08 July 2012

Menginap Di Harris Hotel Batam Center

Dalam perjalanan dinas 5 kota yang saya lakukan sekitar dua minggu lalu, saya berkesempatan menginap di beberapa hotel yang rasanya sayang kalau tidak saya review seperti pengalaman menginap di hotel lainnya yang pernah saya lakukan. Salah satu hotel yang saya inapi dalam perjalanan tersebut adalah Harris Hotel Batam Center.

Awalnya saya tidak berencana untuk menginap di Batam karena saya berencana untuk langsung terbang ke Pekanbaru pada sore harinya. Tapi ternyata saya tidak berhasil mendapatkan tiket pesawat ke Pekanbaru sore itu dan mau tidak mau terpaksa saya harus menginap di Batam. Harris Hotel Batam Center sendiri adalah hotel kesekian yang saya datangi setelah beberapa hotel pilihan saya penuh dan hanya menyisakan kamar suites yang tentu saja tidak sesuai budget saya. Rupanya hari itu Batam sedang banyak sekali mengadakan acara berskala nasional sehingga hotel-hotel secara otomatis telah terisi oleh rombongan tersebut. Untungnya di Harris Hotel Batam Center masih tersedia kamar kosong. Walaupun sore itu saya mendapat kamar diharga Rp.775.000 yang notabene masih over budget, setidaknya saya nombok tidak terlalu banyak dibandingkan harga-harga hotel sebelumnya yang saya datangi yang sudah diatas 1 juta rupiah. 

Ini adalah kali kedua saya menginap di hotel Harris grup setelah sebelumnya saya pernah menginap di Harris Pop Denpasar akhir tahun 2011 lalu. Bedanya Harris Pop adalah hotel yang mengusung konsep budget hotel. Kesan pertama ketika saya masuk kedalam Harris Hotel Batam Center ini adalah berwarna. Sepertinya Harris grup memang ingin mencirikan semua hotelnya seperti ini. Sejauh kita memandang diseputar lobby kita akan merasakan perpaduan warna oranye dan hijau yang cukup mendominasi diantara warna-warna lainnya. Staff hotel sangat ramah dan cukup cekatan melayani para tamu yang akan check in dan akan check out. Saya tidak menunggu lama untuk mendapatkan kunci kamar saya.

Saya suka sekali kunci kamar Harris Hotel Batam Center yang sangat berwarna dan tidak membosankan. Berbeda dengan kunci kamar hotel kebanyakan yang biasanya sekedar bertuliskan nama dan logo hotel saja.  Tapi gara-gara kunci kamar Hotel Harris Batam Center ini, saya jadi tahu alasan kenapa hotel-hotel lain lebih memilih membiarkan kunci kamar mereka berwarna putih polos dan sekedar bertuliskan nama dan logo hotel saja. Karena kalau berwarna warni seperti ini, sudah pasti hotel akan mengeluarkan biaya extra untuk selalu membuat kunci kamar karena akan banyak orang yang suka menginap dihotel seperti saya yang akan meminta, membeli atau mungkin mengambil diam-diam kunci hotel seperti ini untuk dijadikan koleksi. Hahahahaha..

Koridor menuju kamar pencahayaannya cukup baik sehingga tidak terkesan menyeramkan. Membuat saya nyaman kalau pulang malam-malam dan melintasi koridor ini sendirian.


Kamarnya berukuran cukup luas dan masih didominasi warna hijau dan oranye. Tempat tidurnnya empuk, TV nya sudah LCD dengan penerimaan channel tv yang sangat baik, dan lantainya juga dilapisi karpet yang berwarna warni. Pemanas air untuk membuat kopi dan teh berfungsi dengan baik. Mini bar dikamar juga menyediakan beraneka pilihan minuman. Dan satu hal yang mungkin jarang tersedia dihotel lainnya adalah aroma terapi. Begitu saya nyalakan, aroma jeruk yang menenangkan pikiran langsung tercium diseluruh kamar. Sangat menyenangkan...

