19 June 2006

Dirgahayu Kota Palembang

Photobucket - Video and Image Hosting
Jembatan Ampera di waktu malam

Tanggal 16 Juni kemarin, kota saya tercinta Palembang berulang tahun ke 1323 tahun. Dalam rangka memeriahkan ulang tahun tersebut, di adakan pagelaran tahunan Festival Sriwijaya, Indonesia City Expo dan Sriwijaya Expo yang di buka secara langsung oleh (yang terhormat) Bapak Presiden Republik Indonesia. Pembukaan acara tersebut mengakibatkan sejumlah ruas jalan di tutup, termasuklah sepanjang jembatan Ampera. Berhubung akses menuju kota Palembang hanya dapat di lalui melalui dua jalur yaitu via Jembatan Ampera dan Jembatan Musi II, otomatis dengan di tutupnya Jembatan Ampera, semua akses masuk menuju Palembang hanya dapat di lalui melalui Jembatan Musi II. Dan akhirnya terjadilah kemacetan total kendaraan-kendaraan yang akan masuk ke dalam Kota Palembang. Termasuklah bus-bus mahasiwa Universitas Sriwijaya yang berada di luar kota Palembang. Keponakan saya Gonsuke yang baru pulang kuliah pun terjebak kemacetan total selama 3 jam di dalam bus. Saya yang iba dengan kondisinya memutuskan untuk menjemput dengan menggunakan motor. Saya tiba di lokasi kemacetan, tetapi melihat arah menuju Palembang sudah mulai lancar. Saat saya menelpon Gonsuke, ternyata bus yang di tumpanginya sudah berjalan menuju Palembang. Saya pun memutuskan kembali ke rumah. Sampai jam 6 sore, kemacetan masih terus berlangsung. Bahkan Yoga, temannya Gonsuke yang notabene seorang wanita masih terjebak dalam kemacetan sejak jam 3 sore. Saya sedih sekali membayangkan ratusan teman-teman mahasiswa dan orang-orang lain yang terjebak dalam kemacetan selama berjam-jam hanya karena seorang Presiden yang akan membuka sebuah pagelaran tahunan. Okelah saya sebagai warga Palembang bangga bapak Presiden sudi datang meluangkan waktunya yang sangat berharga untuk datang di kota kami. Tetapi tolonglah jangan sampai kedatangan Bapak menyusahkan aktifitas keseharian warga Palembang.

Photobucket - Video and Image Hosting
Martabak Coklat Keju

Photobucket - Video and Image Hosting
Tahu Sumedang

Malamnya, acara nobar pertandingan Argentina VS Serbia di kamar saya berlangsung semarak. Cemilan martabak bandung isi coklat keju dan wijen beserta tahu sumedang telah siap menemani sorak soray kami. Tapi cukup kuciwa juga melihat pertandingan yang berjalan berat sebelah itu. Bagaimana tidak ?? Argentina membantai Serbia 6-0 tanpa balas. Ckckckckc... Tadinya saya bertiga Gonsuke n Kepik mau nonton acara kembang api di Benteng Kuto Besak sehabis pertandingan Argentina, tetapi berhubung kami bertiga sangat mengantuk karena kekenyangan maka kami pun memutuskan untuk bubar. Saya memutuskan untuk menginap di rumah Gonsu malam itu.

Photobucket - Video and Image Hosting
Ayah Sayang Aam

Photobucket - Video and Image Hosting
Goiq-Aam-Gonsu

Hari Sabtu kemarin itu saya menghabiskan waktu seharian bersama Gonsu dan keluarganya. Mulai dari bergosip ria bersama Gonsu dan mamanya, membuat brownies kukus bersama adik-adiknya Gonsu, lalu menjemput anak tersayangku Aam. Aam ku yang tampan itu jalannya sudah semakin lancar, sudah bisa joget dan sudah bisa bertepuk tangan. Halaaahh, pokoke saya senang banget dah bersama Aam ku sepanjang sore itu. Malam minggunya saya bersama Gonsu, beserta adik-adiknya Niera, Indah dan Ata juga tak ketinggalan sepupu saya Lita bermaksud melihat Sriwijaya Expo yang baru di buka kamerin. Ternyata oh ternyata, di sana ramai sekali sodara-sodara. Hingga kami pun memutuskan untuk batal masuk dan berjalan-jalan keliling Palembang. Hahahaha... Lelah berjalan-jalan, kami memutuskkan untuk pulang... Makasih yah Gonsu untuk hari yang indah kemarin itu...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....