04 January 2006

Berkemas

Baju terakhir sudah saya paksakan masuk ke dalam ransel yang sudah penuh sesak itu. Artinya tidak ada tambahan pakaian lagi yang akan masuk di dalamnya. Hanya tinggal parfum dan deodorant yang masih akan saya pakai hari ini dan besok. Batre untuk walkman juga sudah saya siapkan. CD Writer, Flash Disk, Infra Red, beberapa kaset serta beberapa CD juga sudah saya masukkan dalam ransel khusus. Sepatu sudah di masukkan dalam kotak. Untungnya punya dua charger handphone, sehingga salah satunya bisa langsung di masukkan ke dalam tas. Beberapa buku bacaan juga sudah saya masukkan dalam laci mobil tadi pagi. Hmmm... apalagi yah yang belum di bawa ?? Tampaknya semua sudah rapi.

Lalu saya memandang ke arah tumpukan buku-buku di atas meja komputer. Haruskah saya membawa mereka serta ?? Perang batin terjadi. Di satu sisi saya benar-benar ingin pergi dengan nyaman tanpa terbebani dengan urusan skripsi. Tapi di sisi lain ada dorongan kuat untuk membawa serta buku-buku dan bahan-bahan skripsi. Siapa tahu mendadak muncul ide-ide segar yang akan mewarnai skripsi saya nantinya. Padahal beberapa hari ini saya sudah mati-matian mengerjakan skripsi saya supaya bisa di serahkan pada dosen pembimbing sebelum saya pergi. Dan pergulatan batin itu selesai ketika buku-buku perkuliahan serta bahan-bahan skripsi yang ada di meja komputer saya masukkan ke dalam ransel.

Berkemas selesai dan kini bisa bernafas lega. Selamat tinggal Palembang dan semua masalah yang sedang terjadi disini. Untuk seseorang, maafkan saya karena harus pergi dengan cara seperti ini. Mudah-mudahan semua akan berbeda setelah saya kembali nanti.

Jakarta... saya datang.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....