12 May 2005

Saat Berita Itu Tiba...

Tadi malam saat saya sedang menonton film yang saya sewa dari ideo Ezzy, tiba-tiba handphone saya berbunyi. Ternyata ada sms dari teman saya yang bekerja di perusahaan tempat saya melamar dan mengabarkan bahwa saya di tolak oleh Kantor Pusat dengan alasan pendidikan yang mereka minta adalah S1 sedangkan saya hanya memakai ijazah D3. Kecewakah saya ?? Sangat munafik kalau saya bilang tidak. Tapi apa dengan berlarut-larut dalam kekecewaan lantas akan merubah segalanya ?? Tidak kan ?? Saya pun membalas sms dari teman saya tersebut dan saya katakan padanya bahwa saya akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan kuliah saya dan setelah lulus nanti saya akan memasukkan lamaran lagi di sana. He..he..he.. Terbukti, tidak jadi bekerja bukanlah suatu kiamat untuk saya. Lagipula hasil test kemarin saja sudah sangat membanggakan bagi saya dan sudah cukup menunjukkan bagaimana kualitas saya. Buktinya 29 orang tamatan S1 bisa saya kalahkan dalam test. Dan kini saya harus memulai lagi dari nol untuk mendapatkan pekerjaan. Mulai mencari-cari iklan lowongan pekerjaan di koran atau mencari informasi dari teman yang sudah bekerja, mulai kirim-kirim lamaran lagi dan siap-siap ikut interview lagi.

Saya memang sedih, kecewa dan marah. Tapi saya tidak putus asa. Itu bukan Goiq yang kalian yang kenal ! Tapi boleh donk saya dengan kepala tegak bilang kalo mereka pasti rugi sudah menolak saya jadi karyawannya. Hahahahaha ...hikz *ngakak sambil nangis*. Tapi saya percaya, ada hikmah yang bisa saya petik di balik kejadian ini. Saya rasa ini suatu pertanda bahwa saya harus berkonsentrasi dulu untuk menyelesaikan kuliah, soalnya saya pernah bertekad untuk menomor duakan kuliah kalau di terima bekerja. Hmmm....Kuliah ahhhh !!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....