01 March 2005

BBM Naik

Semua juga udah pada tau kalau BBM naik sejak pukul 00.00 tadi, mau di protes gimana juga pemerintah udah kekeh. Kemaren saya di ajakin temen-temen buat ikutan demonstrasi menolak kenaikan BBM, tapi saya masih pikir-pikir. Rasanya kok percuma aja yah, hampir mustahil pemerintah nurunin lagi harga BBM ke asal, itu cuma akan menjatuhkan wibawa mereka. Dan akhirnya, semua juga cuma bisa pasrah dan mempersiapkan diri untuk menghadapi buntut dari kenaikan BBM. Apalagi kalau bukan harga sembako yang ga mau kalah sama BBM pengen ikut-ikutan naik juga. Yang jelas ongkos angkutan umum juga hampir bisa di pastikan naik, kalo kemaren-kemaren kalo BBM naek biasanya listrik juga naik, tapi ngga tau sekarang. Dan buntut-buntutnya warga yang selama ini hidupnya udah susah, bisa di pastikan akan tambah tercekik lehernya.

Lantas bagaimana dengan saya sendiri ? Sebagai pengemudi motor, saya yang biasanya membelikan minum untuk motor saya hanya Rp.5.000,- , kini di pastikan harus merogoh kocek lebih. Paling tidak 6.500 sekali isi. Sementara uang bulanan hampir bisa di pastikan tidak mengalami kenaikan. Artinya saya yang sebelum ini sudah sangat berhemat, ternyata harus lebih hemat lagi supaya tidak kehabisan uang di tengah bulan berjalan. Lantas sempat terbesit sedikit ide nakal, untuk berdemo menuntut kenaikan uang bulanan pada ayah dan ibu. Apa pantas ?? Seusia saya kan seharusnya sudah punya pekerjaan dan gaji sendiri. Maka urunglah niat berdemo tersebut. Hehehe

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....