14 May 2012

Menginap Di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua

Akhir bulan April yang lalu, seorang teman kuliah yang tak mau disebut namanya tiba-tiba menelpon saya menyatakan penyesalan karena terlambat mengucapkan selamat ulang tahun untuk saya pada tanggal 16 April yang lalu. Biasanya sahabat saya ini selalu rajin mengucapkan tepat waktu, hanya saja saya juga bukan tipikal yang rajin teriak-teriak kalo saya sedang berulang tahun dan minta semua orang buat ngucapin kecuali tahun lalu dimana saya iseng minta dibuatkan video ucapan dari teman-teman saya. Sebagai rasa penyesalannya, sahabat saya ini memberi saya hadiah voucher menginap di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua. dengan catatan saya harus membuat reviewnya di blog saya ini. Menurut sahabat saya, diantara semua tulisan gado-gado yang terposting pada blog ini, dia paling suka membaca review hotel yang saya tulis. Jadilah pada hari Sabtu yang lalu saya menggunakan voucher tersebut. Hitung-hitung lumayan juga buat mendapatkan suasana yang berbeda diwaktu liburan meskipun masih berlokasi dikota Jakarta.

Buat saya yang kurang familiar dengan wilayah Jakarta Utara, mencari letak hotel ini tentu bukan perkara yang mudah. Apalagi ternyata hotel ini tidak berada dijalan utama, melainkan masuk kedalam jalan yang lebih kecil. Tapi karena saya sudah punya patokan-patokan yang jelas, maka saya sama sekali tidak sampai nyasar untuk menemukan hotel berbintang 4 yang memiliki ketinggian 32 lantai ini. 

Lobby hotel ini cukup besar dan memanjang. Deretan sofa yang empuk bisa ditemukan diberbagai sudut ruangan lobby. Petugas hotel mulai dari security, bell boy sampai resepsionis sangat ramah dan penuh senyum menyambut dan melayani setiap tamu yang masuk. Hanya saja cukup disayangkan karena saya harus menunggu kurang lebih satu jam sebelum kamar saya siap untuk ditempati. Untuk ukuran jaringan hotel  internasional sekelas Best Western, hal ini sedikit janggal buat saya. Padahal saya sudah reservasi sejak satu minggu sebelumnya. Mudah-mudahan hanya saya yang mengalami kejadian seperti ini. Oh ya, pembayaran dengan menggunakan debit BCA masih belum bisa dilayani disini. Jadi untuk pembayaran deposit hanya bisa dilakukan dengan credit card atau bayar tunai saja. 

Koridor hotel terlihat sederhana tanpa karpet, lukisan atau hiasan dinding lainnya. Tapi suasana koridor yang  terang benderang ini membuat saya nyaman untuk melintasi koridor meskipun tengah malam dan sendirian.

Ketika memasuki kamar, saya tercengang karena ternyata kamar yang saya tempati berukuran besar sekali.  Wajar saja karena voucher menginap yang saya dapat adalah untuk kelas Super Deluxe. Biasanya kan saya menginap di kamar Superior atau Deluxe saja tanpa embel-embel super. Hahahaha... Tempat tidurnya  walaupun sedikit lebih tinggi tapi sangat empuk, AC nya sangat dingin, sofa dikamar juga nyaman, saluran TV pun sangat jernih dan pilihan channelnya juga komplit. Benar-benar menyenangkan menghabiskan waktu didalam kamar ini.

Untuk ukuran kamar Super Deluxe, tadinya saya berpikir akan ada bathtub dikamar mandinya. Ternyata saya salah, dikamar mandi hanya ada shower box dan luas kamar mandinya standar saja. Tapi bukan sebuah masalah besar bagi saya selama showernya mengalir dengan deras dan air panasnya berfungsi dengan baik. Perlengkapan mandi tersedia dengan komplit yang diletakkan dengan rapi dalam sebuah kotak kayu. 

