15 May 2007

Bepikir Yoookk...

Bepikir Yoook adalah nama salah satu acara di radio ku. Sebenernya acara ini sejenis dengan editorial yang ada di surat kabar. Membahas soal hal-hal yang hangat di tanah air. Tapi sebenernya saya bukan mau mengajak temen-temen untuk membahas acara di radio saya. tapi saya memang pengen mengajak temen-temen untuk berpikir tentang apa yang terjadi di sekitar kita ini...

Semua tentu sudah pada tahu kalau beberapa pejabat negara seperti gubernur, bupati dan lain sebagainya ada yang tertangkap basah melakukan korupsi. Dan karena negara kita adalah negara hukum, dimana tidak ada seorangpun yang kebal hukum maka penyelidikan terhadap para pejabat negara itu pun di lakukan. Dan yang bikin saya cengar cengir, saya hampir bisa menebak bagaimana jalan ceritanya. Yap, para pejabat negara yang tadinya segar bugar mendadak sakit ketika akan menjalani pemeriksaan atau akan di jebloskan ke dalam tahanan. Bukan satu dua kasus saya melihat hal seperti ini. tapi justru hampir semua kasus. kenapa para pejabat kita begitu cemen. kalau mereka tidak bersalah bukankah mereka harus gentle membela diri sampai titik darah penghabisan dan bukannya bertindak bodoh yang malah tambah jadi bahan tertawaan orang-orang se Indonesia Raya dengan tiba-tiba jatuh sakit. Semua orangpun rasanya tahu kalo sakit mereka itu hanyalah akting !!! Malu ?? yah resiko dong. Kalo ngga mau malu yah jangan korupsi... Saya dan teman-teman saya sampai taruhan segala loh. Sekolah akting dimana sih para pejabat negara kita itu ??

Buat temen-temen yang sering nonton infotainment, pasti udah nonton kan kalo ada seorang ustazah yang bercerai dengan suaminya. Dan usia pernikahan itu hanya bertahan beberapa hari. Dan tragisnya pernikahan yang mereka lakukan adalah pernikahan siri. Hmmmm... padahal dulu saya sering mendengar khotbah beliau yang menganjurkan para wanita untuk tidak terjebak dalam pernikahan siri. karena pernikahan siri hanya merugikan kaum wanita. Dan kini ??? Beliau sendiri yang malah terjebak dengan pernikahan siri. Saya tidak menyalahkan beliau dengan pernikahan siri dan alasan perceraiannya. Itu adalah hak dan keputusan beliau yang memang bukan urusan saya. Yang justru ingin saya komentari disini suka atau tidak suka beliau adalah seorang ustadzah yang jadi panutan orang banyak dan di ikuti perkataannya oleh masyarakat. Jadi tolong tampilkan hal-hal yang baik untuk di contoh masyarakat... dan alangkah baiknya pula kalau khotbah yang sering di berikan pada masyarakat juga di terapkan dalam diri sendiri...

Sebenernya masih banyak curahan hati saya. tapi berhubung kesibukan saya cukup padat , rasanya segini dulu aja... lain kali saya pasti curhat lagi... Dan buat temen-temen, inget satu hal. berpikir sebelum bertindak adalah hal yang bijak !!!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....