Kamar mandinya tidak terlalu besar dan tetap didominasi warna oranye dan hijau. Perlengkapan mandi yang disediakan hotel hanya sabun batangan, shower cap, shampo dan sikat gigi. Di kaca ditempelkan tulisan, kalau ingin amenities yang lebih komplit dapat membelinya di resepsionis. Untungnya saya selalu membawa perlengkapan mandi sendiri bila bepergian sehingga hal tersebut bukan sebuah masalah besar untuk saya. Air panas nya berfungsi dengan baik dan semprotan shower di kamar mandi juga berfungsi maksimal. Urusan bebersih tubuh pokoknya lancar jaya...

Pemandangan dari jendela kamar di Harris Hotel Batam Center ini terbagi dua bagian. Satu view menghadap laut dan view lainnya menghadap balai kota. Walaupun tidak mendapatkan kamar dengan pemandangan menghadap ke laut, tapi saya sangat senang dengan pemandangan dikamar saya yang langsung menghadap alun-alun kota Batam, balai Kota, mesjid  raya juga bukit dengan tulisan Welcome To Batam. Pemandangan yang sangat bagus.

Kolam renang hotel ini berada satu lantai dengan lobby, tepatnya di bagian belakang gedung. Dari kolam renang kita bisa melihat laut dan beberapa kapal. Disamping kolam renang sering dipakai untuk mengadakakan acara dan pesta BBQ. Yang kurang dari kolam renang ini adalah terlalu gersang kalau menurut saya. Tidak ada atap untuk sedikit mengurangi rasa panasnya. Oh ya, sore itu saya juga sempat menjajal fitness center nya. Walaupun tidak terlalu besar, tapi saya sangat menikmati berolahraga disana. Apalagi pemandangannya langsung menuju kolam renang dan juga laut dibelakangnya. 

Sarapan pagi berlangsung di restoran yang terletak dibelakang meja resepsionis. Pilihan makanannya bervariasi dan rasanya juga enak. Yang kurang menurut saya hanya piringnya yang berwarna hijau. Saya kurang suka dengan piring makan berwarna hijau ini karena makanan yang saya foto warnanya menjadi kurang tajam. Menurut saya, makanan akan sempurna difoto diatas piring yang berwarna putih.

Satu lagi kelebihan Harris Hotel Batam Center ini adalah lokasinya bersebrangan dengan Mega Mall Batam. Jadi kalau lagi suntuk dihotel tinggal nyebrang buat nongkrong, cari makan atau nonton film terbaru di Mega XXI. Menyenangkan bukan ? Jadi kalau sedang liburan atau dinas ke Batam dan belum dapat tempat menginap, Harris Hotel Batam Center ini bolehlah dijadikan pilihan. Harga kamar mulai dari Rp.425.000,- .Langsung saja datang ke :

Jl. Engku Putri, Batam Center - Batam 29641 
T: +62 778 749 8888 
F : +62 778 749 9999

40 comments:

  1. bagus juga ya dalam hotelnya

    ReplyDelete
  2. keren nih, tapi lumayan mahal menurut saya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ukuran hotel bintang empat sih ngga juga kok bro :)

      Delete
  3. lumayan lah pak... tidak terlalu mahal kalo di lihat fasilitasnya seperti itu ... boleh di jadkan rekomendasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro.. kalo ngga rekomen ngga bakalan aku tulis disini :D

      Delete
  4. Wahh.. jadi referensi. Bukan hotelnya, tapi cara mereview hotel. Saya baru aja mo bikin tulisan tentang review hotel. Tapi sepertinya kekuranga foto,. disini fotonya banyak dan detail yaaa..

    Lengkap sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kamu pinter mendeskripsikan sesuatu, ngga perlu banyak foto aku pikir ngga masalah. kalau aku yang ngga terlalu pinter mendeskripsikan sesuatu lebih suka membiarkan foto yang bercerita. Jadi aku cuma bahas sedikit sedikit aja...

      Delete
  5. meskipun saya udah 5 tahun tinggal di batam, tapi saya belum pernah masuk ke hotel ini lho....ternyata keren juga ya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh mbak tinggal di Batam toh ?? yaaah.. tau gitu kita kopdaran di Mega Mall mbak. Aku kemaren udah mikir siapa yah blogger Batam yang bisa aku ajak kopdaran :)

      Delete
  6. wahhh manteb banget nih sobat..
    fasilitasnya lengkap banget dah,
    design iterior dan eksteriornya manteb dah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, kesannya hotel ini bernuansa casual

      Delete
  7. Hotel harris selalu identik dengan warna orange nya.
    Aku gak pernah nginep di hotel berkelas gitu mas, paling kelas losmen itupun dengan badget yang pas-pasan :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo tergantung siatuasi mas, kalo lagi dinas kantor sih hajar aja. tapi kalo traveling sendiri lihat kondisi dompet dan suasana hati. Kalo lagi traveling ngirit mah, numpang nginep dirumah temenpun atau di mesjid pun aku jabanin..

