04 September 2011

Review Hotel : Aston Palembang

Sebelumnya saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H, mohon maaf lahir dan batin bila banyak khilaf selama ini. Alhamdulillah tahun ini masih diberi kesempatan untuk mudik ke Palembang dan merayakan lebaran bersama keluarga meskipun tidak dalam formasi lengkap karena adik saya memilih berlebaran di Jakarta bersama keluarganya.

Ketika baru tiba di Palembang dan dalam perjalanan menuju rumah, saya melihat sebuah hotel baru telah dibuka. Hotel itu bernama Aston Palembang.Saat menjelang PON tahun 2004, Hotel Aston sempat membuka cabangnya di Palembang. Namun entah kenapa beberapa tahun kemudian mereka menarik diri dan kemudian hotel itu berpindah management menjadi The Aryaduta Hotel yang sampai saat ini masih eksis. Dan setelah melihat penampakan Hotel Aston Palembang yang baru buka bulan Juli lalu, saya langsung berpikir untuk memanfaatkan waktu semalam atau dua malam untuk menginap di hotel ini.

Beruntung saya bisa mendapatkan corporate rates dari seorang teman. Maka beberapa hari setelah lebaran saya pun menginaplah di hotel ini. Berikut foto-foto penampakan hotel dan sedikit review dari saya :


Inilah Hotel Aston Palembang, saya sangat menyukai bentuknya yang unik tapi jujur tidak menyukai warna putih yang membalut dinding tembok secara keseluruhan karena menurut saya warna putih identik dengan cepat kotor. Tapi mudah-mudahan saya salah soal ini...


Lobby nya sangat luas. Hanya saja kalau pagi beberapa sudut lobby terasa sangat panas dan silau karena cahaya matahari yang menembus masuk. Selain itu saya juga kurang suka dengan beberapa sofa berwarna orange yang menurut saya terasa kurang waah untuk ukuran hotel berbintang dan beberapa bagian lantai di sekitar lobby yang kurang kinclong.

Resepsionis sangat ramah dan menyenangkan, dan saya juga sangat menyukai kain songket yang dipasang sebagai latar di belakang meja resepsionis berikut keterangan motif kain songket tersebut.

Kolam renang, fitness center dan tempat spa berada dalam satu lantai dan masuk dari satu pintu yang sama sehingga sangat memudahkan. Sayangnya saya tidak sempat menjajal fitness center nya karena memang lagi malas berolahraga.




Kolam renangnya berukuran sedang dan berbentuk segitiga dengan beberapa sudut terbuat dari kaca. Ketika pagi hari saya duduk di pinggir kolam renang, suasananya sangat menyenangkan dengan angin yang berhembus semilir.

Lorong menuju kamar sangat bersih dan nyaman



Kamarnya juga sangat menyenangkan. Saya suka tempat tidurnya yang empuk, saluran tv nya lengkap dan gambarnya semuanya bersih, mini bar nya komplit, shower kit juga lengkap. Hanya sayang ketika memesan makanan di menu, belum semua makanan yang ada di daftar tersedia. Tapi karena hotelnya masih baru saya pun maklum. Ketika sarapan di Belido Resto pagi harinya, saya benar-benar menikmati semua menu yang disajikan. Egg stationnya pun lumayan komplit karena pagi itu tersedia Omelette dan pancake.

Mudah-mudahan semua kekurangan bisa disempurnakan sebelum grand opening hotel ini dilakukan. Tapi yang jelas hotel ini sudah sangat siap menyambut para tamu yang akan datang di SEA Games bulan November nanti. Dan buat teman-teman yang akan berkunjung ke Palembang dan mungkin ingin menginap di hotel ini, silahkan datang ke :

Aston Palembang Hotel & Conference Center
Jl. Basuki Rahmat No. 189
Palembang 30126, Indonesia
t: +62 711 388 999

4 comments:

  1. Yang ditanya kemarin nginep ama siapa dan ngapain #kepo :P

    ReplyDelete
  2. ga ada duit kalo mau boking kamar :(

    ReplyDelete
  3. wah perlu dicicip tuh swimmingpool samo fitnescenternyo hihihihi *devil

    ReplyDelete
  4. emang interiornya Aston sekarang baguss, Aston yang di Psteur Bandung juga bagus sama konsepnya modern chic gitu :D

    dapet rate khusus yah iq, temennya punya rate khusus aston bandung juga gag, mauu ...hhahaha

    ReplyDelete

Terima kasih....