16 February 2012

Makan Di Buku Kafe Margonda

Saya pernah tinggal dan bekerja di Depok cukup lama dan sangat akrab dengan kota ini beberapa tahun yang lalu. Bahkan sempat pula berganti "kewarganegaraan" dengan memiliki KTP Depok. Karenanya saya selalu antusias dengan segala perkembangan yang terjadi di kota Depok belakangan ini. Kalau dulu saya cuma bisa nongkrong di Plaza Depok dan Mall Depok saja, sekarang sudah ada Margo City, Depok Town Square dan ITC Depok. Juga banyak sekali tersebar cafe-cafe disepanjang Jalan Margonda.



Salah satu tempat yang sangat menyenangkan untuk nongkrong sendirian maupun bersama teman adalah Buku Kafe. Pertama kali saya datang ketempat ini adalah ketika kopdar bersama teman-teman DeBlogger . Buku Kafe terletak di Jlan Margonda Raya No.477 dan menempati sebuah ruko. Jika kita datang dari arah Kampus UI menuju Terminal Depok, maka kita harus melewati jalan baru dan tidak jauh setelahnya akan menemukan SPBU Shell. Jika kita memakai motor atau mobil, maka setelah menemukan SPBU Shell ini langsung cari puteran balik. Buku Kafe berada tidak jauh di sebrang SPBU Shell.





Sesuai dengan namanya, Buku Kafe ini merupakan tempat nongkrong yang menyediakan buku-buku, komik dan majalah yang akan menemani kita nongkrong disana. Ketika pertama kali masuk kesana, satu kata yang terlintas diotak saya adalah nyaman. Sofa-sofa yang empuk tersusun dengan rapi dan rak-rak berisi buku berbagai ukuran dan ketebalan tertata apik disana. Sungguh sebuah kesan pertama yang sangat menyenangkan. Tidak heran kalau hari itu saya dan teman-teman DeBlogger nongkrong dari siang sampe lepas magrib. Benar-benar nyaman seperti dirumah sendiri.



Untuk koleksi buku-buku yang tersedia di Buku Kafe menurut saya cukup bervariasi. Mulai dari bacaan berat hingga bacaan ringan tersedia. Komik dan majalah pun juga bisa kita temukan disini. Tapi jangan berharap kita akan menjumpai semua jenis buku ada disini, karena tentu saja Buku Kafe bukan Perpustakaan apalagi toko buku. Buku-buku disini disediakan untuk menemani nongkrong, sambil menunggu teman-teman yang belum datang atau ketika kita sudah mulai kehabisan kata-kata saat kumpul bersama teman-teman. Saya sangat senang karena serial kungfu favorit saya sewaktu ABG dulu seperti Pukulan Geledek dan Tiger Wong bisa saya jumpai disini.



Untuk makanan dan minuman yang tersedia pun sangat bervariasi. Mulai dari menu cemilan hingga makanan berat. Harganya pun cukup bersahabat dengan dompet. Sore itu saya memesan nasi goreng rempah yang rasanya enak banget ditambah dengan minuman wajib saya milkshake vanilla yang pas banget buat nongkrong. Kalau dalam satu meja kita mau bayar sendiri-sendiri, kita cukup memesan masing-masing ke kasir dan minta dibuatkan bon yang terpisah. Nanti ketika akan membayar kita tinggal menunjuk bon kita masing-masing. Jadi tidak perlu repot bayar urunan dan pusing menghitung uaqng kembalian seperti yang sering kita alami dibanyak tempat lainnya. Hahahahaha...Tempat ini juga bisa dipakai untuk mengadakan acara seperti yang teman-teman DeBlogger sering lakukan. Jadi kalau lagi berkunjung ke Depok, dan lagi galau cari tempat nongkrong yang asyik. Buku Kafe mungkin bisa jadi solusi yang menyenangkan.

12 comments:

  1. buku cafe emang enak buat tmpat nongkrong, saya juga baru tahu tentang buku cafe dari kopdar depok sekalian smi workshop digital media planning.. salam deblogger

    ReplyDelete
  2. nah itu, kalau janjian di tempat seperti ini, kita tidak akan mati gaya terlalu menunggu teman yang ngga nyampe nyampe, tau sendiri gimana kota depok kan? :D

    *mlipir sebelum didamprat deblogger*

    ReplyDelete
  3. Buku kafe itu memang nyaman banget. Sudah banyak korban yang tidak tahan untuk tertidur pulas di situ

    #siapinBuktiFoto

    ReplyDelete
  4. Hahah bener banget, apalagi sofa nya. Errrr

    ReplyDelete
  5. Huwaa keren, aku membayangkan akan menghabiskan 1 novel atau paling tidak 3 komik conan :D

    ReplyDelete
  6. TIGER WONG! komik keren tuh ... doeloe saya koleksi komik ini tapi sekarang sudah hilang

    ReplyDelete
  7. bute Depok, pdhl jarak rumah ke Depok ngga jauh, seinget saya cuma pernah menyambangi Depok 2 kali selama saya hidup
    itu sewa komiknya bisa dibawa pulang ga? atau cuma boleh baca di tempat aja ya?

    ReplyDelete
  8. seru juga yak, nongkrong sambil baca buku, saya neh klo liat perpus ato rak rak buku bisa kalap pengen ngutil hahaha...

    tapi tetep paling nyaman baca buku itu di rumah :)

    ReplyDelete
  9. setuju sama mas iman.. banyak korban berjatuhan dan tertidur pulas di kafe buku. terutama di sofa ijo ituh.. =))

    tempat itu jadi tempat favorit saya untuk menyepi.. pelayannya ramah.. makananya enak.. buku-bukunya banyak.. sering ngabisin waktu seharian sampe malem disana.. :)

    ReplyDelete
  10. Wahh depok udah ada yaaa...
    boleh ngasap juga gak ya, kalo kafe2 semacam itu? hee

    salam kenal, salam hangat dari Purwakarta. :)

    ReplyDelete
  11. wahhh udah mutar muter nyari ini tempat susah banget ya

    ReplyDelete

Terima kasih....