19 November 2005

Everyone Can Be A Hero

Tepat bangeeeett... Ini adalah moto Radio Oz FM Palembang bulan ini. Ga tau deh dengan radio Oz lain yang ada di Indonesia apakah pake moto ini juga apa ngga. Ngomong-ngomong apa hubungannya yah slogan Oz bulan ini dengan Goiq?? Huhuhuhu... *mesem-mesem ga jelas*

Bermula dari acara reuni akbar SMA negeri 3 palembang tanggal 7 yang lalu dimana Goiq yang jelek ini ketemu lagi sama Ferdi yang satu tahun pernah bersama-sama mencicipi kelas 1.11 yang menyedihkan. Karena setelah lulus tidak pernah lagi saling kontak, maka ber kangen-kangen lah kita malam itu. Dan yang jelas tidak lupa foto bersama. Padahal jujur saja, si Goiq ini saat itu benar-benar lagi grogi karena akan membacakan pidato ketua pelaksana di hadapan bapak wakil gubernur, bapak bupati dan bapak kadishub perhubungan. Singkat cerita acara selesai dan Goiq pun memajang beberapa foto di blog dan di friendster termasuklah foto berdua Ferdi di dalamnya. Ternyata saudara-saudara... foto berdua Ferdi itu mendapat respon dari seseorang yang belum pernah saya lihat dan saya kenal sebelumnya. Dia mengirimkan saya sebuah pesan di friendster yang intinya meminta no telp / hp Ferdi, karena dia mengaku sebagai sahabat Ferdi yang sudah 8 tahun tidak saling kontak. Dan yang jadi masalah, ternyata saya lupa menanyakan no hape nya Ferdi pada malam itu. Padahal malam itu adalah pertemuan pertama kami setelah lulus SMA 7 tahun silam. Dalam hati saya menyalahkan kebodohan diri sendiri yang tidak sempat menanyakan hal sepenting no hape. Foto-foto saja masih sempat kok nanya no hape ngga sempet. Tololnya saya...

Lalu saya berusaha mengingat percakapan saya dengan Ferdi pada malam itu. Dan saya berhasil mengingat satu hal yang sangat penting. Bahwa Ferdi bekerja di PT. Tigaraksa Palembang. Dan saya pun berusaha mencari nomor telpon perusahaan tersebut via Telkom 147. Dan alhamdulillah, saya berhasil bicara dengan Ferdi, menanyakan no hapenya, dan memberitahu dia bahwa sahabat lamanya yang berada di Jogja mencarinya. Ternyata Ferdi pun pada saat malam reuni itu juga mencari kak Erwin. Dan ferdi pun mengatakan pada saya akan menelpon Kak Erwin sendiri. Dalam hati saya bersyukur karena bisa menjadi perantara tersambungnya kembali tali silaturrahmi antara dua orang sahabat yang sempat terputus. Alhamdulillah...

Dek, thank's a lot ya, for being such a very good detective, finding someone beyond our purpose is not a simple thing but you've done your best, cannot imagine how longer the wait will be without you, Dek!

Tadi malam saat mendengar Radio Oz, saya berpikir seribu kali... Apakah saya sudah menjadi seorang hero ???

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....