26 December 2011

Review : The Aryaduta Hotel Palembang

Awal Desember lalu, saya pulang kampung untuk menghadiri pernikahan sepupu saya Dony dan istrinya Manda. Karena resepsi pernikahan akan diselenggarakan di Ballroom The Aryaduta Hotel Palembang, maka ayah saya memutuskan menginapkan seluruh anggota keluarga kami dihotel yang sama. Jadi persiapan sebelum acara akan dimulai dari hotel ini dan setelah acara resepsi berlangsung pun tinggal naik kekamar dan langsung tidur. Saya sih teriak setuju paling keras dengan rencana menginap 2 malam dihotel ini, asaaaal... tidak ikutan patungan buat bayar kamar hotel yang cukup mahal ini. Hahahaha... Lagipula kan bisa sekalian bikin review hotel diblog seperti kebiasaan saya akhir-akhir ini.




Saya masih ingat bahwa hotel ini dibangun sekitar tahun 2003 dan mulai beroperasi menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Palembang tahun 2004 lalu. Pada awalnya hotel berbintang 5 pertama di Palembang ini bernama Aston Hotel Palembang. Hanya saja beberapa tahun kemudian manajemennya diambil alih oleh The Aryaduta Hotel hingga sekarang. Hotel ini memiliki 17 lantai yang terdiri dari berbagai macam type kamar dan sejumlah fasilitas lainnya seperti restoran, lounge dan ballroom.





Kita harus naik tangga dan tersedia pula ekskalator untuk menuju lobby hotel dan resepsionis. Lobby hotel ini cukup besar dan luas dengan penempatan sofa yang bagus di beberapa sudut. Saya suka sofanya yang empuk dan juga interior di lobby hotel ini. Terasa mewahnya... Resepsionis hotel pun sangat ramah melayani para tamu yang akan menginap, check out ataupun bertanya seputar fasilitas hotel. Sebuah kesan pertama yang tentu saja sangat menyenangkan...






Lorong menuju kamar di The Aryaduta Hotel Palembang ini tidak memanjang seperti kebanyakan hotel yang pernah saya inapi sebelumnya, melainkan memutar. Untuk ukuran hotel bintang 5, kamar yang saya tempati termasuk kategori sangat biasa. Sangat biasa dari segi interior dan furniture nya. Meskipun kelas kamar yang saya tempati merupakan kelas kamar paling standar, tapi saya pernah menemukan interior yang jauh lebih wah dihotel lain dengan kelas yang sama dan bintangnya dibawah The Aryaduta Hotel Palembang ini. Bahkan TV yang ada dikamar pun belum menggunakan LCD TV. Mudah-mudahan kedepannya ada perubahan yang dilakukan oleh pihak manajemen hotel. Tapi saya tetap suka dengan kasur empuknya. Shower dikamar mandi pun juga maksimal semprotannya. Entah kenapa saya selalu suka dengan kamar mandi hotel yang semprotan showernya kuat, karena membuat mandi saya terasa lebih bersih.






Sarapan pagi di The Kitchen dimulai pukul 05.30 pagi. Pada hari pertama menginap, kami menjadi tamu hotel pertama yang sarapan, karena kami harus berangkat sepagi mungkin untuk persiapan akad nikah di rumah mempelai wanita. Tempat makannya cukup luas dan menyediakan pilihan makanan yang lumayan komplit. Seperti biasa saya selalu minta dibuatkan omelette di egg corner. Untungnya sarapan paling pagi adalah seperti makan di rumah sendiri. Tidak ada orang lain yang berlalu lalang dan tidak ada antrian di egg corner seperti biasanya. Rasa makanan yang disajikan pun sangat lezat menurut saya.




Setelah selesai resepsi pernikahan, barulah dihari kedua menginap saya bisa menjelajah beberapa sudut di The Aryaduta Hotel Palembang. Tujuan pertama saya adalah kolam renang. Kolam renangnya cukup besar dan memiliki warna air yang sangat menggugah untuk sesegera mungkin menceburkan diri di airnya. Disini juga terdapat jacuzzi yang bisa dipakai beramai ramai. Tetapi karena pagi itu cuaca sedang gerimis, saya mengurungkan diri untuk main air disana. Lalu sempat foto-foto di The Lounge yang berada di samping lobby, lounge nya cukup nyaman sepertinya. Saya tidak sempat mampir karena sudah ditunggu oleh sepupu-sepupu saya yang minta ditemani beli oleh-oleh.

Terlepas dari beberapa kekurangan yang saya tuliskan tadi, saya puas menginap dihotel ini. Kalau tidak puas kok sepertinya keterlaluan yah. Sudah menginap gratis masih tidak puas juga. Hahahahaha... Kalau teman-teman tertarik menginap di The Aryaduta Hotel Palembang, langsung saja datang ke :

11 comments:

  1. beuhhh kitchennya keren abis :)

    ReplyDelete
  2. Wahihi, TVnya belum LCD ya, masih segede gaban. Tapi penampilan lainnya OK.

    ReplyDelete
  3. widih keren sakali mas, sukses aja de main tpt aku jg ya

    ReplyDelete
  4. Keren. Kok ga kelihatan pempek ya di hotelnya.. Bagus dan pasti mahal

    ReplyDelete
  5. hotelnya mewah... :)

    ReplyDelete
  6. Wuih mewah sekali bro tempat resepsi pernikahanya, pasti momen pernikahanya menjadi sebuah momen tak terlupakan nih.

    ReplyDelete
  7. jadi siapa yg mau resepsi nikah disitu? hai teman lama, apa kabar? lamo tak bersua kita :D

    ReplyDelete
  8. Kepengennya bisa menggelar resepsi pernikahan di Aryaduta, tapi setelah dipikir-pikir uangnya lebih baik buat investasi ya

    ReplyDelete
  9. spa nya gmn om...? bisa pijet2 enak ga? *nyengir nakal*

    ReplyDelete
  10. Keren banget ya hotelnya :D
    Kalo yang punya hotel punya anak cwek, saya mau deh dikawinin sama dia, wkwkwkw :))

    ReplyDelete

Terima kasih....