07 January 2012

Review Pondok Hexa - Ujung Genteng

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya dalam Trip Ujung Genteng pertengahan Desember 2011 yang lalu, saya menginap di Pondok Hexa yang berada dipesisir pantai Ujung Genteng. Pondok Hexa sendiri posisinya berada ditengah-tengah sejumlah objek wisata yang akan kita kunjungi disepanjang pantai Ujung Genteng, kecuali Curug Cikaso yang jaraknya agak jauh.




Awalnya saya berpikir akan menginap di perumahan penduduk atau paling tidak di penginapan yang jauh lebih sederhana. Ternyata malah diinapkan di Pondok Hexa yang menurut saya lebih dari lumayan. Menurut informasi yang saya dapat, di Pondok Hexa ini terdapat beberapa tipe pondok tergantung kapasitas orang yang ditampung.



Jadi kalau menurut data-data diatas, berarti saya dan 6 orang lainnya ternyata menginap di Pondok Tuna yang memiliki 2 kamar. Sementara kelompok lainnya pun tersebar di pondok-pondok kelas Tuna lainnya, kecuali mereka-mereka yang upgrade tidak ingin bercampur dengan orang lain dalam pondokannya.




Saya dan kelompok saya beruntung karena sepertinya mendapat pondokan yang belum lama selesai dibangun. Dari luar, pondokan saya terlihat sangat kinclong dibandingkan beberapa pondokan lainnya. Bernuansa minimalis dan tidak terlalu besar. Memiliki teras yang sayangnya kalau dimusim penghujan terlihat kotor oleh jejak sendal dan sepatu para penghuni pondokan.




Pondokan ini memiliki ruang tengah yang diisi dengan sofa yang cukup empuk, juga dilengkapi dengan meja makan, kulkas, kompor lengkap dengan gasnya dan juga peralatan memasak. Jadi kalau kebetulan berwisata kesini tanpa mengikuti paket travel, peralatan-peralatan memasaknya saya pikir bisa digunakan untuk memasak sea food yang segar yang bisa kita beli di pelelangan ikan... Televisinya hanya ada diruang tengah dan dilengkapi dengan channel TV satelit yang gambarnya juga jernih. Jadi setelah seharian berjalan-jalan menyusuri Ujung Genteng, malamnya bisa berkumpul diruang tengah ini sembari nonton TV dan makan. Sangat menyenangkan...




Di pondokan yang saya tempati terdapat 2 kamar yang cukup luas dan masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi. Karena kami ada 7 orang, maka pihak travel menambahkan 3 extra bed untuk pondokan kami. Sayangnya tidak ada extra selimut untuk bed cover yang diberikan, padahal AC dikamar sangat dingin dimalam hari. Kamar mandinya tidak terlalu besar, dan tidak dilengkapi dengan peralatan mandi seperti sabun, shampoo dan pasta gigi. Untungnya setiap bepergian saya selalu membawa perlengkapan mandi sendiri, sehingga kekurangan tersebut tidak menjadi sebuah masalah besar. keran air panasnya juga tidak berfungsi, sehingga membuat saya agak malas mandi terlalu lama karena airnya sangat dingin. Hahahaha...



Di Pondok Hexa juga terdapat kolam renang yang bisa dipakai oleh tamu yang menginap. Ketika saya datang kesana dalam kondisi musim penghujan, sehingga saya tidak melihat para tamu berenang disana. Selain kolam renang, di Pondok Hexa juga terdapat tempat untuk main bilyard dan penjualan souvenir seperti kaos, celana pantai dan boneka-boneka penyu dalam berbagai ukuran. Harganya juga cukup terjangkau oleh kantong.

Jadi jika ada rencana berwisata ke Ujung Genteng, dan belum tahu ingin menginap dimana. Saya pikir Pondok Hexa bisa menjadi salah satu pilihan... Silahkan hubungi :

Pondok Hexa
Desa Kelapa Condong, Gunung Batu, Ujung Genteng, Sukabumi.
Tlp: 021-7509271
HP: 0813-80585444 0815-9372999 (Inge)

26 comments:

  1. Bang, itu ada seperti piringan parabola putih kayak ada lampunya, itu apa ya? Antena tipi? Atau apa?

    ReplyDelete
  2. @Asop : itu parabola TV satelit, semacam Indovision

    ReplyDelete
  3. Keren, mas. Rekomen sekali.
    *brb catet nomornya*

    ReplyDelete
  4. wah akhirnya misi untuk review hotelnya terlaksana..

    asik bisa keliling ini ... hehe..

