02 November 2011

Review Hotel : Labersa Grand Hotel Pekanbaru

Dalam perjalanan saya untuk kali ketiga ke Negeri Lancang Kuning Pekanbaru, saya menginap di sebuah hotel berbintang 5 yang tentunya memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Hotel ini bernama Labersa Grand Hotel & Convention Center. Kesan pertama yang disampaikan teman-teman saya yang tinggal Pekanbaru, hotel ini sangat bagus tapi jaraknya agak jauh dari pusat kota. Pendapat tersebut tidak sepenuhnya salah untuk ukuran Pekanbaru. Tapi bagi saya yang sudah biasa dengan kemacetan Jakarta, jarak tersebut sesungguhnya tidak terlalu jauh. Hanya saja tidak ada angkutan umum untuk menuju ke Hotel Labersa kecuali taksi yang mematok tarif borongan dan hotel ini letaknya benar-benar terisolir dari hiruk pikuk.




Ketika memasuki lobby hotel ini, kesan pertama saya adalah cukup besar tapi kurang mewah untuk ukuran hotel bintang 5. Tapi saya sangat suka dengan keberadaan kolam dengan beberapa patung gajah tepat disamping lobby.




Saya baru sadar bahwa hotel ini berbentuk huruf Y ketika memasuki lorong untuk menuju kamar. Ada 3 sayap tempat kamar-kamar berada. Dan saya sangat suka lorong menuju kamar yang sangat lega dan juga sangat bersih.



Ketika memasuki kamar tidurnya, satu kata yang terucap adalah wow. Saya suka kasur empuknya yang membuat tidur saya malam itu sangat nyenyak, juga sangat suka dengan furniture dan kursi malasnya yang ternyata lupa saya foto. Dan kamar mandinya ?? Bahkan jauh lebih besar daripada luas kamar saya di Jakarta. Disamping bathtub ada jendela dengan tirai. Cocok sekali buat yang narsis untuk memamerkan body nya di jendela saat sedang mandi *ehh





Nilai plus dari hotel ini adalah beranda di beberapa kamar, sehingga mata bisa leluasa memandang keluar kamar. Dan juga dilengkapi dengan kursi rotan sehingga nyaman sekali menikmati semilir angin sambil menghirup secangkir kopi dan menikmati sebatang rokok sembari bercerita dengan rekan sekamar atau teman yang berkunjung.




Tempat selanjutnya yang saya jamah dari hotel ini adalah kolam renang. Kolam renangnya cukup besar, bahkan band Samantha yang saya dampingi sempat bermain polo air bersama panitia dari UR Expo dipagi hari setelah mereka perform. Selain kolam renang, jacuzi juga tersedia disini.




Sarapan pagi di The Croquette Resto juga sangat menyenangkan. Banyak pilihan menu yang semuanya lezat. Pagi itu saya mengambil nasi goreng dengan ayam, sosis, dan tumis sayuran. Saya sangat suka dengan sosis berbumbu yang disajikan. Berbeda dengan sosis yang biasa saya makan sewaktu sarapan di hotel-hotel lain. Untuk egg corner nya tersedia omelete dan juga waffle. Selain itu juga tersedia aneka pastry dan juga sushi.



Tentu saja bisa menginap di hotel sebagus ini sebuah anugrah buat saya. Apalagi saya bisa menginap secara gratis. Hanya saja untuk teman-teman yang ingin menginap di hotel ini, saran saya lebih baik menyewa kendaraan sendiri supaya kalau ingin jalan-jalan ke kota pekanbaru bisa leluasa wara wiri. Jadi kalau sedang berkunjung ke Pekanbaru dan ingin menikmati suasana yang tenang, nyaman dan jauh dari hiruk pikuk, hotel ini tentunya sangat saya rekomendasikan.

3 comments:

  1. welcome to my hometown,..... :)

    ReplyDelete
  2. Welcome to my hometown...:)

    ReplyDelete
  3. Anonymous9:56 PM

    pengen.. tapi musti kerja diradio promotion duluu ya

    ReplyDelete

Terima kasih....