11 August 2004

Masih Banyak Yang Perduli...

Hari ini gwe udah niatan mo keluar sekalian ngejalanin misi gwe. Yupz... gwe punya misi gila hari ini, yaitu ngecek kepedulian orang-orang di sekitar kita. Caranya sih gampang banget. Gwe cuma keliling kota naek motor gwe Topaz, dan ngidupin lampu malem motor gwe. Mo tahu hasilnya ?? Waktu gwe ngelewatin kawasan Dempo, seorang cowo pake baju SMU tereak-tereak ke gwe sambil nunjuk-nunjuk lampu. Trus di lampu merah, ada seorang cewe di dalem mobil Kijang bela-belain ngebuka kaca mobilnya trus bilang ke gwe kalo lampu motor gwe nyala, dan gwe pun bilang terima kasih plus kasih senyum manis. Trus ada dua orang supir oplet (angkot) sambil nyupir sambil teriak ngasih tau kalo lampu motor gwe nyala. Belom lagi ada 3 orang kenek bus yang ngasih tahu hal senada, di tambah lagi beberapa orang sesama pengemudi motor yang ngasih tahu. Dan terakhir waktu gwe mo parkir di gramedia, sang tukang parkir ngga lupa ngasih tahu ke gwe. Dan kesimpulannya... Kepedulian orang-orang di sekitar gwe masih bisa di acungin jempol. Padahal itu cuma hal yang sepele doang. Dan gwe bertanya-tanya dalam hati, apakah kepedulian ini juga akan berlaku untuk masalah yang lebih besar ???



Tadi siang di gramedia, gwe beli buku Jangan main-main (dengan kelaminmu) karya Djenar Maesa Ayu sama buku Kidung - Senandung Cinta Untukku karja Anjar. Akhir-akhir ini gwe lagi demen banget sama yang namanya membaca. Mulai dari koran baru, koran bekas, sampe cerita bokep *gubrag* gwe lalap. Dan kebetulan bulan-bulan ini ada aja rejeki gwe buat beli buku-buku itu. Tapi jujur aja, gwe bingung banget milih buku-buku yang bermutu. Dan gwe sendiri kadang-kadang ngga ngerti buku yang bermutu itu seperti apa. Kalo gwe mo tahu satu buku bermutu apa ngga tentu harus di baca dulu donk, lah kalo gwe harus ngabisin baca satu buku untuk mastiin tuh buku bermutu apa ngga la trus buat apa gwe beli *ngakak*, tapi pada dasarnya gwe tahu semua buku itu bermutu. Karena di dalam sebuah buku itu ada usaha dari seorang penulis untuk menampilkan yang terbaik dan layak untuk di baca oleh khalayak. Caelah....


Malem ini gwe bener-bener susah mejemin mata, kayanya gwe bener-bener ngga sabar buat nungguin besok. Padahal gwe sendiri ngga tahu apa yang bakal terjadi besok. Maka supaya rasa kantuk itu datang gwe pun poto-poto ga keruan. Malem-malem gini jiwa banci poto gwe kambuh mendadak... Liat aja poto-poto gwe menjelang molor....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....