22 March 2012

Review HW Hotel Padang

Malam pertama berada di Padang saya habiskan dengan menginap di tempat kos teman blogger Palanta yang bernama Rian . Karena ternyata sisa amunisi saya masih cukup banyak dikarenakan ada beberapa rencana yang tidak dapat saya jalankan selama perjalanan, maka saya putuskan untuk menghabiskan malam kedua dengan menginap di hotel. Di kota padang sendiri banyak sekali pilihan hotel yang bisa dicocokkan dengan budget kita. Kalau budget pas-pasan, hotel dengan tarif 200 ribuan pun bisa kita jumpai disana. Demikian pula kalau budget berlimpah ruah, kita bisa memilih beberapa hotel berbintang yang tarifnya juga waah. Karena budget saya tidak bisa dikatakan berlimpah dan tidak juga masuk kategori sekarat, maka saya memutuskan menginap di hotel berbintang tiga yang tarifnya lumayan kalau menurut saya.

Tempat saya menginap bernama HW Hotel. Melihat namanya, saya menduga bahwa HW ini adalah singkatan dari Hayam Wuruk yang merupakan jalan tempat hotel ini berada. Melihat bangunan fisiknya, saya langsung tahu kalau hotel ini beroperasi belum terlalu lama. Hotel berbintang 3 ini juga terletak di lokasi yang strategis. Tidak jauh dari hotel ada Resto Texas Chicken, dan disebrang hotel ada Tee Box Cafe dan Karaoke. Membuat saya tidak perlu jauh-jauh bikin janji dengan beberapa rekan. Ada dua kelas kamar yang ditawarkan ketika saya check in, yaitu kamar Smart Room yang sedang promo diharga Rp.450.000,- dan Kamar Deluxe yangs sedang promo di harga Rp,600.000,- . Tentu saja saya memilih yang lebih murah. 

Lobby Hotel
Resepsionis
Lift Menuju Kamar
Lobby hotelnya tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman menurut saya. Meja resepsionisnya sendiri tepat berada di tengah-tengah pintu masuk. Saya suka dengan penataan lobby dan meja resepsionis yang walaupun sederhana tapi memberi saya sebuah kesan yang nyaman. Motto smart dan elegant yang diusung HW Hotel ini bisa saya rasakan begitu saya melangkahkan kaki masuk kedalam hotel dan berbicara dengan petugas resepsionis. Kesan pertama yang tentu saja sangat menyenangkan...


Saya mendapat kamar dilantai 5 dimana restoran dan meeting room hotel ini berada. Lorong menuju kamar saya sangat bersih. Hanya saja karena saya sedikit bermasalah dengan ketinggian, saya agak takut melihat kebawah dari pinggiran balkon lorong hotel. Hahahahaha...

Ukuran kamarnya tidak terlalu luas, tapi semua tertata dengan rapi. Dua buah handuk yang dibentuk seperti angsa dan digabungkan membentuk simbol cinta menjadi kesan pertama yang sangat manis dikamar ini. AC dikamar berfungsi dengan baik, gambar yang ditampilkan di LCD TV nya juga cukup baik. Sinyal wifi bisa diterima dikamar saya yang berada dilantai 5 meskipun aksesnya tidak terlalu cepat. Setidaknya dapat memupus kesedihan saya karena modem Smart yang tidak dapat digunakan meskipun saya melihat baliho Smartfren yang cukup besar disalah satu sudut kota. Nilai plus dari kamar hotel ini adalah sajadah yang tersedia didalam kamar. Yang mungkin masih kurang dan saya pikir perlu ditambahkan didalam kamar adalah buku menu makanan yang bisa dipesan, fasilitas hotel yang bisa dimanfaatkan, dan safety deposit box.

Kamar mandi berukuran sedang dan bisa memenuhi kebutuhan bebersih tubuh dengan baik. Hanya saja fasilitas air panasnya tidak berfungsi dengan baik pada saat saya menginap. Peralatan mandi yang disediakan hotel juga sudah seperti standar hotel pada umumnya. Saya lebih suka keberadaan sabun dan shampoo yang tidak menggunakan botol kecil seperti HW Hotel ini, karena saya tidak perlu repot menelpon room service bila shampoo di botolnya habis. Tapi ini cuma masalah selera saja sebenarnya...

Salah satu fasilitas yang terdapat di HW Hotel adalah Satoo Resto yang berada dilantai yang sama dengan kamar saya. Tempatnya tidak terlalu luas, tapi keberadaan kaca membuat ruangan resto ini menjadi terlihat lebih luas. Yang saya suka dari Satoo Resto ini adalah balkonnya. Dari balkon ini kita bisa melihat lalu lintas di Jalan Hayam Wuruk, dan juga bisa melihat pantai. Sore itu tanpa direncanakan saya melihat sunset yang indah dari balkon Satoo Resto ini.

Makanan yang disajikan di Satoo Resto cukup bervariasi dan rasanya juga lezat. Lihatlah berpiring-piring makanan yang akhirnya masuk kedalam perut saya. Untuk urusan makanan lidah saya hanya mengenal kata enak dan enak sekali. Hahahahahaha...

