahun gwe gabung di GG, gwe cuma 3 kali bisa naek gunung sama anak-anak.Itupun pake segudang alesan mistik kaya karya wisata satu sekolahan, summer camp, dan piknik keluar kota sama temen-temen. Ngga kebayang aja kalo mereka sampe tau gwe naek gunung. Yang ada gwe bakalan di jemput di puncak gunung.Soalnya bokap nyokap parno nya rada-rada kelewatan geto.Mereka selalu mikir kalo gwe masih kecil,padahal gwe udah 15 tahun waktu itu...

Tapi intinya gara-gara gwe masuk GG, gwe lupa kalo dulu gwe itu adalah orang yang kuper, pemalu, bego, dan sebagainya.Gwe dapet temen-temen yang care, ilmu keorganiasian, dan pengalaman yang ngga ternilai.Dan gara-gara masuk GG juga ,gwe selalu ketagihan untuk ikut organisasi terus.Waktu di D3 APP gwe gabung di senat, waktu kuliah di UI gwe sempet gabung di Himpunan Mahasiswa Ekstension Kriminologi (Himakrim) sama gabung di Keluarga Mahasiswa Sumatera Selatan Universitas Indonesia (Kemass UI).Mungkin sifat suka mengkritik, rame, dan gemar berkicau ini juga gwe dapet gara-gara ikut kegiatan organisasi.Hehehehe...dan gwe pun tahu jawabannya kenapa gwe sekarang jadi bisa sangat akrab dengan Odie.Sederhana aja, karena gwe bukan Arie yang dulu lagi...*set mode berubah jadi kastria baja hitam*

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....