05 December 2011

Review Hotel : Sintesa Peninsula Palembang

Dalam perjalanan pulang kampung ke Palembang akhir pekan lalu, saya menyempatkan diri untuk menginap di hotel terbaru yang hadir di kota Palembang, yaitu Hotel Sintesa Peninsula. Hotel ini mulai beroperasi tepat pada saat SEA Games XXVI Palembang dimulai.




Hotel berbintang 3 ini memiliki 9 lantai dengan bentuk bangunan fisik yang minimalis. Tidak banyak pernak pernik ketika melihat fisik bangunan ini keseluruhan dari luar. Saya sempat ragu hotel ini akan beroperasi pada saat SEA Games yang lalu mengingat satu minggu sebelum opening, saya sempat pulang dan melihat bahwa hotel ini sama sekali belum siap untuk dibuka. Bahkan Tower Crane nya masih terpasang. Tapi ternyata saya salah, hotel ini dapat beroperasi meskipun belum semua lantai difungsikan.





Memasuki lobby hotel, saya melihat ruangan yang cukup besar dengan penataan yang juga cukup baik. Hanya saja untuk ukuran hotel bintang 3, lobby nya terlalu sederhana menurut saya. Pada saat saya datang, beberapa proses finishing ruangan masih terus berlangsung disana sini. Resepsionis memberitahu saya kondisi ini dan memohon maaf atas ketidaknyamanan. Buat saya sih tidak masalah, tapi belum tentu juga kalo menurut tamu-tamu yang lain...




Lorong menuju kamarnya dilapisi karpet dan sangat bersih, membuat saya sangat nyaman. Di lantai 6, beberapa kamar sepertinya masih dalam proses finishing. Sayup-sayup terdengar suara ketak ketok dan suara bor dari lorong. Tetapi begitu memasuki kamar, suara tersebut tidak terdengar lagi.






Bagaimana dengan kamarnya ? Kamarnya berukuran besar, kasurnya empuk sekali, AC nya dingin, TV nya juga lumayan besar, mini bar nya komplit, ada safety box, dan saya sangat suka meja kerja nya. Yang kurang menurut saya adalah saluran tv nya, dimana beberapa channel TV gambarnya kurang jernih dan sendal hotelnya ukurannya kurang besar. Tapi tidak membuat penilaian saya tentang kamar di hotel ini jadi minus.



Kamar mandinya berukuran sedang, hanya ada shower dengan perangkat mandi yang cukup komplit. Selain sabun, shampoo dan pasta gigi, saya melihat beberapa perlengkapan seperti shaver, kancing, benang, peniti dan jarum jahit. Sangat berguna sekali... Hanya sayang, semprotan showernya kurang deras menurut saya. Saya lebih suka shower yang semprotannya sangat deras, membuat mandi berasa lebih bersih.




Tempat sarapan pagi nya cukup luas dan menu yang disajikan juga cukup komplit dengan rasa makanan yang lezat. Untuk vegetarian seperti saya, beberapa lauk masih aman untuk saya konsumsi. Hanya sayang, saya tidak menemukan egg corner dimana saya bisa mendapatkan omelette, pancake atau waffle. Mungkin karena hotel ini masih baru, jadinya belum semua bisa didapatkan.

Hotel ini berada satu area dengan perumahan Buana Hijau Lestari atau orang Palembang biasa menyebutnya dengan BHL. tepat dibelakang hotel adalah fasilitas olahraga milik BHL seperti lapangan tenis dan kolam renang. Saat ini para tamu hotel bisa memakai fasilitas milik BHL tersebut. Tapi menurut info yang saya dengar, kedepannya hotel ini akan memiliki kolam renang mereka sendiri. Mudah-mudahan segera terealisasi. Saya sangat percaya sekali, jika semua fasilitas di hotel ini telah rampung, maka hotel ini akan menjadi salah satu hotel terbaik dan ternyaman di kota Palembang. Untuk harga kamar, saat ini hotel Sintesa Peninsula masih dalam masa promosi. Harga kamar kelas deluxe adalah Rp.467.500,- . Saya belum tahu harga untuk tipe kamar yang lainnya. Jika teman-teman ingin menginap di hotel paling anyar di kota Palembang langsung saja datang ke :

7 comments:

  1. kapan kapan kalau menjajal hotel berbintang lagi jangan lupa ajak ajak saya dong, hehehe

    ReplyDelete
  2. ini hotel tempat kamu berduaan sama kholid?? #eh

    :D

    ReplyDelete
  3. kenapa sih hotel dibilang ada bintangnya padahal ane liat gak keliatan bintangnya apa gk keliatan yah :P

    ReplyDelete
  4. Keren ya hotelnya :D
    Tapi untuk nginap nggak dulu deh mas, masih setia dengan kamar tdur saya :D
    *alesan, bilang aja gak punya duit, wkwkwk*

    ReplyDelete
  5. aku baru ngeh samo hotel pas melintasi jalan mau menuju ke Pusri sih ... heheheh :D

    ReplyDelete
  6. Anonymous4:27 PM

    Makasih ya masbro atas komen sekaligus promosi hotelnya.

    hal ini sebagai masukan buat kami...

    ReplyDelete

Terima kasih....