10 March 2005

Rahasia

Image hosted by Photobucket.com

Saya adalah orang yang paling tidak bisa menyimpan sesuatu di dalam hati. Saya lebih suka untuk berbagi bersama beberapa orang teman untuk menanyakan pendapat dan solusi dari mereka. Selain itu dengan berbagi kepada teman-teman, ada perasaan lega di hati karena beban saya sedikit berkurang. Tetapi sering kali pada kenyataannya, apa yang saya ungkapkan ke teman-teman saya langsung menyebar ke khalayak ramai. Dalam sekejap, semua orang tahu apa yang menjadi masalah saya. Dan menurut saya itu sangat menyebalkan.

Ketika saya bercerita kepada teman-teman yang saya percaya, saya tidak pernah berkata "jangan bilang sama siapa-siapa yah?". Karena saya pikir sebagai teman dekat, mereka tentu sudah tahu hal-hal mana yang bisa untuk mereka ceritakan kepada orang lain lagi dan mana yang tidak. Selain itu justru dengan adanya embel-embel "jangan bilang siapa-siapa", teman saya pasti akan bercerita kepada temannya dan temannya lagi juga dengan embel-embel "jangan bilang siapa-siapa". Tetapi pada kenyataannya, baik itu hal yang sifatnya sangat rahasia maupun yang tidak, cepat atau lambat semua orang pasti akan tahu rahasia saya. Hari gini tampaknya adalah hal yang lumrah untuk menceritakan aib dan rahasia orang lain kepada khalayak ramai. Pernah suatu saat saya berbagi cerita dengan pacar saya saat itu tentang seorang teman satu kelas kami. Dan ironisnya, keesokan harinya orang tersebut sudah tahu apa yang saya ceritakan justru dari mulut pacar saya sendiri plus tambahan sebuah pesan, "jangan bilang lagi sama pacar kamu kalo aku yang kasih tahu". Lah jadi bingung kan ??

Sekarang saya tidak tahu lagi harus percaya pada siapa untuk membagi beban di hati saya. Saya memang masih punya teman yang benar-benar masih bisa saya pegang mulutnya. Tapi jumlahnya hanya 2 orang, sementara saya harus mendengarkan sedikitnya pendapat dari 5 orang yang berbeda untuk membantu memecahkan masalah saya. Sedangkan saya paling tidak bisa bercerita kepada teman-teman tentang suatu masalah seolah-olah itu masalah orang lain. Saya lebih suka jujur bahwa itu murni masalah saya, sehingga mereka juga akan sepenuh hati mendengarkan dan membantu memecahkan masalah tersebut. Tampaknya saat ini, kita sudah bisa memasang iklan yang bunyinya seperti ini : DICARI !!! ORANG YANG BISA DI PERCAYA !!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....