01 April 2012

Sebuah Nazar

Gonjang-ganjing seputar kenaikan harga BBM yang awalnya akan dimulai per tanggal 1 April 2012 sungguh membuat emosi. Bagaimana tidak, BBM nya belum naik tapi sejumlah harga sembako sudah mulai melambung. Belum lagi rencana kenaikan sejumlah tarif angkutan umum setelah BBM resmi dinaikkan. Dan seperti biasanya, rencana kenaikan harga BBM selalu diikuti aksi para mahasiswa dan organisasi lainnya yang mengtatasnamakan suara hati rakyat. Sayangnya aksi yang berlangsung tanggal 30 Maret tersebut sempat diwarnai penutupan ruas jalan yang melewati gedung DPR RI hingga akhirnya terjadi bentrok dengan petugas malam harinya. Suasana yang mengingatkan saya pada aksi serupa yang berujung pada Tragedi Semanggi tahun 1998 dan 1999.

Rasa emosi saya melihat kelakukan para anggota dewan yang katanya terhormat itu dengan membuat sebuah dagelan berbalut sidang paripurna membuat saya mengeluarkan sebuah pernyataan di twitter. Saya akan botakin rambut saya kalau harga BBM tidak jadi naik. 

Pernyataan saya ternyata ditanggapi beragam oleh teman-teman saya. Dan entah karena saya bernazar demikian atau faktor lain, hasil sidang para anggota dewan itu memutuskan untuk menunda kenaikan harga BBM. Dan karena saya sudah berucap janji di lini massa, maka sudah sepatutnya saya melaksanakan janji tersebut. Tidak etis rasanya saya teriak-teriak di lini massa supaya para pejabat kita jangan banyak bacot, kalau ternyata saya sendiri juga cuma omong kosong doang.

Maka tadi malam selepas menghadiri acara Grand Launching jam tangan Revel , saya menyempatkan diri mampir ditempat potong rambut langganan saya. Tidak sampai 10 menit, rambut saya sudah botak 0,5 cm. Cukuplah untuk memenuhi nazar saya malam sebelumnya. Dengan kepala plontos begini, rasanya jadi adem. Walaupun rambut saya memang sudah lama tidak pernah gondrong, tapi botak begini membuat kepala jadi dingin. Beban pikiran yang banyak numpuk dikepala seperti menjadi plong. Yang jadi masalah adalah saat saya tiba dirumah, keponakan saya Sarah menangis jejeritan tidak mengenali saya. Sampai blog ini dibuat dia masih nangis kalau melihat saya. Mungkin ada yang punya ide bagaimana cara mengakalinya ? Bantu saya yah...

21 comments:

  1. Wahahahahaha,
    nazarnya lewat twitter gitu :p

    ReplyDelete
  2. wah keren jadi botak..ada saingan neh sekarang deddy cobuzer :D
    mungkin karna april mob kali ya bensin ga di naikin hwhwh..

    ReplyDelete
  3. Ahh....Ngeles...Masa cuman 0.5 Cm...Plontos kayak dedy kolbuntet donk...hahaha

    ReplyDelete
  4. hahahahha, seru.. beneran botak to mas?? pake topi aja mas, ato pake wig biar sarah nggak takut lagi.. :D

    beneran jadi ke Palembang yaa?? kapan?? dhe sapa di twit aja yaa, biar enak ngobrolnya.. :)

    ReplyDelete
  5. hahaha sampai gtu mas,
    kalau ngomongin BBM naik sebenernya saya sangat setuju,soalnya kalau anda orang ekonomi & perminyakan maka anda menganggap hal tsb wajar soalnya kalau kagak naik maka hutang negara akan menumpuk
    tapi harga BBM naik dengan catatan subsidi BBM dialihkan untuk pendidikan & pembangunan wilayah perbatasan

    ReplyDelete
  6. wah, plontos malah kelihatan lebih keren sob, ternyata nazar mu bermanfaat dan mengeren kan ya, wew :D

    ReplyDelete
  7. itu mah belum botak :P masih ada rambutnya dikit hehehe

    ReplyDelete
  8. kasih waktu, ntar lama2 pasti mau lagi. anak kecil emang gitu... :D

    ReplyDelete
  9. wahaha, sampe kayak gitu yak (potong rambut karena BBM+keponakan gk kenal) :D

    ReplyDelete
  10. Pake wig atau topi aja kalau di depan Sarah, hahaha :P

    ReplyDelete
  11. ada2 aja ni hahahaha..

    ReplyDelete
  12. Hebaaat...
    salut deh hahahaa...

    ReplyDelete
  13. jadi deh botak.... ok juga kelihatannya....

    ReplyDelete
  14. Wah, kurang botak tuh Iq. Eh, botak sama plontos sama kan? Atau beda?

    ReplyDelete
  15. Kurang botak itu Iq. Kenapa gak plontos sekalian nazarnya hehehe...

    ReplyDelete
  16. agak silau yah.. hihihi


    *brb pake kacamata item*

    ReplyDelete
  17. untung cuma nazar pitak kalau nazar yg aneh2 bakal sulit dipenuhi tuh :p

    ReplyDelete
  18. salut ma pengorbananmu mas.....
    :P

    ReplyDelete
  19. loh kok samo..

    aku jugo gunting botak di hari yang samo kak..

    ih sehati ye :p

    ReplyDelete
  20. hahaha, masih ganteng sih.. ponakannya kok bisa takut ya? Jangan2 "piaraanmu" di rambut yg bikin dia seneng, jadi ilang deh..

    *jadi merinding begini ya*

    ReplyDelete

Terima kasih....