Saya mendapat kamar dilantai 29. Dari jendela kamar, saya bisa dengan leluasa melihat pemandangan disekitar hotel. Bahkan apartemen yang berada tidak jauh dari hotel ini belum mampu menghalangi pandangan mata saya. Dimalam hari, saya sengaja membiarkan gorden kamar terbuka supaya saya bisa melihat kerlap kerlip lampu dimalam hari. Sungguh sangat menyenangkan.

Sarapan pagi berlangsung di Batavia Coffe Shop yang berada satu lantai dengan lobby. Saya sengaja sarapan pukul 06.15 supaya bisa mengambil foto tanpa malu-malu. Karena masih pagi, maka saya bisa leluasa memilih menu makanan yang saya suka dan tidak perlu mengantri ketika memesan omelette kesukaan saya. Menu sarapan yang disajikan cukup bervariasi dan rasanya juga lezat. Karena perut saya lapar, maka saya mengambil porsi makanan sedikit lebih banyak daripada biasanya. Hahahaha...

Selesai sarapan saya menuju lantai F1 untuk melihat-lihat suasana dikolam renang. Karena masih pagi, tidak ada orang yang berenang sama sekali. Jadi saya bisa leluasa mengambil foto-foto disekitar kolam renang tanpa takut dikira macam-macam. Kolam renang di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua ini ada 2 buah. Satu kolam berukuran memanjang, dan satu kolam lagi berada tepat dibawah gedung. Sehingga dalam kondisi hujanpun masih memungkinkan untuk berenang dengan nyaman. 

Senang sekali bisa menginap dengan gratis di Best Western Hotel & Residence Mangga Dua ini. Terima kasih sekali lagi buat sahabat saya yak tidak mau disebutkan namanya yang telah memberikan voucher menginap sebagai kado ulang tahun saya. Ini kado yang sangat berkesan buat saya dan mudah-mudahan review hotelnya juga berkesan. Buat teman-teman yang ingin menginap atau mungkin mengadakan acara di hotel ini silahkan langsung menghubungi :

Jl.Mangga Dua Abdad 111 jakarta Pusat 10730
T : 021-6122999
F : 021-6220113
E : reservation@bwmanggaduahotel.com

28 comments:

  1. Temanmu baik kali ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga kaget karena biasanya ga pernah kasih kado kadoan kaya gini... Mungkin karena belakangan dia jadi pembaca setia blog ku.. hahahaha

      Delete
    2. Jual Obat Penggugur Kandungan Sedia OBAT ABORSI Tuntas, Aman Dan Terpercaya Standar FDA USA. Mifeprex Dan Cytotec Misoprostol Bagi Yang Tidak Ingin Meneruskan Kehamilan Karena Alasan Yang Jelas Dan Tidak Mampu Untuk Mendapatkan Dokter Untuk Melakukan ABORSI Kuret Secara Medis.
      Jangan Ambil Resiko Dengan Menggunakan OBAT ABORSI Yang Tidak Jelas, Resikonya Sangat Tinggi Untuk KESELAMATAN Anda !!! OBAT ABORSI Kami kirimkan EXPRESS, 1-2 hari Sampai. NO PENIPUAN MURNI BISNIS ANDA BUTUH KAMI PERLU !!!

      PEMESANAN OBAT BORSI BISA TELFON

      No HP: 081226663110

      Untuk Pembayara Kami Hanya Menggunakan DUA Rek Bank Yaitu:
      Bank Mandiri:
      Bank Bri:..

      Info Detail Klik Situs Resmi Website Kami: http://www.jualanobataborsi.com

      Lihat profil lengkapku

      Delete
  2. Wah, sayang juga ya kamar super deluxe-nya tidak dilengkapi dengan bathtub, rasanya jadi sedikit kurang gimanaa gitu :P.

