11 December 2011

Review Film : Happy Feet 2

Masih inget dengan Mumble, seekor penguin emperor yang tidak bisa bernyanyi seperti kawanannya yang lain tapi justru malah bisa ngedance dengan menggunakan kakinya ? Mumble yang terusir dari kawanannya karena gerakan kakinya tersebut dianggap sebagai biang kesialan atas kesulitan para penguin mendapatkan ikan dilautan. Yup, itu adalah kisah Mumble dalam film animasi Happy Feet, salah satu film yang sangat saya suka ketika rilis tahun 2006 lalu. Saking sukanya, saya bahkan mengkoleksi DVD nya, sehingga bisa saya tonton kapanpun saya mau. Diakhir tahun 2011 ini, Warner Bros kembali merilis sekuel film ini bertajuk Happy Feet 2.



Hari Jumat lalu sepulang kantor, seperti biasa saya segera menuju Pejaten Village untuk menonton film Happy Feet 2 yang memang sudah saya tunggu-tunggu. Seperti biasa pula saya menonton sendirian. Buat saya, ada partner nonton atau tidak bukan perkara besar, yang paling penting adalah saya nonton dan menikmati apa yang saya tonton. Sempat lirik kanan kiri depan belakang, ternyata banyak juga kok yang nonton sendirian. Dan yang saya suka kalau nonton sepulang jam kantor adalah tidak terlalu banyak anak-anak dan remaja yang suka berisik ga jelas. Hahahahaha...



Film Happy Feet 2 bercerita tentang Mumble dan Gloria yang akhirnya menjadi pasangan dan telah memiliki anak bernama Erik. Selain itu ngedance yang tadinya terlarang, sepertinya telah menjadi salah satu ciri khas yang harus dimiliki bangsa penguin emperor. Masalahnya, Erik justru sama sekali tidak bisa ngedance. Ketika Erik memaksakan diri untuk ngedance seperti kawanan penguin lainnya, Erik justru mengalami kejadian yang memalukan dan menjadi bahan tertawaan kawanannya. Hingga akhirnya Erik bersama 2 orang anak penguin lainnya bernama Boadicia dan Atticius mengikuti Ramon, sahabat Mumble yang berlogat Latin dalam cerita Happy Feet I menuju ke Adelie-Land. Ditempat itu Erik dkk bertemu dengan Lovelace yang juga merupakan sahabat Mumble dalam kisah Happy Feet I dan juga seekor "penguin" yang bisa terbang bernama Sven. Erik langsung menjadikan Sven sebagai idolanya. Selain kisah para pengun ini, juga ada kisah 2 ekor krill (sejenis udang) bernama Will dan Bill, dimana Will ingin memisahkan diri dari kerumunannya yang dianggapnya hanya menjadi kasta terendah dalam rantai makanan. Sahabatnya Bill berusaha untuk melindungi dan akhirnya ikut terlibat dalam petualangan mereka yang menegangkan. Isu perubahan iklim global juga turut diangkat dengan terpecahnya pulau-pulau es yang terdapat di antartika dan bertabrakan satu dengan lainnya, yang mengakibatkan kawanan penguin emperor terjebak. Mumble, Erik, dan kawanan lainnya pun bahu membahu membebaskan kawanan penguin emperor yang terjebak tersebut. Mampukah mereka ?



Happy Feet 2 kembali diisi nama-nama beken seperti Elijah Wood yang mengisi suara Mumble, Robin Williams yang mengisi suara Lovelace dan Ramon, lalu ada Hank Azaria sebagai pengisi suara Sven, Pink yang mengisi suara Gloria menggantikan Brittany Murphy pengisi suara sebelumnya yang telah meninggal dunia. Ada pula duet duo sahabat Brad Pitt dan Matt Damon sebagai Will dan Bill. Secara kualitas gambar, tentu saja Happy Feet 2 jauh lebih baik daripada yang pertama. Apalagi Happy Feet 2 ini juga sudah dalam format 3D. Tapi kalau dari segi cerita, entah kenapa saya jauh lebih suka yang pertama. Saya merasa Happy Feet 2 ini terlalu banyak peran yang ditampilkan, sehingga agak membingungkan menurut saya. Tapi pesan moral yang disampaikan sih masih dapat menurut saya. Yang jelas, film ini tetap dapat menjadi tontonan menarik diakhir pekan untuk keluarga. Meskipun film animasi, tapi buat remaja dan dewasa yang ingin menonton pun tidak perlu merasa malu. Karena film ini memang dibuat untuk semua usia. Skor film ini versi saya adalah 7,5 dari 10.

NB : Gambar poster saya ambil dari sini

4 comments:

  1. wah, saya belum sempat nonton nih, poster nya kelihatan keren :)

    ReplyDelete
  2. sepertinya seru. Belum sempet ke bioskop. Jangankan bioskop, menginjakan kaki ke mall aja sudah lama tidak

    ReplyDelete
  3. belom keluar d palembang...T_T
    lagu2 soundtrack nya bagus2 ga kk...?

    ReplyDelete
  4. Belum sempat nontonnya nih, tungguin Blue raynya dulu, wkwkkw...
    Maklum ya, di Jayapura gak ada bioskop :))

    ReplyDelete

Terima kasih....