16 September 2005

Hangatnya Persahabatan

Image hosted by Photobucket.com
Teman-Teman MIRC #Palembang Dal.Net

Iq, kita kok udah kaya orang kenal bertahun-tahun yah ?? Padahal ketemu juga baru sekali dua kali. Kata-kata itu seringkali saya dengar dari teman-teman baru saya. Entah itu teman chatting, teman blog, maupun teman-teman yang benar-benar baru berkenalan dengan saya entah itu di bus, di angkot, di kampus dan berbagai tempat lainnya. Sebenernya bukan cuma yang sudah ketemu saja yang sering ngomong begitu, yang belum bertemu pun tidak sedikit yang ngomong begitu. Kenapa yah ?? Saya juga ngga ngerti. Mungkin udah dari sononya kalo saya orangnya asyik. Eiiitssss... jangan pada sirik *ngelirik Shofa n Imey*, di larang protes *melotot ke Firman n Agus*, n di larang muntah *nunjuk ke Didats, Golda n Gita*.

Image hosted by Photobucket.com
Judi Online

Sebenernya hal itu jadi mungkin karena saya selalu menjadi diri sendiri, baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Sosok seorang goiq yang tengil, jayus, narsis, cerewet, banci poto, dan segudang kejelekan lainnya yang seringkali saya tampilkan baik itu dalam cerita saya diblog maupun dalam obrolan di chatting bukan cuma sekedar rekayasa atau sekedar pemanis cerita semata. Saya di dunia aslinya mah memang begitu. Tanya aja sama yang sudah ketemu sama saya. Kalaupun saya jaim, itu juga karena belum ketemu celah buat menunjukkan sejatinya saya. Dari dunia maya, banyak sekali manusia-manusia yang kemudian menjelma menjadi sahabat-sahabat di dunia nyata, pernah juga mengalami cinta lokasi, bahkan mendapatkan seorang adik. Jika di tanya kenapa saya suka sekali berteman dengan banyak orang bahkan hingga orang-orang yang tidak jelas yang berada di dunia maya. Mungkin karena dari dulu saya suka sekali mengamati dan mereka-reka sifat seseorang baik dari tulisannya, suaranya, gaya bicaranya, gerak-geriknya maupun sorot matanya.

Image hosted by Photobucket.com
Teman-teman Game Online Kurusetra DR 29:29

Ngomong-ngomong, hoby mengamati sifat orang lain itu hoby yang bagus apa buruk yah ?? Mungkin ini juga salah satu hal yang menyebabkan saya kuliah di jurusan manajemen sumber daya manusia. Saya suka sekali dengan keragaman sifat seseorang. Misalnya Shofa yang imut-imut tiba-tiba berubah 360 derajat menjadi amit-amit saat saya iseng berpura-pura tidak melihatnya (saking kecilnya), atau betapa seorang Didats itu adalah orang yang konsisten dengan janji yang sudah di buat, saking konsistennya sampai ketiduran dan membuat saya tawaf keliling Blok M Plaza sebelum akhirnya bertemu juga di Pizza Hut. Awww *di sambit Golda pake mouse*, lalu Imey yang terlihat cantiq, cerewet, dan bawel dalam cerita-ceritanya di blog ternyata aslinya lebih parah 3 kali lipat, atau Jejes, Phie, Tuteh, serta bunda vi3 yang seringkali saya telpon tengah malam buta cuma karena saya pengen denger suara dan sifat mereka saat bangun tidur. Phie suaranya waktu bangun tidur asli bikin saya horny karena mendesah-desah ga keruan, Jejes walaupun bangun tidur tetep bisa di ajak ngomong jorok, Tuteh yang demen banget begadang, di telpon jam 1 pagi waktu Palembang yang artinya jam 2 pagi waktu Ende ternyata masih seger buger bahkan masih tega-teganya nyuruh saya nyanyi, lalu Bunda Vi3 yang tetep konsen menyimak kata-kata saya meskipun saya tahu dia capek berat. Hahahaha. Juga teman-teman lain yang seringkali sambit-sambitan di Shout Box.

Image hosted by Photobucket.com
Temen-Temen Blogger

Tapi tanpa saya sadari, justru dari kebiasaan suka memperhatikan sifat orang lain itulah yang membuat saya mengenali teman-teman saya lebih dalam. Kebiasaan ingin tahu yang membuat saya mengirim sms iseng tengah malam cuma untuk sekedar menganggu tidur orang, menelpon dengan maksud ingin tahu karakter suaranya, atau sekedar memberi info kepada teman-teman jika saya rasa perlu. Yang jika di tinjau dari segi materi benar-benar menguras pulsa hape ayah saya (karena hape saya jarang ada pulsanya) dan pemborosan uang bulanan untuk akses internet. Tapi dari sisi yang lain saya mendapatkan sesuatu yang tidak bisa di nilai dengan materi. Itu adalah kehangatan sebuah persahabatan...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....