04 April 2005

Saya Juga Punya Hak !!!

Hari Sabtu kemarin saya pergi ke warnet untuk posting blog terbaru. Kebetulan saat itu keadaan di warnet dalam keadaan ramai. Saya sempat antri beberapa saat sebelum akhirnya mendapatkan tempat di VIP room. Selama ini saya memang terbiasa main di ruangan VIP, karena meskipun harga sewa perjamnya lebih mahal daripada di tempat standar, tetapi akses internet yang saya dapatkan memang sebanding dengan harganya. Dan saya tidak merasa rugi walaupun harus mengeluarkan kocek lebih. Kebetulan selama ini saya adalah pelanggan tetap warnet ini. Warnet ini mempunyai 3 ruangan, yaitu ruangan standar untuk bermain internet, ruangan standar untuk bermain games, dan ruangan VIP untuk bermain internet dan games.

Hari Sabtu kemaren itu, saya ke warnet dalam keadaan yang kurang fit karena malamnya saya habis begadang bersama teman-teman. Tapi karena saya merasa sudah lama tidak ngeblog, maka saya putuskan untuk memposting stock tulisan yang sudah lama saya tulis. Ketika saya akhirnya mendapatkan tempat di ruangan VIP, ternyata aksesnya saat itu tidak secepat biasa alias sedang ngelag. Tapi saya pikir selama masih bisa membuka blog saya dan blog teman-teman yang lain, tidak ada yang harus di permasalahkan bukan ? Selama saya asyik dengan kegiatan browsing, saya seringkali mendengar keluhan dari para user warnet lainnya yang ternyata sedang bermain games Ragnarok Online ( RO ). Tetapi yang bikin telinga saya panas adalah saat seorang di antara mereka mengeluarkan statement kalau akses jadi ngelag gara-gara banyak yang browsing dan di perparah dengan statement berikutnya kalau di ruang VIP adalah tempat bermain games dan bukan untuk browsing. Saya spontan naik pitam dan menghampiri si Congor Besar ( CB ).

Goiq : *noel-noel si CB*
CB : *nengok ke arah saya*
Goiq : Kamu barusan bilang apa ?
CB : Bilang apa ? *balik nanya*
Goiq : Kamu bilang ini bukan tempat browsing ?
CB : Eh... Iya ? *mulai pucat*
Goiq : Kamu anak sekolahan kan ?
CB : Iya
Goiq : Kamu baca ngga tulisan di pintu masuk ?
CB : Ngga *sambil geleng-geleng*
Goiq : Baca gih sana !!! *membentak*
CB : *menuju pintu*
Goiq : Apa tulisannya ?? *menghardik*
CB : VIP Room untuk Internet & Games *pucat pasi*
Goiq : Lain kali hati-hati kalo ngomong !!!
CB : Maaf bang, saya baru pertama main disini !
Goiq : Huh *melengos dan pergi*

Saya ngga perduli dia baru pertama kali atau udah berkali-kali main ke sana. Tapi yang jelas saya dan dia sama-sama punya hak yang sama untuk memakai komputer di sana. Jumlah yang dia bayar ngga beda dengan yang saya bayar. Saya ngga pernah mempersoalkan dia main games dengan volume speaker sekencang mungkin. Tapi kenapa dia sewot dan menyalahkan akses internet yang ngelag kepada user yang sedang browsing ?? Lagipula saya ngga bakalan lancang main di VIP Room kalau ngga ada tulisan untuk browsing dan games. Saya menghardik bukan untuk gaya-gayaan atau karena saya merasa lebih tua. Tidak ! Saya hanya ingin memberi dia sedikit pelajaran. Bahwa hati-hati dengan mulut di tempat umum. Kalau pengen akses kenceng kenapa ngga maen di rumah sendiri aja ! Udah tau tempat umum, yah terima kondisi donk !!!

NB : Spesial untuk orang yang saya hardik hari itu, saya minta maaf bila kata-kata saya hari itu tidak berkenan di hati kamu ! Tapi percayalah, saya tidak punya jahat. Jujur, saya juga salah karena terpancing emosi saat itu !!! Jadi maafkanlah saya yah, seperti saya yang juga sudah memaafkan kamu !

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....