04 September 2008

Puasa

Waaahh sudah sebulan ngga update.. Sudah masuk bulan Ramadhan nih... Hehehehehe... Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk seluruh umat muslim dunia. Semoga puasa tahun ini kita bisa lebih mendapat hidayah untuk menambah keimanan kita sebagai umat Muslim. Amien... Walaupun sudah masuk bulan puasa, mulut saya masih tetep gatel seperti biasanya untuk mengkritik beberapa hal yang saya temui di jalan selama bulan Ramadhan tahun ini.

Yang pertama adalah petasan alias percon... Kenapa juga yah musim ramadhan selalu di ikuti juga dengan musim petasan. Dimana-mana, ngga pagi, siang, sore dan malem. Bunyi petasan membahana di mana-mana. Kalau mereka mennya di lapangan yang jauhnya dari rumah, sih saya tidak terlalu mempermasalahkannya. Tapi ini dimanapun jadi untuk menyalakan petasan ini. Di pinggir jalan bahkan di mesjid saat berlangsung sholat taraweh. Huh.... Padahal kalo di pikir-pikir, apa sih relevansi bulan puasa dengan petasan ???? Yang kedua, kenapa juga yah tahun ini semakin banyak orang tidak sadar diri. Merokok seenaknya di siang hari. Atau makan di tempat-tempat yang terbuka ? Di tempat tertutup sekalipun beberapa kali saya tidak sengaja melihat, yang lebih dominan di sana justru kaum adam. Hmmmm... kalau yang ini mungkin saja saya berburuk sangka. Bisa saja kan kebetulan yang saya lihat sedang makan adalah masyarakat non muslim ? Secara Palembang memang bukan kota yang seluruhnya berisi masayarakat muslim.

Buat teman-teman yang sering chatting dengan saya via YM, mungkin bebarapa di antara kalin sering bertanya-tanya tentang keisengan saya yang selalu menulis status YM saya dengan kalimat seperti 28 hari lagi lebaran.... Beberapa bahkan pernah menanyakan langsung kepada saya. Begini yah sodara-sodara, saya bisa saja menulis hari kedua puasa, hari ketiga puasa dan seterusnya di status YM. Tapi kalimat itu kurang memotivasi saya dalam banyak hal. Saya lebih suka menulis 28 hari lagi lebaran, karena kalimat itu membuat saya lebih bersemangat dalam banyak hal. Saya lebih termotivasi untuk bekerja lebih giat, karena selalu berpikir lebaran sebentar lagi, sementara banyak sekali hal yang belum saya lakukan di bulan ramadhan ini. Begitu lohhhh...