26 August 2006

Telok Abang

Sebenarnya saya mo posting ini sebelum perayaan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus yang lalu. Tapi karena saya benar-benar sibuk, dengan sangat terpaksa saya baru sempat posting sekarang. Mumpung masih bulan Agustus dan nuansa merah putih belum hilang dari peredaran. Hehehehe...

Photobucket - Video and Image Hosting
Buby di antara Lautan telok Abang

Telok Abang adalah salah satu mainan khas yang saya rasa cuma ada di wilayah Palembang. Telok Abang ini hanya muncul setahun sekali menjelang perayaan kemerdekaan bangsa kita. kalau di tanya sejak kapan mainan ini pertama kali ada. Saya tidak bisa menjawabnya. karena sejak saya berumur 4 tahun, ayah saya sudah membelikan saya dan saudara-saudara mainan ini. Bisa jadi jauh-jauh sebelum saya di lahirkan, orang-orang sudah mengenal mainan ini. Begitupun bila di tanya kenapa mainan ini hanya muncul setahun sekali, saya tidak akan sanggup menjawabnya. Karena sejak saya mengenal mainan ini, saya hanya bisa mendapatkannya di awal Agustus sampai dengan tanggal 17 Agustus saja. Setelah tanggal itu, mainan ini seperti lenyap di telan bumi.

Photobucket - Video and Image Hosting
Telok Abang

Telok Abang sebenarnya hanya berupa mainan yang terbuat dari gabus ataupun karton yang di lapisi dengan kertas warna-warni sehingga terlihat menarik. Dulu saya hanya mengenal beberapa bentuk saja, seperti pesawat terbang dan kapal laut. tetapi pada perkembangannya kini, saya melihat banyak bentuk-bentuk baru yang menarik seperti helikopter, robot, bahkan bunga. Harganya pun bervariasi mulai dari yang termurah Rp.7.000,- hingga yang termahal Rp.300.000,-. Kenapa mainan ini bernama Telok Abang ?? Lihatlah telur merah pada foto di atas. Telok Abang merupakan bahasa Palembang dari telur merah. Jadi bukannya telur si abang yang jual mainan ini loh.. Gyahahahaha... Telur yang di pasang di setiap mainannya adalah telur yang sudah di rebus yang kulitnya di beri pewarna makanan. Atau dengan kata lain, telurnya memang untuk di makan. Dan telok abang selalu di rindukan kehadirannya setiap tahun. Bukan saja oleh para anak-anak, tetapi juga oleh saya pribadi dan mungkin banyak orang dewasa lainnya yang pernah melalui masa kanak-kanak ceria bersama telok abang.

Jawaban Timpukan Dari Rina

FAVE


Colour: Dari dulu si Goiq cinta mati sama warna biru, terutama biru langit. rasanya tenaaaaang bangeeeet kalo liat warna biru. Semua temen deket yang udah hapal warna paporit goiq udah maklum kalo ada barang-barang berwarna biru yang mereka punya kudu siap-siap untuk pindah tangan. Gyahahahaha...

Food: Secara si goiq ini orang Palembang tentunya makanan paporitnya juga empek-empek. Seminggu paling ngga harus 2 kali makan empek-empek. Trus makanan paporitlainnya bistik lidah buatan bunda tercinta. uenak tenan..

Song: Semua lagi di MP4 goiq isinya lagu-lagu melow kaya I cried nya joey, rindu nya fryda, sebelah hati nya ribas...mau tau kenapa ?? soale si goiq cumapunya waktu dengerin MP4menjelang bobo. jadio butuh lagu yang bikin ngantuk.. hehehehe

Movie: Titanic... satu-satunya pilm yang bikin mata becek. Gyahahaha...

Sport: Jogging, hampir tiap minggu pagi jogging di lapangan parkir bareng ponakan, sodara atau temen. soalnya selain nyehatin badan, mata juga bisa ikutan sehat dengan pemandangan cewe cantik-cantik n perut juga ikutan sehat dengan makanan yang uenak-uenak..gyahahaha

Days of the week: Sebenernya ga punya hari favorit. hehehehe

CURRENT

Mood: sama kaya Rina..capeeeee..seminggu ini goiq kerja keras membanting tulang
Taste: nano-nano..heuheuheue
Cloth: kaos putih oblong biasa
Desktop: Bonafide Internet
Toe nail color: polosan wae
Time: 10.41 WIB
Annoyance: ketemu musuh besar diwarnet
Thought: pengen mam... *laper mode on*

FIRST

First Best Friend: Satria Wibisono... di mana kamu yah sekarang ??
First Crush: Sapa yah ??
First Movie: Film Dono Kasino Indro
First Lie: ga inget, kayanya jaman-jamannya SD deh
First Music: satu-satu aku sayang ibu.. hahahaha

LAST

Cigarette: dua bulan lalu
Drink: Fresh Tea
Car Ride: Panther Touring
Crush: hohohoho...
Phone Call: Scooby Buby
CD Played: MP3

HAVE YOU EVER...

Dated one of your best friends: ho oh banged
Broken the law: *angguk2*
Been arrested: *geleng-geleng*
Kissed someone you don't know: *malu mode on sambil angguk-angguk* salah orang sih.... :D

Korban Berikutnya: Bubu Davin

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....