    Btw, sama nih, aku juga kalau sarapan di hotel gitu paling suka sama omeletnya, huahaha :P

    Btw, kalau berenang gitu sewaktu hujan justru ada nuansa yang agak-agak beda lho. Dan (menurutku sih) lebih asyik gimana gitu, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku pikir juga ada bathtub-nya. Cuma ga terlalu masalah mengingat aku juga ga terlalu suka berendam di bathtub..

      Delete
  3. wah best western buka di mangga dua ya...
    targetnya pasti para orang yang mau belanja ya.. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Man, cuma 5 menit jalan kaki dari hotel ke Mangga Dua loh... hahahahahaha. Tapi dari hotel nyedian shutlle bus setiap jam dari hotel ke mangga dua dan sebaliknya...

      Delete
  4. mantap reviewnya, ga sekalian belanja di mangga dua? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja dong mbak... tapi beli charger blackberry sama mouse laptop doang.. wakakakaka

      Delete
  5. Blogwalking di pagi hari, mantap nih reviewnya...
    mengundang juga rekan blogger sekalian
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    sukses selalu
    Salam Bahagia

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih undangannya...

      Delete
  6. wah perjuanganmu sungguh mulia kisanak hehe.. bela2in turun pagi2 demi potret sana sini hihi..

    trims reportasenya

    ReplyDelete
  7. hohoho...sering2 saja deh kado beginian. Kalau udah bosen, bisa jd hadiah GA lho? #ngaco

    ReplyDelete
  8. Woo enak amat gan wkwkwk, ga ada bonus voucher! Kali ajah mau ngasih :)) mau nye

    ReplyDelete
  9. asyik bener nih.. sering ngereview hotel dan nginap gratis ... itu enaknya ngeblog dapat teman baru terus...

    ReplyDelete
  10. ada satu pertanyaan. kenapa namanya mangga dua ya? kok nggak jeruk 2 atau semangka 2?

    ReplyDelete
  11. buset.. saia mau vouchernya juga mas goiq

    ReplyDelete
  12. asik ya, dapet voucher , bilangin aja sob, sering2 gitu, hahahay :D

    ReplyDelete
  13. kapan-kapan kalau dapat voucher menginap lagi, ajak saya ya mas, eh tapi dikira pengikut irshad mandji ngga yah, kalau 2 cowo menginap sekamar, hehehe

    ReplyDelete
  14. Jadi ini hotelnya yang pelayanannya kurang maksimal yang kau kicaukan beberapa hari silam? Bagus hotelnya. Bang Arie emang TOP dah soal mereview hotel.

    ReplyDelete
  15. berada di hotel dengan fasilitas mewah tapi melihat keluar jendela pemandangannya kumuh gimana rasanya mas? hehe

    ReplyDelete
  16. berasa raja dong dikasih kamar super deluxe

    ReplyDelete
  17. asik banget dikasih voucher hotel bagus, mau doooooonk..... *mupeng* hehehee

    ReplyDelete
  18. suatu saat nanti harus punya nih satu yg kayak gini :))

    ReplyDelete
  19. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  20. sahabat kak goig kok gak mau disebut sih???
    padahal mau loh jd sahabatnya juga, biar di kasih voucher hotel gretong juga *inang :D

    ReplyDelete
  21. Wah asyik dong mas dapet voucher gratisan..
    Wah itu setuju kodidor yang terang benderang bikin nyaman, soalnya kalo ke hotel itu paling serem kalo jalan di koridor yang lampu temaram gitu, apalagi kalo sendirian, hiii...

    ReplyDelete
  22. Anonymous6:00 PM

    Awesome blog you have here but I was curious if you knew of any user discussion forums that cover the same topics
    talked about here? I'd really love to be a part of group where I can get advice from other knowledgeable individuals that share the same interest. If you have any suggestions, please let me know. Thanks a lot!
    My web blog :: Blackberry Spyware

    ReplyDelete

Terima kasih....