15 October 2008

Cinta Pertama

Photobucket

Yang namanya manusia di dunia ini pastilah pernah mengalami yang namanya jatuh cinta. Kalau saya bertanya pada kalian semua, sudah berapa kali sih mengalami jatuh cinta ?? Mungkin saya akan mendapat jawaban beragam. Mulai satu kali sampe puluhan atau bahkan ada yang sudah ratusan kali jatuh cinta... Begitu pula dengan saya. Sudah belasan atau puluhan kali mengalami yang namanya jatuh cinta, meskipun mungkin hanya beberapa kali saja cinta saya berbalas dan berakhir dengan sebuah hubungan percintaan. Selebihnya ada yang bertepuk sebelah tangan atau bahkan tidak pernah di biarkan berkembang sama sekali. Mungkin di antara kita, ada yang tidak hapal lagi dengan siapa saja perasaan cinta itu pernah tumbuh. Tapi hampir sebagian besar dari kita mungkin masih ingat, kepada siapa cinta pertama itu datang... begitu juga dengan saya.

Photobucket

Marheni... yah nama itu tidak akan pernah hilang dalam ingatan saya. Sosok teman sekelas saya di bangku kelas 2B SMP Xaverius Maria Palembang. Sosok yang saya rasa cukup tomboy meskipun rambutnya selalu panjang tergerai nyaris sepinggang. Bicaranya nyablak dan terkesan galak. Apalagi dengan tas pinggang dan sepatu LA Gear besar yang waktu lagi booming. Dia kok sangat terkesan jantan yah dengan gayanya ?? Hahahaha... Apalagi siswa muslim yang tidak bisa di katakan banyak di sekolah kami yang notabene ialah sekolah Katholik, membuat para siswa muslim yang ada cukup mengenal satu dengan yang lain meskipun berbeda kelas, termasuk saya dengan Marheni ini. Marheni adalah satu siswa muslim yang cukup di kenal oleh teman-teman satu angkatan maupun kakak dan adik kelas. Mungkin karna sifatnya yang ceplas ceplos tadi itu...

Photobucket

Saya sendiri tidak tahu pasti sejak kapan saya suka dengan Heni. Yang jelas, sejak saya suka dengan Heni, saya selalu mengikuti dia dan gank nya kumpul. Entah itu sewaktu istirahat siang, belajar kelompok atau janjian jalan-jalan saat pulang sekolah atau libur sekolah. Yang jelas saya selalu ingin dekat dengan Heni. Bahkan di sejumlah event yang di adakan sekolah, saya selalu mengusahakan untuk membawa kamera. Pastinya sebagian besar isinya adalah foto-foto Heni. Pokoknya saya berusaha menabung untuk bisa membeli roll film isi 36. Hingga akhirnya sewaktu kami duduk di bangku kelas 3 dan dalam kondisi yang sudah berbeda kelas, Heni jatuh cinta dengan teman sekelas saya. Dia meminta saya mencari tahu kesukaan cowo itu, tipe perempuan yang di inginkannya atau foto-foto cowo itu sewaktu ada event-event sekolah. Dan begonya... saya ikhlas melakukan itu semua meskipun ada rasa nyeri di dada. Dan sampai tiba kami lulus ujian SMP, saya tidak pernah mengungkapkan perasaan saya meskipun Heni tidak sampai jadian dengan teman sekelas saya. Tamat SMP, Heni pindah ke luar kota Palembang. Dan kami tidak pernah bertemu kembali sampai hari Minggu kemaren...

Photobucket

Di pernikahan seorang teman SMP yang juga salah satu anggota gank Heni, saya janjian dengan OCI untuk datang. Dan dia juga mengabarkan bahwa Heni akan hadir. Dan kami bertemu kembali setelah 13 tahun berpisah. Heni jauh lebih feminim, meskipun belum menikah (katanya sih masih jomblo). Sudah tidak ada lagi perasaan cinta saya kepada heni. Semua telah tregerus oleh waktu... Yang ada sekarang hanya memory masa lalu. Kisah cinta pertama di bangku SMP yang tidak pernah terwujud....

No comments:

Post a Comment

Terima kasih....