24 April 2012

Review Putri Duyung Ancol



Awal bulan yang lalu, saya dan rekan-rekan promotion label membuat acara untuk menjamu rekan-rekan Music Director radio seluruh Indonesia yang datang ke Jakarta dalam acara tahunan National Radio Day. Setiap tahun kami membuat acara ditempat yang berbeda. Kalau tahun lalu kami membuat acara dengan semilir angin pegunungan di Gunung Mas Puncak, maka tahun ini kami memilih membuat acara dipinggir pantai. Setelah melakukan serangkaian survey, Putri Duyung Ancol terpilih sebagai tempat untuk melaksanakan acara tahun ini. Sayapun tidak melewatkan kesempatan untuk membuat review Putri Duyung Ancol ini. 

Saya dan panita acara lainnya menginap di cottage yang berbentuk unik dan berada di pinggir pantai. Tempat kami menginap ini dipakai sebagai basecamp selama acara berlangsung dan malamnya dipakai oleh panitia yang sudah terlalu lelah untuk kembali kerumah masing-masing. 


Begitu membuka pintu dari teras depan, kita akan disambut dengan ruang tamu dengan sofa berukuran besar dan sebuah LCD TV. Ruang tamunya cukup besar menurut saya, dan sangat berguna sekali pada saat acara berlangsung untuk melakukan meeting darurat atau koordinasi antar divisi. Dibelakang ruang tamu ada meja makan dan dapur berukuran kecil.

Di cottage yang kami tempati terdapat 2 kamar tidur. Satu kamar tidur berada di lantai bawah dengan 2 tempat tidur kecil, sedangkan satu tempat tidur lagi berada dilantai atas dengan satu tempat tidur berukuran besar. Malam itu saya dan panitia pria menempati lantai atas ini sebagai tempat kami melepas lelah, sedangkan panitia perempuan tidur dikamar bagian bawah. Entah karena faktor terlalu lelah atau memang tempat tidurnya yang sangat nyaman, saya merasa malam itu tidur saya sangat lelap meskipun dilantai bawah beberapa rekan saya cukup ribut menyaksikan pertandingan sepakbola. Yang kurang menurut saya adalah tidak ada TV di kamar lantai atas, sehingga bila ingin menonton harus turun keruang tamu dibawah.

Kamar mandinya cukup bersih dan peralatan mandi yang disediakan pengelola cottage juga cukup lengkap, hanya saja untuk ruangan besar dengan 2 kamar tidur tapi hanya memiliki satu kamar mandi merupakan masalah tersendiri. Kami harus antri mandi cukup panjang, apalagi ketika antri dibelakang rekan-rekan perempuan yang mandinya cukup lama. Hahahahahaha... 

Sarapan pagi juga terasa sangat menyenangkan karena kami harus berjalan menyusuri jalan setapak dipinggir pantai dengan angin yang berhembus sejuk untuk menuju ke Nyiur Resto & Cafe. Pagi itu tersedia beberapa pilihan menu yang walaupun tidak terlalu banyak variasi tapi rasanya lezat menurut lidah saya. Dan tidak ketinggalan untuk memesan omelette favorit saya. Yummy...

Tidak jauh dari lobby dan Nyiur Resto terdapat sebuah kolam renang yang bentuknya menyerupai perahu dan langsung menjorok kelaut. Pemandangannya juga sangat indah dan cukuplah sebagai sarana refreshing melepas kepenatan dari aktifitas sehari-hari. Buat yang memilih untuk tidak berenang, berfoto-foto disekitar kolam renang ini sepertinya wajib untuk dilakukan. 

Meskipun beberapa cottage merupakan bangunan lama, tapi tidak mengurangi kenyamanan saya menginap di Putri Duyung Ancol. Para petugas Putri Duyung pun cukup cekatan mengakomodir kebutuhan kami disana. Menginap di Putri Duyung Ancol menurut saya dapat menghadirkan suasana yang berbeda meskipun masih berada di sekitar Jakarta. Cocok untuk keluarga yang akan menghabiskan akhir pekannya dan cocok pula untuk perusahaan yang akan mengadakan acara disini seperti yang saya dan teman-teman saya lakukan.   Untuk rates Putri Duyung Ancol ini bervariasi mulai dari Rp.850.000 sampai dengan Rp.3.500.000 untuk weekday dan mulai dari Rp.1.500.000 sampai dengan Rp.6.000.000 untuk weekend. Kalau tertarik untuk menginap atau membuat acara disini langsung saja datang ke :

