26 November 2004

Salah Sapa Hayooo ???

Salah siapa kalo Ip semester gwe jelek ?? Salah siapa kalo pas ujian gwe males belajar ?? salah siapa juga kalo gwe males masuk kuliah ?? Salah siapa kalo gwe bete ama dosennya ?? salah siapa juga kalo gwe ngga mood sama pelajaran semester ini ?? salah siapa kalo gwe suka pelajaran yang banyak tantangan ?? salah siapa kalo memang pada dasarnya jiwa gwe suka tantangan ?? salah siapa dulu gwe berhenti dari kriminologi UI yang full tantangan itu ?? salah siapa otak gwe rada lambat nangkep pelajaran tapi malah cepet nangkep cerita sastra ?? salah siapa juga kenapa dulu ngga masuk sastra ?? salah siapa bokap nganggep jurusan sastra ga punya masa depan ?? salah siapa coba kalo pada dasarnya bokap nyokap hobi ngelarang-larang ?? salah siapa juga gwe mau di larang-larang ??

Jawabannya yah salah gwe…

Ip semester gwe jelek karena gwe yang emang ngga mau Ip gwe tinggi. Pas ujian gwe males belajar karena emang gwe ngga niat pengen belajar. Udah tau gwe males masuk kuliah, eh masih juga ngga ada usaha supaya bisa happy masuk kuliah. Trus udah tau sifat manusia itu ngga ada yang sama apalagi dosen, kok masih juga gwe mau ngerti. Semester ini memang banyak pelajaran yang bikin bete, tapi gwe nya juga ngga ada persiapan buat ngelawan rasa bete itu. Dari dulu gwe suka banget pelajaran yang banyak tantangan, tapi kadang-kadang itu jadi alesan buat gwe mengabaikan pelajaran yang menurut gwe ngga ada tantangannya, padahal semua pelajaran itu punya tantangannya sendiri. Jiwa gwe emang kadang-kadang terlalu liar, tapi kok gwe ngga berusaha buat sedikit mengurangi jiwa liar ini yah ?? Sebenernya gwe cinta banget kuliah di Kriminologi UI, tapi karena ada satu dan lain hal terpaksa gwe berhenti dari sana. Dan gwe sadar banget, otak gwe rada lambat kalo soal urusan nangkep pelajaran di bandingin mengerti tentang cerita sastra, tapi gwe punya satu kelebihan yaitu bisa menghapal dengan cepat kalo gwe mau. Dan yang jadi masalah adalah gwe suka ngga mau. Hehehehe. Sebenernya dulu gwe niat banget pengen masuk jurusan sastra, soalnya cita-cita gwe selain jadi psikolog adalah menjadi seorang penulis. Tapi terlalu banyak larangan dari lingkungan di kiri dan kanan gwe, dan gwe pun terhasut. Salah satu larangan itu justru dari bokap gwe sendiri, karena bokap menganggap jurusan sastra itu ngga punya masa depan. Tapi kayanya anggapan itu keliru banget. Dan parahnya gwe bisa terima alesan bokap bulet-bulet waktu itu. Bokap n nyokap gwe emang hoby ngelarang-ngelarang, tapi gwe tau itu juga buat kebaikan gwe. Sebenernya beberapa kali gwe bisa ngelawan larangan mereka dengan sukses. Tentu aja hal itu harus di buktiin dulu. Contohnya waktu gwe masuk jadi anggota pencinta alam SMANTA ( Gersipala Ganesha ), setelah gwe di lantik n sukses naik gunung, mereka baru gwe kasih tau. Dan mereka mo bilang apa saat itu ??

Jadi intinya, gwe bisa ngelakuin apapun, bisa jadi apapun, bisa ikut kegiatan apapun, termasuk memiliki IP yang tinggi kalo gwe mau berusaha buat meraihnya. Dan sayangnya sampe detik gwe masih suka setengah-setengah. Hohoho…. Jadi terimalah kesalahanmu sendiri yah nduk *mengibur diri*.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....