29 May 2012

Tasting Box Dari Sedapur

Jadi ceritanya, beberapa minggu lalu saya tertarik ikutan program Tasting Box nya Sedapur , sebuah portal yang bergerak di bidang kuliner dimana kita bisa membeli makanan atau bahkan menjadi penjual secara online. Didalamnya banyak sekali menjual berbagai jenis makanan yang beberapa diantaranya bahkan belum pernah saya ketahui. Karena itulah ketika Sedapur mengadakan program Tasting Box, saya dengan senang hati mendaftarkan diri untuk ikut serta. 


Pertengahan bulan Mei, datanglah sebuah kiriman yang diantar oleh kurir khusus mengantarkan tasting box yang sudah saya nanti-nanti. Tasting Box nya dikemas dengan cantik dan langsung jadi rebutan teman-teman kantor saya. Untungnya saya berhasil meyakinkan mereka, bahwa saya akan mengizinkan mereka mencicipinya dengan catatan setelah saya mengabadikan dan pastinya mencicipinya terlebih dahulu. Hahahahaha...


Kemasan pertama yang saya buka adalah kemasan berisi Pempek Udang Emak Khas Bangka. Selama ini mungkin kita lebih mengenal pempek ikan yang berasal dari Palembang. Nah sekarang kita bisa mencoba varian baru dari pempek yang sudah kita kenal, yaitu pempek yang terbuat dari udang. Karena terbuat dari udang, maka warna yang terlihat kasat mata jelas berbeda dari pempek yang terbuat dari ikan. Kalau pempek yang terbuat dari ikan cenderung berwarna lebih putih, maka pempek udang Emak khas Bangka ini berwarna orange. Untuk sausnya juga berbeda dengan cuka pempek yang sudah kita kenal. Sausnya terbuat dari tauco dan memiliki cita rasa asam pedas. Hanya saja kalau boleh saya kritik sedikit, akan lebih baik jika sausnya sedikit lebih pedas. Karena bila kurang pedas, rasa yang mendominasi cenderung rasa asam segar saja. Tapi secara keseluruhan saya suka dengan pempek udang ini... 


Tasting box kedua yang saya buka berisi produk bernama Bed Hair Guy Onigiri. Sedikit informasi, onigiri adalah nasi kepal khas Jepang. Didalamnya terdapat pilihan isi seperti beef bulgogi, egg mayo, kani, tuna regular, tuna spicy, kriuk ikan dan kriuk sayur. Dikemas dengan cantik dalam kemasan yang menggunakan system easy tear off yang praktis serta tidak mengotori tangan. Bed Hair Guy Onigiri ini menggunakan beras Jepang asli tanpa campuran ketan serta mempertahankan penggunaan garam sebagai satu-satunya pengawet. Kebetulan onigiri yang saya makan berisi tuna spicy yang rasanya sangat enak. Agak menyesal jadinya memberikan satu onigiri lainnya kepada teman saya. Hahahahahaha...


Setelah menghabiskan pempek dan onigiri, maka sempurna sekali ditutup dengan Es Pisang Ijo Genit. Es Pisang Ijo adalah kuliner khas dari Makassar yang rasanya manis dan sangat segar. Dalam paket tasting box yang saya terima terdapat dua potong pisang ijo lengkap dengan bubur santan, sirop home made rasa pisang ambon, dan susu kental manis. Tinggal membeli es batu dari warung sebelah, maka tersajilah es pisang ijo yang rasanya sangat enak dan segar. Pas banget dinikmati siang bolong plus bisa dinikmati bersama teman-teman kantor. Seru sekali...

Nah kalau teman-teman yang tertarik ingin memesan apa yang sudah saya cicipi diatas, teman-teman bisa memesannya di website Sedapur . Ada banyak jenis makanan lainnya yang bisa dilihat dan dipesan secara online disana. Buruan kunjungin website Sedapur atau follow twitter nya @sedapur

18 comments:

  1. Hoalaaah hihi pantes baca di blog mbak Chi juga nih sedapur.com
    Keliatannya enak @_@

    ReplyDelete
  2. langsung meluncur ke lokasi, menggoda banget itu makanannya #srupppp #glekk

    ReplyDelete
  3. Program testing box'nya mantabs bangettt ya, tapi gak mungkin sampai luar jakarta ya? bikin Mupeng liatin penampakan isi testing box'nya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo... :D

      Kebetulan ada dua produk Tasting Box kali ini yg ga tahan lama jika dikirim lebih dari satu hari :P, hanya bisa diantar ke Jabodetabek. Tergantung dari kurirnya. Kurirnya khusus makanan lho, makanya ada jaminan makanannya masih selamet :P

      Dan biasanya yg ga tahan lama itu yg enak2 :)) hahaha... masih murni, tanpa bahan pengawet.

      Begitu kk, semoga menjelaskan :P. Ditunggu yah kehadiran Tasting Box berikutnya, semoga bisa keluar daerah ;D

      Didik dari Sedapur

      Delete
    2. Makanan2nya untuk Tasting Box kali ini ga tahan kalo dikirim ke luar Jakarta, karena dalam sehari mesti dimasukkan ke kulkas. Mungkin yg bisa bertahan cuma pempeknya aja :P

      Moga2 untuk Tasting Box berikutnya produk2nya tahan ke luar kota ;D.

      Best regards,

      Didik dari Sedapur

      Delete
  4. Kayaknya bikin ngiler tuh sob :D

    ReplyDelete
  5. wiih, es pisang ijo nyatuh ... bagi bagi :D

    ReplyDelete
  6. nah ini favorit saya dari mas goiq selain hotel ya makanan... enak memang nih...

    ReplyDelete
  7. wuiii pempek udangnya menggiurkan...

    btw menurut lu enakan pempek udang atau pempek ikan?

    ReplyDelete
  8. wah, keren, bisa delivery ke jogja ngga yah :)

    ReplyDelete
  9. untuk payment-nya sistemnya sperti apa ya mas?
    apa di bayar setelah makanan sampai di kirim?

    ide yng keren tuh buat pengembangan bisnis.

    ReplyDelete
  10. waaaaa jdi ngiler !! wiiiihh :D

    ReplyDelete
  11. Glek.... ituh ituh pisang ijo nya ..... Huaaaaaaaaaa *sambelnelenliur*

    ReplyDelete
  12. langsung cek sedapur, mungkin bermanfat bagiku dan keluarga

    ReplyDelete
  13. tuh kan, dpt gratisan lagi... asik banget siiiih.
    btw, aku penasaran itu sama pempek bangka, pernah denger dari temen yg unik kuahnya itu yg beda sama pempek palembang. Kmrn waktu ke belitung sempet nyari, tapi ga nemu :(

    ReplyDelete
  14. pempek udang kayaknya menarik nih. jadi laper...

    ReplyDelete
  15. Jadi tak perlu makan siang lagi ya, Bro ;)

    ReplyDelete

Terima kasih....