16 October 2011

Goiq Dan Komunitas Blogger Wongkito



Saya sudah ngeblog sejak tahun 2004, artinya sudah 7 tahun lebih saya mengekspresikan diri saya di media ini. Asal muasal saya ngeblog cuma sekedar iseng, karena saya suka menulis walaupun bukan tulisan berbau sastra. Hingga beberapa tahun lalu saya mengenal komunitas blogger Wongkito. Hanya saja untuk masuk menjadi member, saya merasa belom pede. Saya sempat mengikuti beberapa acara yang diadakan oleh anak-anak Wongkito, melihat serunya bergaul bersama mereka dan kebersamaan yang terjalin diantara para member membuat saya memberanikan diri mengikuti ritual Pecah Telok pada tanggal 27 Oktober 2008 tepat di hari blogger. Dan inilah video yang saya pakai untuk mengikuti proses Pecah Telok yang mana saya diterima menjadi anggota kurang dari 24 jam saja...



Setelah resmi bergabung dalam komunitas blogger wongkito, maka dimulailah kebersamaan saya yang indah bersama teman-teman blogger wongkito. Mulai dari berbagai macam kopdar intern mulai dari kopdar bandrek, Celimpungan sampai kopdar buku...





Urusan eksis mah anak-anak blogger Wongkito memang jagonya.. Masih inget dong waktu kita ikutan kuis RT RW yang tayang di Pal TV. Lumayan kita waktu itu dapet duit Rp.750.000 yang langsung ludes di resto ayam bakar Solo Berseri.. Heboooh...


Urusan bikin acara, ternyata anak-anak blogger Wongkito selalu punya ide... Kita pernah bikin acara pelatihan blogger bertajuk Wongkito Goes To School (WKGTS)dan Wongkito Sehari Di panti Asuhan (WSDPA. Juga menggelar Road To Pesta Blogger 2009 dan acara-acara lainnya...





Anak-anak blogger Wongkito juga sangat terbuka menyambut kedatangan teman-teman blogger dari luar kota mauoun dari luar negeri yang datang ke Palembang. Ngga percaya ?? Tanya saya sama Dimas Novriandi, Nona Dita, Chika, Ichanx, Anthony Blanco, Yudhist Tukang Kopi, dll yang pernah datang ke Palembang..





Jangan pernah jaim kalau kopdar dengan anak-anak blogger Wongkito. Lepaskan diri kalian dan berposelah seheboh mungkin didepan kamera seperti diperagakan para model dibawah ini...





Demikianlah sekilas cerita saya dan teman-teman saya di Komunitas Blogger Wongkito. Postingan ini saya tulis dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-4 komunitas yang sudah 3 tahun ini saya ikuti. Banyak sekali yang saya dapatkan semenjak bergabung disini. Saya punya banyak sahabat yang luar biasa yang memiliki banyak aktifitas positif yang mewarnai kehidupan saya. Dan sebagai kado, saya berikan sebuah video aktifitas anak wongkito yang sedang menggila.Selamat menikmati..

8 comments:

  1. mantap.
    semoga kebersamaan di antara rekan2 blogger wongkito akan selalu terjaga.

    ReplyDelete
  2. waaaa.... aku ngapo pose cak itu ye... ah ternyata waktu 4 tahun ini berlalu dengan banyak kenangan bersama teman2 wongkito...

    ReplyDelete
  3. Very nice post wak! Met milad buat kita semua, smg bs makin kompak dlm kebersamaan, amin....

    ReplyDelete
  4. terharu.... seneng deh sudah gabung di WongKito...

    ReplyDelete
  5. kalau saya begitu mulai ngeblog langsung cari komunitas blogger di kota saya karena butuh belajar banyak. Dan akhirnya bertemu dan bergabung dengan Blogger Sumut

    ReplyDelete
  6. Waaaa pengen nongkrong sama temen-temen WongKito dengan formasi lengkap :D Eh daku juga Wongkito lho harusnya, kan kelahiran prabumulih :))

    ReplyDelete
  7. hik hik.. foto2nya banyak.. kapan2 kumpul ah sama WK :) jadi nyesel dulu sekitar 2009 agak2 takut pas liat syarat gabung WK hihi..

    ReplyDelete

Terima kasih....