31 May 2012

Makan Di Talaga Sampireun Bintaro

Akhir pekan lalu, kakak saya datang bersama istri dan anaknya selama beberapa hari untuk sebuah keperluan. Kesempatan langka ini dimanfaatkan dengan baik oleh saya dan para sepupu lainnya untuk berkumpul menghabiskan akhir pekan yang ceria. Awalnya kami merencanakan untuk makan siang di seputar Ancol, akan tetapi tiba-tiba seorang sepupu mengusulkan untuk mengajak makan siang di Talaga Sampireun yang berada di Bintaro. Usul itupun langsung disetujui oleh semua. Maka kamipun langsung memutar balik dan menuju Bintaro.


Setelah melintasi sekitar 40 menit perjalanan, kami tiba di Talaga Sampireun. Kita harus memesan tempat terlebih dahulu di meja resepsionis dan kami ditawarkan tempat dalam saung yang ber AC dengan minimun order sebesar Rp.600.000 selama 2,5 jam. Karena saat itu kami datang bersepuluh, maka kami memutuskan untuk mengambil saung tersebut. Ternyata sedikit merugi karena AC nya tidak kami pakai mengingat lebih menyengkan membiarkan angin masuk melalui pintu dan jendela yang terbuka. Hahahahaha


Tempat makan di Talaga Sampireun ini mengelilingi sebuah kolam. Selain saung-saung, terdapat pula tempat makan dipinggir kolam yang tidak berbentuk saung tapi tetap terasa sangat menyenangkan. Didalam kolam besar tersebut terdapat ratusan ikan emas dan nila. Kita dapat memberi ikan-ikan tersebut dengan makanan ikan yang disediakan oleh pengelola Talaga Sampireun. Kita bisa mengelelilingi jalan setapak sembari menunggu makanan yang kita pesan tiba sembari menikmati suasana disekitar. Bicara soal menunggu makanan, satu hal yang patut diacungi jempol adalah sebuah jaminan bahwa makanan akan tiba dalam waktu tertentu. Kalau saya tidak salah 20 menit setelah pesanan. kalau makanan dan minuman yang kita pesan tidak sampai di meja dalam waktu tersebut, maka kita akan mendapat compliment berupa voucher.

Gurame Bumbu Mangga
Gurame Terbang
Terong Pasundan
Karedok
Patin Bakar Bambu
Singkat cerita semua menu yang kami pesan tiba berbarengan. Sayangnya dari sekian banyak menu yang kami pesan, hanya beberapa saja yang sempat saya foto karena sudah terlanjur diserbu oleh para sepupu. Untuk rasanya, gurame bumbu mangga nya enak dan ada cita rasa segar dari mangga, gurame terbangnya juga enak dan garing. Terong Pasundan nya mantab dan karedoknya nendang banget. Yang agak kurang menurut saya adalah ikan patin bakar bambu nya. Sebenarnya bumbunya sudah enak dan banyak sekali, tapi ikannya masih ada aroma tanah yang cukup mengganggu. Hanya saja tetap saja ikannya ludes disikat oleh perut-perut yang kelaparan. Hahahahaha... Dan ada beberapa menu lainnya seperti sop buntut, iga penyet, tempe tahu dan lain-lain yang rasanya juga enak. Bener-bener ngga rugi jauh-jauh datang ke Bintaro.

Nah kalau sekiranya teman-teman sedang kebingungan mencari tempat kumpul keluarga atau kumpul bareng teman-teman, saya pikir Talaga Sampireun ini bolehlah direkomendasikan untuk jadi salah satu pilihan. Datang langsung atau reservasi ke :

Blok B7 / N1 Boulevard Bintaro Jaya Taman Menteng / Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7
Tel: (021) 745 399 9
Fax: (021) 745 519 6
PIN Blackberry: 29D2F0EB
Email Informasi: info@talagasampireun.com
Email Reservasi: reservation@talagasampireun.com

16 comments:

  1. Salaaaah baca postingan!!

    Udah malem, laper, belum makan malem malah baca yang beginian. Ngiler sama terong pasundan dan karedoknya.. Agak susah sih nemuin makanan yang tergolong tradisional seperti ini. Gurame terbangnya agak kurus ya om :D

    ReplyDelete
  2. dari Bogor jauh banget ini mas Goiq, tapi boleh dicoba kapankapan pas bosen sama suasana Bogor
    thanks review nya mas :)

    ReplyDelete
  3. kalau rumahku ciputat dekat bintaro sektor 3

    the amazing race balik Indonesia loh....cek my blog

    ReplyDelete
  4. sajian fotonya aja udah menggoda, apalagi kalo disajikan beneran.
    wah, mantap nih...

    ReplyDelete
  5. ooo cuma tempat makan doang ya? beda dengan yang di garut yang ada penginapannya juga :)

    ReplyDelete
  6. tempat makannya asik makanannya jg asik euy :D

    ReplyDelete
  7. keren banget tempatnya ya...
    dan makanannya juga sangat menggiurkan...

    ReplyDelete
  8. *ngiler liat gurame bumbu mangga*

    ReplyDelete
  9. Wah.. Makanannya sepertinya enk ya disana. Tapi sayangnya jauh tempatnya

    ReplyDelete
  10. udah 2 kali makan disana. udah banyak foto2nya untuk niat diposting, tp sayang kenapa ga nulis2 ya.. sekarang malah dah ditulis om goiq ahahaha..
    yang enak, ikan patinnya.. maknyusssss.. :D

    ReplyDelete
  11. Beda mulut beda rasa, ya. Hehehe..

    Aku malah kurang suka di Telaga Sampireun ini. Hmm.. Mungkin karena terlalu kecil ya porsinya. Aku sukanya seafood samping bintaro plaza.

    Ih, ke Bintaro ga ngabarin

    ReplyDelete
  12. saya sudah pernah kesini... tempatnya bagus ya.... apalagi kalau difoto seperti ini... jadi lapar,...

    ReplyDelete
  13. Anonymous5:34 PM

    Generally I do not read article on blogs, but I would like to

    say that this write-up very forced me to check out and do it!
    Your

    writing taste has been surprised me. Thanks,
    quite great article.

    my web site: www.hdd-player.de
    My web blog villas in Dolores

    ReplyDelete
  14. Jadi pingin nyobain!
    Thanks for sharing

    http://overloadstories.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. emang selain nikamt suasana juga asyik punya. trus harganya sesuailah dengan suasana yang di dapat..

    ReplyDelete
  16. suasan seperti ini yang saya cari cari............

    ReplyDelete

Terima kasih....