08 August 2004

Kisah Cinta Si Goiq

Buat kalian yang suka baca-baca Bulletin Board di friendster yang gwe posting, pasti pernah ngebaca kalo gwe udah pernah pacaran lebih dari 10 kali. Usia pacaran gwe memang bervariasi. Mulai dari 2 hari sampe setahun. Tapi yang setahun itu pun cuma sekali, sisanya rata-rata ngga lebih dari 3 bulan. Kadang-kadang gwe berpikir, pacaran bukan sesuatu yang pokok dalam hidup gwe. Tapi kalo ngeliat temen-temen gwe lagi pada ber asyik mahsyuk sama pacar nya masing-masing, kadang-kadang gwe jadi tergoda. Padahal gwe sangat benci istilah lebih baik punya pacar daripada jomblo. Sejauh ini gwe sangat menikmati kesendirian gwe ini. Gwe jadi punya banyak waktu buat melakukan hal-hal yang positif seperti menulis. Emang gwe akuin saat-saat jomblo kaya gini ada kalanya pengen juga punya pacar kaya temen-temen gwe yang laen, tapi kalo udah ngeliat temen gwe mulai ribut-ribut sama pacarnya, yang ada gwe malah bersyukur ngga punya pacar. Tandanya gwe emang belom siap memulai sesuatu yang baru lagi. Jadi daripada gwe maksain diri untuk ngikutin rasa tertarik dalam diri gwe terhadap seseorang yang ujung-ujungnya berakhir dengan pertengkaran hebat, lebih baik gwe tahan-tahan dulu aja.

Sampe di usia gwe yang segini tua, gwe boleh berbangga diri. Gwe belom pernah selingkuh saat menjalin hubungan dengan seseorang. Di otak gwe, punya seorang pacar satu aja udah lumayan menyita waktu, apalagi dua... Lagipula gwe punya prinsip yang gwe tanem dari pertama kali gwe tahu yang namanya jatuh cinta, bahwa seorang wanita di ciptakan untuk di cintai, di sayangi dan bukan untuk di sakiti apalagi di sia-siakan. Lagipula gwe punya seorang ade cewe, gw ngga bakalan rela lahir dan batin kalo ade gwe di sakiti sama cowo nya. Nah dari situ gwe berpikir, kalo gwe ngga rela lahir batin ade gwe di sakitin, artinya gw juga ngga boleh nyakitin perasaan cewe-cewe lainnya. Makanya gwe selalu berusaha untuk putus secara baik-baik jika memang gwe pikir udah ngga ada kecocokan lagi. Hubungan gwe sama mantan-mantan pacar gwe pun sampe sekarang selalu baik-baik aja.

Kata temen-temen, gwe orang yang mudah jatuh cinta.Gwe emang sering banget ngalamin yang namanya jatuh cinta. Gwe bahkan bisa jatuh cinta sama cewe yang baru pertama kali gwe kenal. Tapi kebanyakan gwe simpen sendiri dalem hati, gwe kadang sulit ngebedain antara perasaan kagum dan perasaan cinta terhadap seorang cewe. Karena memang bedanya setipis kertas, bahkan bukan ngga mungkin yang tadinya kagum trus jadi cinta... makanya gwe sering kali belagak gila, sok acuh, sok ngga butuh. Padahal di dalem hati, jantung gwe berdegup kenceng banget. Dan salah satu sifat buruk gwe adalah suka makan kawan *ngakak*. Beberapa kali temen gwe minta tolong di deketin sama seorang cewe atau minta tolong cari tahu tentang seorang cewe. Ujung-ujungnya malah gwe ikutan naksir. Makanya sekarang-sekarang ini gwe ngga nerima layanan minta comblangin, kecuali gwe sendiri yang punya inisiatif. Susah emang kalo punya perasaan yang sensitif..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....