09 November 2004

Focus On Beauty

Huaaaaa... dari hari minggu gwe tepar. Akhirnya sekarang bisa bangun dan beraktifitas seperti biasa n ngga lupa udah bisa puasa setelah kemaren di larang keras puasa sama dokter. Hari minggunya sih gwe masih bisa kelarin puasa sampe adzan maghrib bergema, itupun dengan kondisi badan yang udah payah banget dan udah seharian tidur di kasur. Klimaksnya sih kemaren itu. Malem senen itu gwe ngga bisa tidur, badan gwe panas banget, kepala gwe kaya di timpa batu 1 ton, perasaan gwe gelisah, tangan sama kaki kesemutan ngga jelas. dan hal itu yang mutusin gw ngga puasa hari itu. Paginya langsung ke dokter langganan gwe, n gw pun di suntik, di kasih resep plus wejangan-wejangan ngga boleh makan ini dan itu. Dan setelah sampaui di rumah gwe pun tidur dengan burasnya dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore menjelang buka. Dan waktu bangun itu, badan gwe udah enak banget. Ngga ada lagi sakit kepala, ngga ada lagi demamnya, ngga ada lagi gelisahnya. Cuma sisa pilek dan batuk doang. Itu sih udah tradisi. mana ada pilek n batuk yang ilang dalam sehari.Tapi ada satu wejangan dokter yang terpaksa gwe langgar hari ini. Si Dokter bilang gwe ngga usah puasa dulu 3 hari ini. lah orang hari ini badan gwe udah seger buger, buat apa ngga puasa? Males banget ntar bayarnya. Hehehehe...

Biasanya sih kalo lagi sakit gini gwe cuma bisa ngeluh doang, tapi ngga tau kenapa kemaren itu gwe bener-bener merasakan suatu keindahan di kala sakit. Mungkin karena gwe menyerap kata-kata nya Gede Prama yang gwe denger di Radio Sonora. Gede Prama bilang ngga ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Jalan untuk mendekatkan diri pada kesempurnaan adalah dengan focus on beauty. Kita harus bisa melihat keindahaan justru di saat-saat yang sebenarnya tidak indah. Misalnya di saat kita sakit, di saat jalanan macet, di dalam kondisi negara yang kacau balau, dan sebagainya. dan buktinya, hari ini gwe merasa segar, bisa berpuasa, udah bisa naek motor keliling kota dan udah bisa nulis di blog gwe kaya biasanya. Hidup ini sebenernya indah, asal kita mau melihat keindahannya itu sendiri...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....