17 March 2005

Bayi Hamster = BELAGU

Image hosted by Photobucket.com
Image hosted by Photobucket.com

Saya mo cerita tentang bayi-bayi nya Naxia yang sekarang udah berumur 12 hari. Sekarang tubuh mereka sudah mulai di tumbuhi bulu-bulu halus yang berwarna putih, tapi matanya masih belum membuka. Naga-naganya semua anak-anaknya Naxia bakalan ngikutin jejak nyokapnya berwarna coklat krem. Paling ngga begitulah prediksi saya. Tapi terus terang saja, bayi-bayi hamster menurut saya adalah bayi-bayi paling belagu yang pernah saya lihat di bandungkan dengan bayi-bayi binatang lain.. Kenapa saya bilang paling belagu ?? Gimana ngga belagu, mata mereka saja belum membuka alias masih buta (otomatis), tapi sok teu banget pada keluar dari sarang dan berjalan-jalan kesana kesini. Tinggalah si Naxia kerepotan menggigit mereka satu per satu kembali ke sarang. Dasar belagu, tetep aja mereka jalan-jalan lagi. Akhirnya si Naxia capek sendiri dan ngebiarin aja anak-anaknya pada jalan-jalan. Tapi ujung-ujungnya,si Naxia mau ngga mau dan suka ngga suka harus kembali menggigit anak-anaknya kembali ke sarang. Gimana ngga, yang di luar sarang pada tereak-tereak minta susu, sementara gimana mo balik ke sarang kalo ngeliat aja belom bisa. Huhuhu, dan saya ngga bisa berbuat apa-apa karena berdasarkan yang saya baca di buku, bayi hamster berumur kurang dari 3 minggu belum boleh kena bau manusia.

Beda banget kan sama bayi-bayi binatang lain. Bayi kucing aja sebelum bisa melek masih betah-betahnya tidur di sarang. Sudah melek aja masih belum berani keluar jauh-jauh tanpa induknya.Bayi anjing sama aja. Anak ayam, senakal-nakalnya tetep aja ga berani jauh-jauh dari induknya. Gitu juga anak burung, keluar sarang kalo udah waktunya belajar terbang. Nah ini, masih buta belagu. Saya cuma bisa ketawa gemas ngeliat pola tingkah bayi-bayi hamster ini. Tapi mo di apain lagi, selama mereka sehat-sehat saja, saya sih senang-senang saja ! Oh ya, saya sudah menyiapkan nama yang lucu untuk mereka. Tapi belum bisa saya beri tahukan sekarang. Lah, bayi-bayi hamster itu saja bentuk dan warnanya masih sama semua. Tunggu beberapa hari lagi yah...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....