Jika teman-teman kebetulan berkunjung ke kota Padang dan sedang mencari tempat menginap, maka HW Hotel ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Silahkan hubungi ke :

HW Hotel
Jl.Hayam Wuruk No.16 Padang 25118
Telp. 0751-893500

47 comments:

  1. Hadooh....bikin iri aja. Mewah tapi murah ya. Itu kalau di Surabaya harganya sudah mencapai 800rb-an. Kapan bisa liburan ke Padang nih (lirik tabungan). Semoga liburannya menyenangkan ya. Di tunggu postingan berikutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tks bro kunjungannya... :)

      Delete
  2. Alamak! Cantiknyaaa!!!
    Itu beneran ya tarifnya 200ribuan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.. bukan 200 ribu bro, tapi 450 ribu

      Delete
  3. wah, informasi bagus nih sob, kebetulan ada rencana kesana nih, thanks ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. tunggu postingan gw tentang oleh-oleh Padang yah bro

      Delete
  4. wah yang deluxe kayak apa bentuknya ya itu? udah bagus banget untuk ukuran hotel bintang 3 itu

    ReplyDelete
  5. wow .. fotonya bagus bagus ... aku suka hiasan yang berbentuk dua angsa itu, mengingatkan angsa angsa liar di kampungku sini suka membentuk seperti itu

    belum pernah ke padang sih, tapi boleh juga nih informasinya, trims :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tahu habis ini tau-tau jadi tertarik ke Padang dan sekitarnya... :)

      Delete
  6. eh, itu nginep ama siapa koq ada Angsa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nginepnya sendirian, tapi malem-malem temen-temen radio di Padang pada nyerbu kamarku.. jadi kita ngobrol sampe pagi dikamar

      Delete
  7. hahaha nama restorannya satoo.. niru2 nama restorannya di hotel shangri la jakarta ya... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah gw malah baru tau kalo di shangri la restonya namanya satoo... hahahahaha

      Delete
  8. Menarik ya, hotelnya bergaya agak klasik gitu (melihat tipe bangunannya dan railing-nya :D).

    Btw, harga segitu termasuk breakfast? Dan breakfast-nya di Satoo juga? Sepertinya lumayan ya, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ko, harga 450 ribu itu udah termasuk breakfast

      Delete
  9. hotelnya bagus, bersih end murah lagi

    ReplyDelete
  10. mahal 200rb :D tapi sesuai sih dengan fasilitasnya ^____^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe... bukan 200 ribu bu, tapi 450 ribu

      Delete
  11. Serius lo bang harganya segitu?
    GIla, murah habis. Di Batam aja semalam 700ribu dengan fasilitas serupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di hotel mana dulu Dit, aku pernah dapet hotel yang bagus tapi dengan harga dibawah 500 ribuan di Batam

      Delete
  12. WHaowww... untuk harga 450ribu rasanya cukup memuaskan yaaa. Hotelnya kesannya minimalis, tapi tetap elegan :D

    ReplyDelete
  13. aduh, jam makan siang blogwalking liat makanan yang enak jadi makin laper, hehe.. hotelnya mantep, angsanya unyuuu ;3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha.. iya nih, angsanya unyu

      Delete
  14. Wahh hotelnya, bagus banget yah sob...?

    ReplyDelete
  15. hihihi...
    aku belum pernah ke padang dan nginap di hotel... ^_^

    have a nice trip :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan suatu saat bisa ke Padang

      Delete
  16. Wah... viewnya okeee
    hotelnya didominasi hitam putih yah. kereeen. klasik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya view nya oke kalo dari resto, bisa liat pantai...

      Delete
  17. seumur-umur belum pernah ke hotel saya.. ngimpi lah sering

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada saatnya bro, dulu gw juga gitu

      Delete
  18. asik nih..., yang harga mahasiswa da nggak ya ? :D

    -blog walking-

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Padang itu ada banyak pilihan hotel, kalo mo harga mahasiswa/backpacker jangan cari hotel berbintang... banyak kok hotel-hotel murah tapi tetap nyaman menurut temanku

      Delete
    2. mari selanjutnya ke pontianak.. :)

      Delete
  19. Mungkin ini satu dari sekian banyak kebahagiaan setelah gempa menimpa, bermunculan hotel bagus dan berbintang.
    Saya suka hotelnya: bersih, rapi dan makanan breakfast nya itu menggugah selera.

    ReplyDelete
  20. bagus nih hotelnya bro... murah lagi...

    ReplyDelete
  21. Wow makanannya bikin ngiler... >.< dah lama ga makan nasi goreng Indonesia...
    Eh mas Arie takut ketinggian? hihihi :))
    btw hotel dengan Angsanya itu keren banget :D mantep :D

    ReplyDelete
  22. aku suka kalau hotel dekat masjid biar gampang sholat berjamaah :)

    *aku follow blog kamu yah :)

    ReplyDelete
  23. Itu gambar2 makanan breakfast? Nampaknya sangat variety.

    ReplyDelete
  24. dah hampir setaun tu ya...sekarang harganya jadi 750ribuan..... T_T

    ReplyDelete
  25. Terimakasih Uda Arie atas Review kerennya. Saya juga baru tahu klo Uda Arie fobia ketinggian. Nanti kita tempatkan di kamar lantai 1 aja ya.
    Harganya sekarang masih di 450 untuk corporate rate, klo walk in guest 470rb, udah termasuk breakfast dan berenang untuk 2 orang. View Swimpool nya Samudera Hindia dan Gunuang Padang, karena berada di lantai 6. Dan sekarang juga sudah ada outlet Nihon No Pan (Japanese Bakery) di lantai 1. Di sekitar hotel juga menjamur Cafe dan pusat Kuliner pasca gempa. Mari berkunjung lagi ke kota Padang.

    HW Hotel Padang
    Jln.Hayam Wuruk No.16
    0751893500

    FB : HWhotel Padang
    Tw : @HWPadang
    Path : HW Hotel PDG
    Ig/ line : hwhotelpadang


    HW Hotel
    Smart& Elegant
    "Semakin ngeHITZ"

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih update nya Naz :)

      Delete
  26. terdampar disini karena nampak ada event di hw hotel 2 minggu lagi dan penasaran hotelnya gimana.. mantab reviewnya.. kyknya sih skrg udh ada perubahan dong ya heheheh

    ReplyDelete

Terima kasih....