27 February 2012

Review Graha Sriwijaya Hotel Palembang

Hari Jumat yang lalu saya dan Goliath Band berkunjung ke kampung halaman saya Palembang untuk syuting acara Grebek Nusantara yang kebetulan mengambil lokasi di kota Palembang. Pesawat yang kami tumpangi sempat mengalami delay selama lebih kurang 2 jam. Kami baru mendarat di kota Palembang sekitar pukul 17.00 WIB dan setelahnya langsung dibawa menuju hotel tempat kami menginap.


Malam itu seluruh rombongan diinapkan di Graha Sriwijaya Hotel yang terletak di kompleks Sriwijaya Sport Center. Berbagai fasilitas tersedia di kompleks ini mulai dari fasilitas olahraga dan kesehatan seperti kolam renang, gym, tempat pijat dan spa, hingga restoran.




Walaupun saya orang Palembang, tapi saya belum pernah masuk apalagi menginap di Graha Sriwijaya Hotel ini. Menurut perkiraan saya, hotel ini adalah hotel bintang 2. Lobby nya tidak terlalu besar tapi saya suka dengan sofa empuk yang berada di lobby. Petugas di meja resepsionis pun sangat ramah menyambut dan menjawab pertanyaan kami. Secara keseluruhan interior di sekitar lobby cukup baik, hanya saya akuarium yang berada ditengah-tengah menurut saya terlalu kosong. Mungkin lebih baik bila akuariumnya diisi dengan batu-batu dan hiasan-hiasan lainnya.






Kamar tidur di Graha Sriwijaya Hotel ini menurut saya cukup baik meskipun sangat minimalis. Kasurnya empuk dan ada TV LCD dengan channel-channel TV yang gambarnya cukup baik. Untuk hotel berbintang 2, adanya bunga segar dalam vas menjadi nilai tambah tersendiri. Hanya saja kamar mandi nya terlalu biasa seperti kamar mandi di rumah tinggal pada umumnya. Tapi bukan sebuah masalah besar bagi saya.


Ruang makan berada disebelah meja resepsionis dengan kursi dan meja yang tertata dengan rapi. Menu makanan yang disajikan juga cukup lezat. Sayangnya saya tidak sempat mendokumentasikan makanan yang saya makan karena BB saya sedang restart dan perut saya tidak mau menunggu selama itu. Hahahahahahaha...

Jadi kalau sedang ke Palembang dan ingin mendapatkan tempat penginapan di tengah kota dengan harga yang relatif murah, silahkan datang ke :

Graha Sriwijaya Hotel
Jalan Merdeka no. 9 Palembang
Telp. 0711- 373338

10 comments:

  1. kirain Graha Pesona om komplek ane :D hahaha
    kapan yah ane bisa nginep di situ ? :( pengen euy

    ReplyDelete
  2. wah berapa itu per hari mase?

    ReplyDelete
  3. wahhh... bisa dicoba ntu.... tpi murahnya brpa dlu...???

    ReplyDelete
  4. Harganya juga oke ya? Kalau oke, boleh nih dicatat. Siapa tahu kapan nanti ke Palembang dan butuh tempat buat menginap kan, hehehe :)

    ReplyDelete
  5. Huhu gak pernah ke Palembang euy aku.
    Ini reviu berbayar kah mas?

    ReplyDelete
  6. kalau gak salah di hotel ini pemain persija sama sriwijaya berantam ya... :)

    ReplyDelete
  7. bagus reviewnya detail nih....bagus dan informative...

    ReplyDelete
  8. kunjungan siang bang. . . ..

    ReplyDelete
  9. wiken ini mo ke palembang nih, kira2 rekomendasi kan hotel ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mencari hotel dengan harga murah ditengah kota dengan pilihan kendaraan umum,dekat dengan Benteng Kuto Besak dan tempat makan disekitar hotel, hotel ini saya rekomendasikan kok

      Delete

Terima kasih....