07 November 2011

Obor Sea Games XXVI DI Bumi Sriwijaya

Pukul 5 pagi tadi, saya sudah rapi meskipun tanpa mandi untuk menjemput beberapa rekan dari Komunitas Blogger Wongkito. Pagi itu kami akan turut serta menyambut kedatangan Obor Sea Games XXVI sebagai bukti nyata kami mendukung penuh dan siap menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Sea Games di kota Palembang.

sea games 2011

Saya menjemput Nike dirumahnya lalu kami berdua menunggu Mbak Ira di Mc Donald Sudirman sembari menyempatkan sarapan terlebih dahulu. Tak lama setelah Mbak Ira datang, kamipun berangkat bertiga menuju Pelabuhan Boom Baru, tempat merapatnya kapal yang membawa obor Sea Games XXVI. Sesampainya di pelabuhan, kamipun mencari gerombolan anak-anak Wongkito yang sebelumnya telah menyatakan diri untuk hadir. Dan bertemulah kami dengan Trendy , Indah , Susan dan Fanda .





Cuaca pagi itu sangat cerah dimana matahari pagi memantulkan cahaya keemasan diperairan Sungai Musi. Ribuan pelajar,PNS maupun masyarakat umum turut hadir di pelataran dermaga Boom Baru untuk turut serta menyambut datangnya Obor Sea Games yang nantinya akan di sulut ke kaldron selama pelaksaan Sea Games XXVI.




Tidak lama berselang para petinggi hadir di dermaga Pelabuhan Boom Baru Palembang, diantaranya Gubernur Sumatera Selatan, Bapak H.Alex Noerdin, Ketua Harian INASOC, Bapak Rahmat Gobel, dan Wakil Walikota Palembang, Bapak Romi Herton. Setelahnya merapatlah kapal Tunas Wisesa 03 yang membawa Obor Sea Games XXVI. Sebelum Obor Sea Games turun dari kapal, terlebih dahulu dilakukan penyambutan dengan Tarian Obor Sriwijaya.



Akhirnya Obor Sea Games XXVI yang dinanti-nantikan menginjakkan kaki untuk kali pertama di Bumi Sriwijaya. Obor sendiri dibawa oleh Duta Obor Sea Games XXVI, Icuk Sugiarto yang merupakan mantan pebulu tangkis yang telah banyak mengharumkan nama Indonesia.



Lalu mas Icuk Sugiarto segera menuju panggung, dan dipanggung itulah obor Sea Games XXVI di serah terimakan. Lalu terakhir, Obor berpindah tangan kepada Abbas Akbar yang merupakan mantan atlit pencak silat asal Sumatera Selatan dan telah beberapa kali telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang olahraga termasuk Sea Games.



Selanjutnya, Abbas Akbar membawa obor Sea Games ini untuk dibawa berkeliling kota Palembang. Sedikit informasi, obor ini juga akan dibawa berkeliling disejumlah kabupaten diwilayah Sumatera Selatan dan baru akan kembali kekota Palembang pada saat pembukaan pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara tanggal 11 November 2011 mendatang untuk kemudian disulut diatas kaldron.

Saya begitu kagum dengan atusiasme masyarakat Palembang yang begitu luar bisa menyambut perhelatan akbar Sea Games di kota mereka. Meskipun banyak pihak yang sempat pesimis akan kesiapan venue, tetapi masyarakat Palembang sama sekali tidak ragu. Mereka tetap yakin, Sea Games akan terlaksana dan mereka akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Tidak sekedar jargon "Kita Bisa" , tapi Palembang bisa !!! Jakarta bisa !! dan Indonesia bisa !! Sukses untuk pelaksanaan Sea Games XXVI di Palembang dan Jakarta.

Nb : Beberapa foto bersumber dari kamera Itik Kecil

2 comments:

  1. sesuatu ya... tidak mandi itu heheheh ~___~

    ReplyDelete
  2. Wihi...keren ya sempat2nya narsis :D
    Oh..ya, tidak mandi?
    Gak kebayang baunya kayak apa, wkwkwkw... :)) *kabuur

    ReplyDelete

Terima kasih....