      Delete
  8. super sekali sobs..
    hotelnya sangat berkelas..
    sukses selalu buatmu sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukses buat kita semua bro :)

      Delete
  9. 400rban/malam...sama dgn 3 bulan ngekos

    mahal utk ukuran mahasiswa. tp sepadan lah dgn fasilitasnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada toh ngekos 400 ribu buat 3 bulan ? murah banget yaah.. jadi inget zaman saya ngekos tahun 2000 dulu. harga kamarnya 90 ribu perbulan.

      Delete
  10. pengen kesana donkkk :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti aku jabarin lokasi lokasi asyik kalo wisata ke Batam...

      Delete
  11. Waaah, belum pernah ke Batam.
    Tapi sodara2 saya banyak yg kerja di sana.
    Kapan2 ke Batam aaahh :D
    Dan nginap di hotel ini. Hehe...
    Berkelas sekali hotenya mas :)

    Kunjungan Perdana
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
  12. 700rebu lebih cuma buat nginep semalam, dibandingin sama uang jajan saya brati cuma bisa nginep 2 malam -_-

    Btw emang bisa dibawa juga kang kunci kamar nya? Bukannya kalo chek out ya dibalikin semua ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaww uang jajan kamu lumayan juga yah.. dulu ayahku cuma subsisi uang jajan 300 ribu sebulan. kalo mo uang extra harus cari kerja sampingan.. hiks

      Delete
    2. yang namanya kunci kamar yah harus dibalikin lah. tapi kalo kolektor kartu kan akan cari seribu cara buat mengkoleksinya... bayar ke hotel atau pura-pura hilang mungkin.. hahahaha

      Delete
  13. Kartu hotelnya memang unik ya :) Cuma kadang kalau terlalu beda gitu malah bisa jadi mudah terselip nggak sih? hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa Ko ? bukannya karena ngejreng gitu justru malah lebih gampang ditemukan kalo diletakkan ditas atau didompet ?

      Delete
  14. hadir lagi untuk baca-baca nih sobat :))
    sekalian silaturrahim

    salam blogger

    ReplyDelete
  15. bagus juga ya hotelnya.. bersih..

    ReplyDelete
  16. hotel harris dimana mana nih ya..... yang ini bagus nih.... bersih...

    ReplyDelete
  17. wah, pasti asyik dan nikmat deh tidur di hotel ya mas Qoiq? tak apa nombok dikit yang penting tidurnya nyaman dan enak.... :)

    Oya, selagi fitness, ada yang bisa dijadikan ajang cuci mata ga tuh di kolam renang? hehe

    ReplyDelete
  18. waaaahh tempat nya enak banget yaa..
    sayang sekali tempat nya jauh di rumah saya xixixi :D

    ReplyDelete
  19. weishhhhhhh mantap nih :) agan suka posting tempat-tempat bangsa Hotel. Kayanya orang perhotelan nih :p

    ReplyDelete
  20. Wuiiih, mewah banget tuh hotel.
    Sarapannya mantap tuh :D

    ReplyDelete
  21. hmmm, nombok dikit tapi nyaman kan sob, sebanding lah dengan kondisi dan siuasi hotelnya ya :D

    ReplyDelete
  22. mas Goiq, foto makanannya ngga membangkitkan rasa lapar :(

    ReplyDelete
  23. rekomendasi yang bagus... terimakasih infonya dan salam sukses selalu... :)

    ReplyDelete
  24. Mantap nih hotel. Lokasinya bagus, view dari hotel juga keren. Jadi pengen nih...

    ReplyDelete
  25. wah, berburu gadget di batam. enak nih.

    ReplyDelete
  26. Rencana tgl 19 bln ini aku msu kebatam, boleh dicoba nginep diharris nih

    ReplyDelete

Terima kasih....