30 June 2006

Where's My Scooby Snack ???

Photobucket - Video and Image Hosting
30 April 2006 = Malu-malu

Photobucket - Video and Image Hosting
30 Juni 2006 = Malu-maluin

Hari ini tepat tanggal 30 Juni. Hmmm... sebenernya tidak ada yang special hari ini. Tidak ada teman yang berulang tahun, tidak ada kerabat yang menikah, tidak ada berita suka cita maupun berita duka cita. Semua datar-datar saja. Sampai akhirnya ketika saya membuka koleksi foto-foto di computer saya yang akan saya edit di Photoshop, saya melihat foto pertama saya dengan Gonsu keponakan saya di acara pernikahan sepupu saya Kak Apan. Dan saya teringat sesuatu, ternyata hari ini tepat 2 bulan perkenalan kami. Oom dan keponakan yang baru di pertemukan takdir setelah 26 tahun. Gyahahaha...

Jadi ingat semua komitmen yang kami lontarkan bersama saat perkenalan pertama itu. Kami berdua yang merasa malu karena baru mengenal pada hari itu memutuskan untuk lebih mendekatkan diri satu sama lain. Saling mengenalkan pada sodara-sodara yang lain agar hubungan persaudaraan dalam keluarga besar kami tidak terputus karena generasi mudanya yang tidak saling kenal satu sama lain. Dan dalam dua bulan ini, sudah terlalu banyak yang terjadi di antara kami. Komitmen saling mengenalkan pada sodara-sodara yang lain itu rasanya sudah terwujud dalam hitungan hari saja. Selebihnya, saya menjadi bagian dalam keluarganya dan dia pun menjadi bagian dalam keluarga saya. Rasanya tidak percaya kalau kami baru 2 bulan saling mengenal. Kami sudah seperti dua orang yang sudah saling kenal sejak kecil. Jalan bareng, dugem bareng, curhat bareng, nonton bola bareng, bobo bareng, poto-poto bareng (yang ini asli bakat narsis turunan keluarga besar kami ), bahkan berantem bareng pun sudah pernah.

Dia pun sudah tidak memanggil saya Oom lagi seperti pada awalnya. Sewaktu rambutnya botak kemaren itu saya sempat memanggilnya Gonsuke. Tapi sejak rambutnya mulai panjang kembali dan tidak lagi mirip dengan Gonsuke, kami pun saling memanggil Scooby satu sama lain. Adik-adiknya pun ikut memanggil saya Oom Scoob. Persaudaraan kita memang indah yang Scoob. Banyak rencana-rencana ke depan yang sudah kita susun bersama. Mudah-mudahan semua bisa kita wujudkan seperti kita meuwujudkan komitmen kita di awal perkenalan. 30 April 2006 memang sudah berlalu Scoob, tetapi persaudaraan kita tidak akan pernah berlalu. Where's my Scooby snack ???

Catatan : Hidup ini selalu silih berganti. Sedih dan tawa selalu bergantian datang menyapa. Saat menangis kemarin, saya lupa bahwa ternyata dua bulan ini tidak seburuk yang saya bayangkan. Masih ada kebahagiaan yang nyaris saya tolak keberadaannya. Yah... kebahagiaan dalam kehangatan keluarga besar saya. Makasih banget yah Scoob atas nasehatmu tadi malem...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....