Jl.Lodan Timur No.7 Jakarta 14430
Telp. 021-2601680, 6405302 

30 comments:

  1. Kok kayaknya kamar mandinya gak gitu bagus ya hihi.
    Jieeee gayus goes to ancol :P

    ReplyDelete
  2. Iya Na, karena cottage yang aku huni itu bangunan lama... jadi model kamar mandinya juga agak-agak lawas lah.... tapi bersih kok :)

    ReplyDelete
  3. itu bangunan lama, serem ga malem2? :)
    review harga gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut aku sih ngga serem mbak... oh ya untuk rates aku kelupaan tadi, tapi sudah aku tambahin di postingan :)

      Delete
  4. asik juga bisa menginap di putri duyung ancol
    seumur2 saya hanya bisa lihat saja
    ketika main ke dufan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, saya juga baru kemaren itu bisa nginep disana :))

      Delete
  5. gua pernah nginep di putri duyung cottage sekali. jaman dulu banget pas masih sma. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. udah lama banget yaaak

      Delete
  6. wah udah luamaaaaaaaa bangett ngga nginep disini, dulu jaman SMP sekalikalinya nginep disana
    kamar mandinya kok biasa banget yah, dulu kayaknya bagus banget lho, ngga direnovrenov apa yah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. cottage yang lama kayanya cuma renov dalemnya aja mungkin, tapi sudah banyak bangunan cottage baru yang lebih modern kok :)

      Delete
  7. asyik nih aku sudah pernah kesini... memang bagus tempatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oooww kamu udah pernah nginep disana juga ?

      Delete
  8. keliatan nyaman...

    buat mengasingkan diri dari hingar bingar keseharian cocok banget nih kayaknya.

    Thanks for sharing this, bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul, buat mengasingkan diri cocok sekali :)

      Delete
  9. Ih lucu juga ya Putri Duyung, asik situ ya ada kolam renang yg langsung menjorok ke laut, kek di Bali gitu. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo Rusa sama temen-temen dateng ramean, bolehlah menginap disana...

      Delete
  10. Pernah kesana, tapi belum pernah nginep .... terima kasih reportasenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru kemaren itu bro nginep disana... hahaha

      Delete
  11. kereen.. tapi kayaknya liat interiornya masuk ke hotel lama yah?.. duh kalo saya bawaanya serem nginep di tempat yang interiornya klasik dan lama gitu. tapi kalo free mah hajar bleh aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya sih ada beberapa cottage yang lebih baru baik bangunan maupun interiornya. cuma berhubung saya dan teman-teman dapet cottage nya dibangunan lama, jadi yah mereview apa yang di tempati lah.. wakakakaka

      Delete
  12. Ah, kalau masalah kamar mandi memang begitu kok. Masih mending itu kalau 2 kamar tidur di hotel. Kalau di hostel, bisa lebih gila lagi lho. Aku pernah menginap di hostel yang satu lantai kamar mandinya CUMA SATU dong (kamar mandi shared)!! hahaha... . Alhasil kalau nggak mau antri mesti bangun agak pagian buat mandi, huahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakaka... kebayang antriannya :))

      Delete
  13. wah, bahaya dong kl mau kebelet terus ngantri mandinya lama, bisa2, hihiy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untungnya ga sampe kejadian bro... hahahaha

      Delete
  14. ngantri kamar mandi? kok kayanya seru ya? Hihihii..
    meskipun interiornya jadoel, tapi kalo liat dari photo2nya kayanya bersih juga ya.
    Kalau ke ancol aku gak pernah nginep sih, tapi lumayan nih buat referensi. Btw, itu rate segitu bisa buat satu keluarga yg isinya sekitar 4-6 orang gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren sih kita malah orang 12 yang nginep disitu... wakakakaka.

      Delete
  15. Tempatnya muantap, tapi harganya berbanding lurus dengan hotel bintang 4 di bukittinggi.

    ReplyDelete
  16. coba ancol tempat public, jadi warga ga harus nginap di putri duyung untuk jalan2 keliling pantai ancol

    ReplyDelete
  17. Boleh tahu ga waktu itu nginap di cottage yang namanya apa? Karena tipenya macam2 kan, ada duyung, kerapu, kerang, dll. Thank youu..

    ReplyDelete
  18. Boleh tau nama cottagenya apa yang dipakai waktu itu? Thank youuu

    ReplyDelete

Terima kasih....