18 October 2004

Puasa....

Hari ini sudah masuk puasa ke empat. Sejauh ini gwe belum nemuin rintangan yang berarti dalam ibadah gwe. Tapi bukan berarti ibadah gwe lancar 100%, godaan-godaan kecil yang mengurangi pahala puasa tetap aja susah gwe rem. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan mulut. Kalian udah tau kan kalo si goiq ini adalah orang yang di juluki mulut ember dan mulut dua belas. Jadi sangatlah sulit melihat gwe menutup mulut rapet-rapet. Orang kalo tidur aja mulut gwe masih nganga n malah kadang-kadang ngelindur.

Pas puasa pertama, sepupu gwe Lita datang bersama Odon sang kekasih dan tanpa angin tanpa hujan langsung ngajakin gwe bergosip ria. Jadilah kita bertiga ngegosip hangat sampe sore. Dan bukan gossip namanya kalo cuma ngomongin diri sendiri, dimana-mana yang namanya gossip itu pasti ngomongin orang lain. Dan setiap kali kita inget kalo ini lagi puasa, kita tetap melakukan pembenaran atas kesalahan. Yah apalagi sodara-sodara… Enteng banget kita ngomong kita ngga gossip kok, tapi ngomongin fakta yang sebenernya terjadi *ngakak sampe sakit perut*. Untungnya kita ngga pake acara mencela-cela orang seperti yang biasa kita lakukan kalo ngga puasa. Soalnya emang lagi ga ada bahan celaan hari itu. Berkaca pada pengalaman puasa pertama, gwe pun memutuskan untuk tidak menerima tamu lagi saat puasa walaupun itu saudara.

Hari kedua puasa gwe mengunci diri di kamar baca buku Liding yang udah lama gwe beli, tapi belom sempet-sempet juga gwe baca.Ternyata ntu buku emang bagus banget. Bagus karena banyak puisi-puisi romantic di dalamnya. Dua jempol deh buat mbak Anjar sang penulis *promosi nich mbak*. Gwe ngunci diri di kamar dari jam 10 pagi sampe kelar jam 5 sore. Buseett…Dan puasa hari ketiga kemaren, gwe ngebantuin sepupu gwe nyariin tugas kuliah di warnet sekalian bikinin dia friendster. Ngga lupa ngecek friendster dan blog gwe. Sorenya di ajakin buka bareng sama Ella di Brasserie. Soalnya kemaren itu si Ella ultah yang ke 25. Lumayan lah, makan enak gratisan *muka gratisan mode on*. Cuma sayang, gwe kesulitan menemukan tempat sholat di Brasserie. Di sana ngga ada tempat sholat yang representative, untungnya ada sebuag gudang yang walaupun agak kotor tapi bisa di pake buat sholat. Dan gwe pun memutuskan sholat maghrib di gudang itu. Biar gudangnya kotor, tapi niat gwe tetap bersih untuk menjalankan ibadah sholat maghrib…



No comments:

Post a Comment

Terima kasih....