03 July 2012

Makan Di Peccato Di Gola

Kemarin saya menghadiri soft launching sebuah resto Italia yang bernama Peccato Di Gola. Undangan saya dapatkan dari millis Komunitas DeBlogger . Karena acaranya jam 19.00 malam dan lokasi resto ini ada di kawasan Pesona Khayangan Depok, maka saya tidak perlu tergesa-gesa pulang lebih awal dari kantor. Sore itu bahkan saya masih sempat menyelesaikan beberapa pekerjaan rutin saya plus ngeprint undangan sebelum berangkat menuju lokasi. Pukul 17.30 saya pulang dari kantor dan tiba disana satu jam kemudian. 

Peccato Di Gola ini berada di kawasan perumahan elit Pesona Khayangan Depok. Dari gerbang masuk Pesona Khayangan Margonda, kita tinggal jalan lurus saja sampai menjumpai mini market Sakura. Peccato Di Gola ini berada tepat disamping mini market tersebut. Hanya saja karena berada didalam komplek perumahan, mungkin bagi yang membawa kendaraan harus bijak memarkirkan kendaraannya jangan sampai parkir didepan pintu masuk rumah orang.

Memasuki restoran, kita akan disambut lukisan-lukisan pada tembok bangunan. Tidak usah heran, karena Peccato Di Gola ini tempatnya memang jadi satu dengan Hoegeng Gallery. Mbak Madina selaku pemilik Peccato Di Gola mengatakan kepada kami kalau lukisan-lukisan ini adalah karya almarhum kakeknya Hoegeng Iman Santoso. Hoegeng sendiri dikenal sebagai pelukis beraliran naturalis. Mbak Madina dan suaminya Eliseo memutuskan untuk membuat restoran di gallery ini supaya karya-karya almarhum sang kakek tetap dapat dinikmati banyak orang. 

Suami Mbak Madina yang bernama Eliseo Colacino adalah seorang chef yang berasal dari Italia. Karena itulah semua makanan yang disajikan Peccato Di Gola ini adalah olahan sang suami. Ngomong-ngomong soal nama, Peccato Di Gola ini artinya adalah lekat di lidah. Pastinya pasangan ini mengharapkan bahwa makanan yang disajikan disini dapat sesuai dengan lidah kita sehingga resto ini akan selalu menjadi pilihan untuk makan, nongkrong maupun melakukan acara lainnya. Makanan dan minuman yang disajikan disini pun tidak mengandung babi dan alkohol. Jadi umat muslim dapat menikmati banyak makanan dengan nyaman.

Nah setelah kita membahas mengenai tempat, pasti sudah tidak sabar kan menunggu makanan apa saja yang sukses saya santap disana ? Baiklah mari kita bahas satu persatu. Dipiring saya diatas ada 3 jenis makanan yang saya ambil untuk dimakan. Yang paling atas itu adalah Lasagne Vegetariane. Walaupun menggunakan bahasa Italia, saya yakin pasti kalian sudah mengetahui artinya. Ini adalah lasagna yang didalamnya berisi sayur-sayuran. Salah satunya adalah terong dan zucchini. Jadi buat yang tidak makan daging, lasagna ini sepertinya bisa jadi pilihan yang mengenyangkan untuk dimakan. Rasanya juga enak. Dikiri bawah adalah Rigatoni dello chef. Ini adalah pasta rigatoni yang dimasak dengan saus brokoli dengan bawang putih dan tomat kering. Rasanya juga enak. Untuk menu yang berada disebelah kanan bawah adalah menu unggulan di Peccato Di Gola. Makanan ini bernama Scaloppina ai funghi. Ini adalah steak dada ayam yang dimasak dengan saus krim dan jamur. Makanan ini favorit saya. Saya sampai dua kali bolak balik mengambil menu ini untuk disantap. 