    ReplyDelete
  5. Udah ngeblog sejak 2004.. Blogger senior ini.. Hehe.. Salam kenal ya mas, blogger junior.. :P

    ReplyDelete
  6. Mntabs empatnya gan, semoga adarezeki biar bisa maen kesana.. thanks atas kunjungannya

    ReplyDelete
  7. Wah bagus penginepannya.
    Belum pernah ke ujung genteng :(

    ReplyDelete
  8. mahal sekali sewanya tapi sesuai dengan fasilitasnya

    ReplyDelete
  9. itu ranjangnya double ya bang goiq? *kedip2*

    ReplyDelete
  10. wah.. keren fasilitasnya bagus banget., recomend juga tu klau mau nginep

    ReplyDelete
  11. @Adit : silahkan dicatet
    @Anggi : hahahaha... iya nih
    @Fajar : huss.. ga ada istilah senior junior
    @Wisata Lokal : amiin
    @Una : kalo ke Ujung Gnteng mending jangan musim hujan...
    @Mesin : iya lumayan mahal.. pilihan yang lebih murah banyak kok :)
    @huang : sekamar orang 4 kok..
    @Vitz : iya bro.. :)

    ReplyDelete
  12. Wah nyaman juga nampaknya. Asyik nih.
    Terima kasih info-nya.

    ReplyDelete
  13. esa hatida, bandung10:28 PM

    Bang Goiq, saya berencana kesana tgl 27 tengah malem dr Bdg, dan ini perjalanan pertama kali ke UG, saking penasarannya, pertanyaan saya adalah :
    apakah itu cukup okey waktu start dr bandung? yg difikirkan suami saya adalah SPBU, krn denger cerita2 cm ada di surade. sedangkan kami akan jalan dr bandung tengah malam.Mohon info yg sgt jelas utk tipikal jalan dan fasilitas yg ada sepanjang jalan, krn kami cm berdua saja kesana.
    yang kedua, apakah dr ujung genteng ke pantai pangumbahan kita bisa mobil sendiri dan fasilitas utk stay bbrp jam cukup memadai ? ,Terima kasih sebelumya. Mohon cepat di balas yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya kemarin pergi nya juga tengah malem. Dari bogor jam 11 malam dan tiba di UG sekitar jam 5.30. Kalau dari Bandung mungkin kurang lebih sama lah yah... SPBU memang tidak terlalu banyak, tapi ada dan mobil kami tidak sampai kehabisan bensin. Dari UG ke Pangumbahan bisa dilewati mobil pribadi, cuma jalannya belum aspal. Fasilitas umum disana memadai kok. Tempat makan dll banyak tersedia kok

      Delete
  14. esa hatida, bandung10:32 PM

    mas goiq, saya berencana ke UG utk pertama kalinya. Mohon info krn saya dan suami akan start dr bandung tgl 27 tengah malam. yg jd pertanyaan :
    apakah itu waktu start yg sdh okey ? krn yg difikirkan suami saya ttg SPBU yg katanya hanya ada di Surade
    yang kedua, apakah dari pantai UG ke pantai pangumbahan fasilitas utk stay bbrp jam sdh cukup okey,bagaimana tipikal dan kondisi fasilitas di pantai pangumbahan ?
    terima kasih sebelumnya. mohon balasan asap

    ReplyDelete
  15. Mas.dipantai pangumbahan/observasi pennyu kan ada pnginapan juga.mgk mas tau ga no tlp pnginapanya? Krn thn lalu sy ksana .pnginapanya msh dibangun.thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ngga tau no penginapan dekat pantai pangumbahan, tapi yang jelas waktu saya kesana udah ada kok

      Delete
  16. Anonymous3:27 PM

    mas ane mau k ujung genteng jumat ini...
    minta recomen tempat yang mesti d kunjungi dong
    thanks alot

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah posting sebelumnya tujuan saya ke Ujung Genteng...

      Delete
  17. menarik sekali artikelnya tentang penginapan di ujung genteng
    makasih infonya

    ReplyDelete
  18. Anonymous1:34 PM

    no tlpnya koq gak bs dihubungi. jawabnya gak terdaftarlah dsb. apa sdh tutup?

    ReplyDelete
  19. nurazizah12:54 PM

    jadi pengen ke ujung genteng lgi,,,,
    jdi teringt memory pas pkl'n

    ReplyDelete
  20. Anonymous6:02 PM

    Ujung Genteng,, waaahhh g mgkn bs lupa deh sama tempat wisata 1 ini.. Mdh2n ada umur & rizkinya mau ajak keluarga liburan k UG mondok d pondok hexa kelas tuna..

    ReplyDelete
  21. sy org sukabumi tpi blm prnh ke ujung genteng,soalnya jauuuhhhh.... :D.btw,pondokan'y mantap mas,buat referensi klo nanti brkunjung kesana,trims

    ReplyDelete
  22. mas kira-kira dibolehin ga sama pihak pondoknya kalo misalnya kita nyewa room kakap tp diisi sama 30 orang gt

    ReplyDelete

Terima kasih....