03 October 2011

Review Hotel : Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin

Saat menemani Samantha Band perform di Banjarmasin minggu lalu, kami menginap di sebuah hotel yang sangat menyenangkan. Salah satu hotel terbaik di kota Banjarmasin yang bernama Swiss Belhotel Borneo.



Bentuk muka hotel ini menampilkan rumah adat khas Banjarmasin. Sepintas bila melihat hotel ini terlihat kecil dan prediksi saya hotel ini mungkin hanya memiliki sekitar 30 kamar saja. Tapi ternyata saya salah. Dari website resmi Swiss Belhotel, hotel ini memiliki 60 kamar.





Tampilan sederhana dari luar ternyata cukup berbanding terbalik ketika menginjakkan kaki masuk kedalam lobby. Lobby hotel berbintang tiga ini ternyata cukup besar dan mewah. Dan seluruh pegawai hotel termasuk security yang biasanya suka jutek dan berwajah masam disini sangat ramah dan helpfull.



Akhirnya saya tahu kenapa prediksi awal saya tadi mengenai jumlah kamar dihotel ini bisa meleset cukup jauh. Dari depan hotel berlantai 3 ini sepertinya tidak terlalu besar, tapi begitu memasuki lorong menuju kamar ternyata hotel ini memanjang kebelakang.





Kamarnya tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman. Kasurnya empuk, ac nya dingin, saluran tv nya juga lengkap dan gambar nya bening. Ditambah lagi fasilitas wifi dikamar yang akses internetnya lumayan bagus sehingga kesedihan saya karena modem Smart yang tidak dapat digunakan di Banjarmasin bisa tergantikan.



Menu sarapan pagi nya cukup bervariasi dan rasa makanan yang disajikan juga enak. Dan seperti biasa saya memesan omelette dengan extra jamur didalamnya. Untuk minum sudah pasti saya minum susu biar sehat. Hahahaha




Selesai sarapan pagi, saya memutuskan duduk di loby lantai 1 sembari melihat pemandangan diluar hotel. Sangat menyenangkan melihat aktifitas di pinggir sungai depan hotel. Mengingatkan saya pada kampung halaman saya Palembang



Dan ketika check out, saya cukup terkejut disisi kiri meja resepsionis ada panggung kecil yang berisi 4 orang bapak-bapak yang membawakan musik khas Banjar. Menurut teman saya Vian, musik ini dinamakan musik Panting. Kembali saya langsung teringat dengan kampung halaman saya, karena musik ini sepintas lalu mirip sekali dengan irama batanghari sembilan. Sebuah irama yang jika kita dengar seperti irama aliran sungai. Waah sangat menyenangkan sekali menginap di Hotel ini. Kalau kebetulan teman-teman sedang berlibur ke Banjarmasin dan ingin juga menginap di hotel ini langsung saja datang ke :

Swiss Belhotel Borneo
Jl. Pangeran Antasari No. 86 A Banjarmasin 70241
Tel: +62511 327-1111

1 comment:

  1. Dear Bapak Goiq,

    Salam Hangat dari Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

    Terimakasih atas ulasan mengenai hotel kami yang telah Bapak buat di Blog ini, adalah hal yang sangat penting bagi kami dan merupakan masukan membangun, dengan tujuan akhir memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda sekalian.

    Kami tunggu kunjungan Bapak berikutnya di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin .


    Dengan Hormat,

    Nia Kania
    E-commerce Supervisor

    ReplyDelete

Terima kasih....