26 May 2005

Nonton Bola di Stadion ??? Ogaaaahh !!!

Semua teman-teman yang kenal dekat dengan saya, sudah tahu persis bahwa saya adalah makhluk yang paling males di ajak nonton pertandingan sepakbola di stadion. Penyakit saya ini sudah tumbuh jauh-jauh hari sebelum Palembang punya tim sepakbola yang berlaga di Divisi Utama. Jadi ini bukan penyakit dadakan yang muncul secara tiba-tiba begitu saya tahu Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan membeli kesebalasan Persijatim Solo FC yang kemudian berganti nama menjadi Persijatim Sriwijaya FC atau cukup Sriwijaya FC saja. Ini juga bukan wujud protes saya yang menentang pembelian klub sepakbola tersebut. Walaupun banyak yang menentang pembelian tersebut, tapi tidak termasuk saya kok. Lalu apa donk alasannya ??

1.Untuk Liga sepakbola lokal, saya tidak punya tim favorit yang menurut saya layak untuk di dukung. Pada dasarnya, tim mana yang bermain lebih baik itulah yang saya dukung. Nah masalahnya, karena sifat saya yang netral ini justru akan menjadi masalah tersendiri untuk saya. Kalau misalnya saya menonton di Gelora Jakabaring yang notabene markasnya Sriwijaya FC, sementara saat itu Sriwijaya FC bemain sangat buruk lantas saya menyemangati tim musuh. Apa para Sriwijaya Mania nantinya tidak akan melakukan sweeping terhadap saya ?? Apa saya bisa pulang dengan selamat ???

2.Nonton di stadion itu ribet. Datang dan pulang dari stadion keduanya selalu menyebalkan untuk saya. Sudahlah harus repot-repot antri beli tiket, pulangnya pun sudah di pastikan akan terjebak oleh kemacetan. Belum lagi ulah para "teman-teman" kita yang punya hoby grepe-grepe kantong celana untuk meminjam dompet kita dan selalu lupa untuk mengembalikannya.

3.Nonton di stadion itu selalu identik dengan aksi lempar-lemparan. Mulai dari melempar kulit kacang sampai melempar botol minuman. Kalau yang di lempar botol kosong mungkin ngga bakalan kerasa sakit banget. Lah kalo yang di lempar botol aqua 1 liter yang masih penuh ?? Apa ngga benjol tuh kepala ?? Teman saya juga pernah cerita kalo dia pernah kena timpuk dari belakang pake botol aqua. Pengen tau apa isinya ?? Air seni manusia... Huekkkzzzzz

4.Belom lagi kalo abis pertandingan trus mulai terjadi aksi anarkis dengan tawuran massal antar pendukung dengan melempar-lempar batu, dan saya yang ngga tau apa-apa mendadak jadi korbannya. Misalnya kepala saya kena lemparan batu atau mobil saya yang jadi korbannya. Trus mo minta ganti rugi sama siapa ???

Saya tahu kalau semua orang punya pemikiran seperti saya maka ngga bakalan ada orang yang mo nonton di stadion. Maka dari itu bersyukurlah karena cuma saya yang berpikiran seperti ini. Saya bukan orang yang benci sama sepakbola kok. Saya malah rajin menonton dan mengikuti liga-liga sepakbola mulai dari liga Indonesia sampai liga-liga eropa. Saya juga rajin membeli tabloid-tabloid tentang sepakbola. Saya cuma ngga suka sama tabiat para supporter yang ngga mau berbesar hati dengan kekalahan tim yang mereka dukung. Padahal sudah jelas, dalam suatu pertandingan itu harus ada yang menang dan harus ada yang kalah. Kalo ngga keduanya ?? Yah seri geto loh !!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....