28 September 2011

Review Kuliner : Holycow Steak

Saya suka makan, itu fakta yang tidak terbantahkan. Untuk seseorang yang suka makan seperti saya, rasa makanan itu hanya 2 saja yaitu enak atau enak sekali. Pada dasarnya saya tidak pernah memilih-milih tempat makan, asalkan saya mau pasti saya akan datang ke tempat itu sesering saya bisa. Dan salah satu tempat makan wajib yang minimal sebulan sekali harus saya datangi adalah Holycow Steak. Dari sekian banyak tempat makan steak yang pernah saya coba, lidah saya sepertinya benar-benar tertambat oleh rasa lezat steak yang disajikan di Holycow Steak.



Pertama kali saya tahu tempat ini dari linimasa di Twitter saya. Dan sama seperti pengguna twitter lainnya, saya pun akhirnya tergoda untuk menikmati berbagai macam menu yang tersedia disana. Menu andalan di Holycow adalah wagyu steak, meskipun juga tersedia berbagai macam steak dari jenis daging lainnya. Menu favorit yang selalu saya pesan disana adalah Sirloin Wagyu dengan tingkat kematangan medium. Untuk sauce nya ada 3 jenis sauce yang dapat dipilih, yakni BBQ sauce, mushroom sauce dan buddy sauce. Dari ketiga sauce tersebut, jagoan saya tentu saja mushroom sauce. Dan jika sedang makan di TKP Radio Dalam, ada satu add ons yang wajib saya pesan yaitu Saute Mushroom.


Wagyu Sirloin


Wagyu Tenderloin


Wagyu Rump

Saat ini Holycow Steak mempunyai dua TKP (Tempat karnivor Pesta) yang berada diwilayah Jakarta Selatan, yakni TKP Senopati dan TKP Radio Dalam. Masing-masing TKP memiliki beberapa menu tambahan yang berbeda. Kalau di TKP Senopati lebih dikenal dengan menu Buddy's Special nya, di TKP Radio Dalam ada add ons yang bisa dipilih seperti Buddy's Spinach, Saute Mushroom dan grilled beef bacons. Dan bulan November nanti, Holycow akan go internasional dengan membuka TKP Orchard Road di Lucky Plaza Singapore.




Dan Holycow Steak sendiri sepertinya memahami benar selera gratisan orang Indonesia kebanyakan. Maka dibuatlah banyak promo gratisan, salah satunya adalah free tiramisu atau cupcakes setiap kita mention @holycowsteak di twitter.



Dan yang paling menyenangkan adalah setiap hari ulang tahun kita, Holycow memberikan wagyu steak gratisan. Cuma nunjukin KTP, lalu pake topi/bando ulang tahun yang.. errrr agak malu-maluin buat makenya. Tapi demi steak gratis maka pasrah saja. Hahahaha. Dan bulan April kemarin saya cukup beruntung bisa merasakan steak gratisan dan tentu saja memilih tenderloin wagyu yang harganya paling mahal. Hahahahaha

Strategi Holycow Steak menggaet pengguna social media ini saya rasa patut diacungi jempol. Dulu saya tergoda untuk datang ke Holycow setelah melihat timeline teman-teman saya, dan sekarang beberapa kali teman-teman saya yang dari luar kota minta ditemani makan di Holycow Steak karena ngences liat tweet saya sebelumnya. Dan entah kenapa, setiap makan di Holycow saya seperti terhipnotis untuk memposting gambar steak yang akan saya santap. Dan kalau mungkin teman-teman adalah satu korban yang ngences ngeliat foto-foto di blog saya ini, silahkan saja datang di dua TKP Holycow yaitu :

1. TKP Radio Dalam
Jl.Radio dalam raya No.15 Jakarta Selatan

2. TKP Senopati
Jl.Bakti No.15 Telp. 021-5270673

2 comments:

  1. salah besar berkunjung kesini dengan perut belum sarapan.
    *ngiler :D

    ReplyDelete
  2. flash paulus3:03 PM

    Nice review, maybe u shud include the price. Btw, hollycow opened at alam sutera, di ruko yg menuju mal alam sutera kalau dari living world mal, deket showroom ducati. ^^

    ReplyDelete

Terima kasih....