11 March 2008

I DNT Hate Mozilla but use IE or Else

Familiar dengan kalimat di atas ?? Kalau saya pribadi sangat... Gyahahaha. Jadi ceritanya kemaren saya sama sekali tidak bisa membuka Mozzila karena terhalang tulisan itu. Saya berpikir mungkin ini sebuah virus baru. Tapi kok anti virus saya tidak dapat mendeteksi nya yah ?? Waduuhh kayanya sudah mesti berganti anti virus nich. Hehehehe... Untuk beberapa orang, tidak memakai Mozilla mungkin bukan merupakan masalah besar. Toh masih ada Internet Explorer atau Opera. Tapi tidak berlaku untuk saya... Menurut saya IE atau Opera tidak cukup bagus dalam banyak hal kalau di bandingkan dengan Mozilla. Maka begitu kemaren pagi sewaktu saya tidak dapat membuka Mozilla di kantor, mendadak saya jadi lesu darah. Jadi kurang bergairah untuk browsing... Jadilah saya membuka IE untuk mencari tahu bagaimana penanggulangan hal tersebut. Virus atau bukan ?? Tapi karena bahasa Inggris saya buruk sekali, saya kurang dapat mengerti penjelasan - penjelasan yang di maksud. Kayanya kursus bahasa Inggrtis saya mesti di agendakan ulang nich. Gyahahaha. Sampai akhirnya saya bertanya dengan Ayah Dimas, mantan rekan sekantor saya yang lumayan jago dalam membasmi virus komputer. Begitu saya sampai pada masalah inti, doi langsung ngakak... Ternyata gampang banget loh ngatasain hal kaya gini. Ok buat yang saat ini lagi punya masalah yang sama dengan yang saya alamikemaren, saya akan coba bantu jelasin dengan bahasa Indonesia biar pada ngarti...

Langkah Pertama

1. Tekan tombol Ctrl+Alt+Del secara bersamaan untuk mengeluarkan Task Manager
2. Klik Process
3. Cari svchost.exe yang menggunakan user name kalian dan hapus dengan meng klik tombol delete. Jangan hapus file svchost.exe yang user name nya SYSTEM atau LOCAL SERVICE karena itu akan mengaktifkan System Shoutdown komputer.
4. Keluar dari Task Manager

Langkah Kedua

1. Buka My Computer
2. Pada Kolom Alamat (Adress Bar) ketik C:\heap41a dan tekan enter.
3. Delete semua file yang berhasil di temukan.

Langkah Ketiga

1. Klik Start
2. Klik Run
3. Ketik Regedit
4. Setelah Tabel terbuka, klik Edit dan klik Find
5. Ketik heap41a dan tekan enter
6. Cari file seperti ini : C:\heap41a\svchost.exe C:\heap(some number)\std.txt
7. Apabila ada tandai file tersebut dan hapus, apabila tidak ada tutup kolom dan proses selesai...

Yah mudah-mudahan saja apa yang saya tulis disini ada manfaatnya... Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....