21 July 2012

Juguran Blogger Banyumas Hari Kedua

Setelah sebelumnya saya menuliskan pengalaman saya menghadiri Juguran Blogger Banyumas ,sekarang saya akan menuliskan cerita jalan-jalan saya dibeberapa tempat dihari kedua pelaksanaan Juguran. Hari Minggu tanggal 1 Juli 2012, peserta Juguran diajak panitia dan teman-teman Blogger Banyumas jalan-jalan mengunjungi tempat wisata di Banyumas. Dibenak saya saat itu langsung menghayalkan berkunjung ketempat-tempat dengan suasana alam yang masih asri.

Ada 2 kendaraan berbentuk gajah dan harimau yang menjemput para blogger di Gedung Serbaguna Kedung Banteng. Setelah kami mandi dan sarapan, kami dipersilahkan naik kendaraan untuk menuju Batur Agung. Saya memilih untuk naik kendaraan berbentuk gajah. Sepanjang perjalanan anak-anak kecil yang melihat kendaraan kami langsung berteriak histeris, mungkin karena melihat ketampanan wajah saya kali yah. Hahahahaha... 

Dan impian saya untuk menghirup udara yang bersih dengan bonus hamparan sawah yang menghijau terkabul. Kawasan Batur Agung yang kami tuju jalannya menanjak keatas, dan sepanjang perjalanan saya tak habis-habisnya berdecak kagum atas keindahan alam ini. Sekali saya bersyukur bisa hadir di Juguran Blogger Banyumas ini.

Tidak lama kemudian kami tiba di Cagar Budaya Batur Agung dan disambut oleh Mbah Sobirin selaku juru kunci tempat tersebut yang berpakaian adat Jawa lengkap. Di Cagar Budaya Batur Agung ini terdapat batu-batuan kuno dengan bermacam bentuk dan diantaranya dinamai seperti tokoh pewayangan seperti Semar dan Roro Jonggrang. Menuju situs Batur Agung ini kita akan melewati jalan bebatuan dengan lumut yang tebal disela-sela batu. Pohon-pohon yang besar dan rimbun juga banyak kita jumpai di cagar budaya ini. 

Setelah mengunjungi Cagar Budaya Batur Agung, kami naik lagi keatas menuju water park Batur Agung. Kalau hamparan sawah menuju Cagar Budaya Batur Agung lebih hijau dan beberapa bagian malah baru terlihat habis dibajak, disekitar water park Batur Agung saya lebih sering melihat hamparan sawah yang telah menguning dan siap panen.Saya yang orang kota dan jarang-jarang melihat sawah akhirnya kesampaian juga melihat bulir-bulir padi langsung dari pohonnya. Sebuah pengalaman baru yang pastinya tidak akan terlupakan. Dibawah jembatan mengalir air yang cukup deras dan sangat jernih. 

Dan inilah water park Batur Agung yang sangat indah dengan latar belakang sawah yang menguning dan air yang sangat segar. Teman-teman blogger sangat antusias berenang dan main seluncuran disini. Sebelum berenang di water park, beberapa blogger berenang langsung di sungai bawah jembatan yang airnya sangat dingin. Oh ya, teman-teman blogger sempat nyeburin mas Estiko yang kebetulan hari itu sedang berulang tahun. Hahahahaha...

Setelah puas berenang dan makan siang yang lezat, kami kembali ke Gedung Serbaguna Kedung Wetan untuk bersiap-siap kembali ke tempat asal. Satu persatu teman-teman blogger berpamitan dan yang terakhir tinggal tersisa saya, Jafis dan teman-teman dari Plat-M. Kami diantar menuju terminal Purwokerto untuk kembali ke tempat masing-masing. Sekali lagi terima kasih untuk teman-teman Blogger Banyumas yang sudah mengundang saya ke acara yang luar biasa ini. Insya Allah kalau ada rezeki saya ingin datang lagi ke Banyumas untuk berwisata alam dan wisata kuliner. 

36 comments:

  1. Bentuk mobilnya kreatif. Asri, seger dan alami, bro. Mantap nih.

    ReplyDelete
  2. Bentuk kendaraannya unik ya :)

    Dan itu waterpark-nya keren juga. Relatif sederhana tapi lokasinya amat mengesankan dan "tidak biasa"!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Ko, menyenangkan banget bisa berenang disana :)

      Delete
  3. Hihihi itu teriak histeris karena mas arie mirip itu kaliii... wkwkwk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mirip gayus gitu ??? *sambil benerin wig*

      Delete
  4. sawahnya kereeen kakaaak.. wah seru ya bisa kumpul2

    ReplyDelete
  5. ngeliatin sawah rasanya seger banget ya...

    btw kok warna di fotonya beda2 ya? ada yang terang, ada yang enggak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man, ada yang aku edit ada yang ngga... hahahahaha

      Delete
  6. ada tone sawah yang ke hijauan mas,.. ghehehee

    tempat wisata yang saya suka kunjungi juga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, emang ada yang kehijauan... wakakakaka

      Delete
  7. Kok nggak ada mobil bebeknya ya...

    ReplyDelete
  8. hehehe ... unik2 ya kendaraannya, hehehe, seru banget deh sob kayanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, seru banget :)

      Delete
  9. Masyaallah bagus banget tempat wisatanya. Masih asri, ada waterparknya pula. Tak simpan buat rujukan temen-temen. Kalau main ke rumah temen, bisa mampir nih. Lumayan ada temen di banyumas juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya, mampir ke Batur Agung mas :)

      Delete
  10. kalau melihat mobil itu jadi ingat film flinstoon:)

    ReplyDelete
  11. seru banget tu kayak nya,,,

    ReplyDelete
  12. seru banget tu kayak nya,,,

    ReplyDelete
  13. editan pake Iphone nya keren. #Yes gak salah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahahha... kalo nyebut ipad lagi tak sambit nas..

      Delete
  14. yes ada orang ganteng disana. kasih backlink donk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakakakaka.... puas-puasin liat wajah gantengnya :D

      Delete
  15. wisata yang mengasyikkan, sambil elihat sawah yang berundak,

    met kenal aja
    makasih

    ReplyDelete
  16. adem banget lihat ijonya sawah mas.. hmm, jadi kangen pengen liburan lagi ke Ponorogo.. suasana alamnya bikin ketagihan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul dhe, suasana pedesaan kaya gini selalu merindukan

      Delete
  17. waaa pengen kesitu ... lucu yaa itu bentuk mobil nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo rencanakan traveling :)

      Delete
  18. Harapan panitia 1 : semoga desa yang ketempatan acara Juguran taun depan dpt menyajikan tidak hanya keindahan alamnya tapi juga keindahan gadis desanya #eh :D

    ReplyDelete
  19. sungainya banyak ikan kali ye..., thanks

    ReplyDelete
  20. kunjungan neh gan !, met kenal, thanks

    ReplyDelete

Terima kasih....