15 January 2012

Header Blog

Bulan Januari 2012 ini, blog saya genap berusia sewindu atau 8 tahun. Untuk memperingatinya, bulan ini saya akan memposting beberapa cerita, kejadian atau apapun yang berhubungan dengan blog saya selama 8 tahun terakhir ini.

Postingan pertama untuk memperingati sewindu blog saya ini adalah mengenai header blog. Pertama kali saya ngeblog di tahun 2004, saya menggunakan template standar dan gratisan yang disediakan oleh Blogspot. Semakin lama saya mengenal dunia blogging, bergaul dengan sesama blogger dan blogwalking ke para tetangga, saya jadi tahu blog-blog lain yang memiliki template yang bagus. Saya ingat betul, saya pertama kali mengganti template standar saya dengan template buatan Mbak Yovita. Setelahnya, saya hanya tinggal mengganti background, header dan footer nya saja untuk mendapatkan nuansa yang berbeda. Karena saya adalah orang yang cukup gaptek saat itu, maka beberapa kali saya minta dibuatkan header oleh para blogger yang saya rasa lebih paham soal itu. Berikut beberapa header yang pernah menghiasi wajah blog saya :



Header ini adalah buatan sahabat lama saya Didats yang saya paksa untuk membuatkan header menjelang ulang tahun saya yang ke 25 . Saya meminta dibuatkan header simple dengan nuansa warna biru. Waktu itu blog saya masih beralamat di http://gwe-banget.blogspot.com . Sampai saat ini saya masih berasumsi bahwa ini adalah salah satu header terbaik yang pernah menghiasi blog ini.




Ketika era header dengan format gif mewabah ditahun 2005 dan 2006, sayapun tidak mau ketinggalan untuk punya header bergerak. Cuma karena ngga ngerti gimana buatnya, sayapun kembali menodong pada sahabat saya Husein yang saat itu masih berstatus pelajar SMA di Kuala Lumpur (SIK) untuk membuatkannya. Dan Husein pun membuatkan saya 2 header yang keduanya pernah menghiasi blog ini. Oh ya untuk melihat detailnya silahkan klik saja gambarnya.




Sahabat saya selanjutnya yang pernah saya todong untuk membuatkan header adalah Chuprit. Chuprit ini adalah pacar sepupu saya yang suka dengan art design. Karena kagum dengan kemampuannya sekaligus azaz manfaat karena dia pacaran dengan sepupu saya, maka sayapun memintanya membuatkan beberapa header untuk blog saya. Dua diantaranya pernah menghiasi blog saya. Yang pertama ketika saya berulang tahun ke-25 , dan kedua adalah header sangat narsis yang sempat cukup lama berada blog ini.





Lama-lama malu juga yah kalau selalu menodong dan memanfaatkan orang lain untuk membuatkan header blog saya. Akhirnya sayapun memutuskan untuk belajar membuat header sendiri. Cuma maaf saja kalau hasilnya sangat narsis dan juga jelek. Tapi setidaknya bisa bikin header sendiri. Hahahahaha...

Sebenarnya banyak sekali header yang pernah terpajang di blog saya ini selama hampir 8 tahun terakhir. Tapi kok rasanya agak malu untuk memajang semuanya di postingan ini. Jadilah saya pilih beberapa saja untuk ditampilkan di postingan menuju sewindu blog saya ini. Siapa tahu beberapa yang saya tampilkan ini pernah membekas atau kembali mengingatkan pada blog saya yang mungkin pernah kalian kunjungi beberapa tahun silam.

18 comments:

  1. weh, sudah umur 8 tahun? keren donk.. konsisten ngeblog! lanjutkan, karena ngeblog bukan trend sesa(a)t!

    ReplyDelete
  2. weh mantep dah :D keep blogging yah om :)

    ReplyDelete
  3. Sekalian bernarsis ria... :D

    ReplyDelete
  4. Selamat ya mas. :)

    ReplyDelete
  5. narsis khan nggak masalah :) ... header nya oke punya, pasti puas ya krn buatan sendiri .. salut :)

    ReplyDelete
  6. selamat sewindu ya utk blognya Iq, hebat euy sampe hafal gt :D

    ReplyDelete
  7. mau dibuatin jugaaaaaa header gituuuuuu!!! hehehhehe

    ReplyDelete
  8. wah selamat ulang tahun ya. selamat utk konsistensinya :)

    ReplyDelete
  9. wah keren.. apalagi fotonya hehehhe :D

    ReplyDelete
  10. hidup arie eh giog eh pitax udah 8 tahun :)))

    ReplyDelete
  11. 8 tahun?? keren bener. dan sekarang masih aktif yaa. teruskan perjuangannya ya Rie. btw, aku suka sama header "jelang 26" :D

    ReplyDelete
  12. wuedyan, udah 8 tahun aja.. saluuut saluut.. masih konsisten ngeblognya. hebat euy!


    yah wajar kalo sering ganti header, saya malah udah hampir dua tahun belom ganti header. ituu-itu muluk. hahaha

    ReplyDelete
  13. Asyiyikkk lagi nunggu yang edisi 7 Makhulk Gokil :D wkwkwkwkw... ayo ayo Tax, buat postingannyaaah *memaksa* :D

    ReplyDelete
  14. speechless om!! waahh kereeen, dhe aja baru 2 tahun ini ngeblognya.. semoga bisa nular yaa om, dan semoga bisa se-eksis oom.. selamat ulang tahun untuk blognya.. :)

    salam manis dari Palembang

    ReplyDelete
  15. buset dah 8 tahun ckckck... klo saya dlu pake wordpress brpa tahun ya,,, domain dotcom ini aja baru setahun hehe...

    ReplyDelete
  16. Wahhh memanfaatkan pacar sepupu...
    8 tahun booo, mantappp~

    ReplyDelete
  17. @Haqqi : Betuuul, ngeblog bukan trend sesa(a)t
    @agam : sama-sama bro
    @Asop : hahahaha
    @Sumardi : tks bro :)
    @Ely : biar jelek yang penting bisa bikin sendiri
    @Linda : blogger kan biasanya rapih Bu Linda :)
    @Ayonk : hehehehe...
    @Indobrad : tks om :)
    @Maman : nguyoook
    @Gita : dirimu bentar lagi kan ?
    @Mira : tks Mir
    @Gaphe : yang penting kan isinya bro :)
    @Alid : yang penting keep blogging bro :)
    @Dhenok : tks yaah.. semoga bisa tetep eksis
    @Una : hahahaha... namanya azaz manfaat

    ReplyDelete
  18. waaaaaaaaaahhh....
    udah lama juga ya blog nya mass, 9 tahun. (y)

    sukses truss mass ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih....