24 January 2012

Sewindu Blog Goiq



Tidak percaya rasanya saya sudah melewati delapan tahun ini dengan menumpahkan semua perasaan saya di blog ini. Betapa saya terbahak-bahak ketika membaca tulisan-tulisan awal di blog ini. Sama halnya ketika 8 tahun yang lalu saya tertawa terbahak-bahak saat membaca catatan harian saya sewaktu SMA. Bedanya, 8 tahun yang lalu saya bisa hanya tertawa sendiri karena catatan harian SMA saya tentu saja adalah catatan yang sifatnya sangat rahasia. Tapi sekarang semua pembaca di blog saya ini bisa tertawa bersama membuka halaman pertama ketika saya pertama kali saya mulai menulis disini. Dan tentu saja tulisan pertama saya sampai saat ini sudah sangat jauh berbeda. Tahun-tahun yang berlalu ini juga telah merubah saya dari ABG unyu-unyu menjadi seorang pria dewasa. Yang tidak berubah adalah blog saya masih tetap menjadi blog gado-gado. Saya tidak mau membatasi diri saya untuk menuliskan apa yang yang ingin saya tulis dan apa yang ingin saya bagi. Biarlah cap blog gado-gado itu akan selamanya melekat di blog ini sampai kapanpun...

Sedih rasanya ketika melihat blog teman-teman lama tumbang satu demi satu. Padahal beberapa tahun lalu kita masih sering sahut-sahutan di blog masing-masing. Tapi saya berusaha memaklumi hal itu karena sayapun pernah berpikir akan mengakhiri karir saya sebagai blogger 2 tahun lalu. Tapi keinginan untuk terus menulis sepertinya tidak bisa saya bendung hingga akhirnya saya memutuskan kembali dengan semangat yang sama persis ketika pertama kali saya ngeblog tahun 2004 lalu. Mudah-mudahan semangat ini akan tetap menyala sampai seterusnya... Walaupun blog ini tidak banyak menginspirasi, walaupun blog ini tidak pernah bagi-bagi awards, walaupun blog ini cuma blog cupu, walaupun blog ini tidak menghasilkan rupiah apalagi dollar, dan walaupun saya bukan penulis yang baik, tapi saya ingin selamanya tetap menulis disini dan berbagi apapun yang ingin saya bagi... Karena Goiq blogger dan ini blog Goiq !!!

14 comments:

  1. salut Goiq...sampe skrg masih setia ama blogspot.
    ga kayak gue yg selingkuh sana-sini gara-gara banyak macam cara untuk memblokir blog di kantor. hahahha...

    seLamat kawan..
    tetap bLogger yes ;)

    ReplyDelete
  2. selamat ultah ke-8. makan-makan #eh

    ReplyDelete
  3. sy pendatang baru di blog niy...sy baca dr awal dulu yaa...trims

    ReplyDelete
  4. *terharu dengan alinea terakhir*

    semangat Kakak!!! betul kita tak mendulang rupiah dari sini...tapi setidaknya inilah kita..buah pikir kita..bukan kopi paste demi kepentingan traffic yg ujung2nya duit..hihihi

    #ga suka blogger kopi paste..

    ReplyDelete
  5. hebat!!!
    blog saia baru setengahnya, hehe

    ReplyDelete
  6. Bener kata Pakde Bradley, makan2 jangan lupa. Umur blognya aja tua, pasti umur pemiliknyaaaa .. *hilang sinyal*

    ReplyDelete
  7. salut bro. semoga makin panjang umurnya.

    ReplyDelete
  8. hebat bener ya bisa bertahan sampe 8 tahun gitu ngeblognya :D

    ReplyDelete
  9. woii... kaget bro waktu ada komen dari situ di blog saya!!

    eh, saya termasuk yang belum tumbang (semoga), walopun sama kayak Goiq yang sempet hampir berenti dan sekarang saya postingnya jarang2 hehehe...

    Selamat Ulang Tahun ke-8 !!

    ReplyDelete
  10. Huwaw keren ya udah 8 tahun. Selamat Arieee :)

    Terus semangat update yaaa

    ReplyDelete
  11. Hebat loh 8 tahun...
    Gak bikin GA mas? :p

    ReplyDelete
  12. Anonymous1:41 PM

    Busyeeeettt gilaaaaaaaa... 8 tahun ?????? ternyata anda lebih duluan ngeblog dari blogger2 tenar macam Raditya dika/ndoro kakung dan sgala macam. saluuuuuuuutttttt :^^

    ReplyDelete
  13. wah, mantap mas sudah ngeblog selama 8 tahun! mungkin nulis saya sudah cukup lama tapi usia blog saya sendiri baru 1,5 tahunan nih, ibarat manusia baru belajar lari, hehehe... :D

    *keep blogging!

    ReplyDelete
  14. Selamat mas Goiq! Terus semangat berbagi cerita di blog ini :)

    ReplyDelete

Terima kasih....