Bukan resto Italia rasanya kalau tidak ada pizza didalam daftar menu. Di Peccato Di Gola pun ada menu pizza dello chef. Yaitu pizza dengan saus tomat dengan terong panggang, cabe dan tentu saja mozzarella. Buat saya sih rasanya enak, saya bahkan sampai menghabiskan pizza nya Luvie. Hahahaha...

Sesi icip-icip tadi malam ditutup dengan sepotong tiramisu. Tiramisu nya enak banget loh. Krimnya nya juga berasa banget. Pengen nambah sebenernya. Hahahahaha. Pas banget deh motto resto ini yang bertajuk simple, tasty, healthy and original Italian food.

Peccato Di Gola ini akan buka secara resmi mulai tanggal 4 Juli 2012. Dan menurut Mbak Dina, selama bulan Ramadhan nanti Peccato Di Gola akan buka saat menjelang sahur dan tentu saja melayani juga pengunjung yang akan berbuka puasa. Dilantai atas tersedia musholla, jadi setelah sahur atau setelah berbuka bisa menunaikan ibadah sholat dengan tenang. Tidak usah kuatir mati gaya karena di Peccato Di Gola juga tersedia akses wi-fi. Untuk harga sendiri juga menurut saya cukup terjangkau. Penasaran pengen nyobain ? Dateng aja langsung ke :

Peccato Di Gola
Pesona Khayangan Blok DW No.9 Margonda - Depok
Facebook : Peccato Di Gola
Twitter : @PDGcucinait
Email : contact@peccatodigola-it.com

23 comments:

  1. enak nih kelihatannya.... sob, kok tidak ada perkiraan harganya ya.... kisaran dong.. jangan jangan sudah masuk sana mahal lagi.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya tertera kok didaftar menu, dan yang saya baca harga makanannya antara 20 - 50 ribuan kok...

      Delete
  2. Liat foto makanannya aja udah pengen. Apalagi kalo langsung berhadapan ya? Harganya kok belum ada bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga makanannya berkisar antara 20 - 50 ribuan...

      Delete
  3. wah lokasinya dekat dgn adikku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. adik mbak tinggal di Pesona Khayangan ?

      Delete
  4. itu chef italinya muslim yah?

    ReplyDelete
  5. wahhhh.. gw baru ngecek email aja gitu. ternyata ada undangan ini. Menyesal saya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Ditm padahal banyak sekali makanan yang aman kamu makan...

      Delete
  6. Masakan Italia itu memang TOP banget lho!! Termasuk yang paling oke deh di Eropa (Prancis juga oke, tapi tipe 'oke'-nya beda karena Prancis mementingkan teknik memasak yang amat tinggi) :) Aku waktu ke Italia dulu juga tiap hari kerjaannya makan pasta dan pizza dah, hahaha. Dan itu pas bener, menu penutupnya tiramisu!! :)

    ReplyDelete
  7. jadi seperti ini mas, trik agar dapat makanan gratis
    datang dan mereview

    harus niru cara ini deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak salah dapet gelar blogger jujur... hahahahaha

      Delete
  8. nama restorannya bagus. :)
    klo deket sama tempat tinggal sendiri pasti ga pake panjang pikir dah bakal gw coba ke sana. :)

    pake iPhone kan? coba dimaksimalin lagi fotonya, biar bisa makin menggoda gambaran makanannya. hehehe. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaaap... nanti bakal difoto dengan teknik yang lebih baik... :D

      Delete
  9. kayaknya enak, tapi kok jauh ya dari Bintaro... :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari ujung ke ujung kalo kesana yah Chic

      Delete
  10. duh, suasananya adem banget kayaknya. ditambah lagi banyak lukisan gitu.

    ReplyDelete
  11. duh, suasananya adem banget kayaknya. ditambah lagi banyak lukisan gitu.

    ReplyDelete
  12. duh, suasananya adem banget kayaknya. ditambah lagi banyak lukisan gitu.

    ReplyDelete
  13. itu restoran ato laundry sih sebenernya? kog dibawahnya ada tulisan Cuci na Italia.... semacam binatu asal italia gitu

    ReplyDelete

Terima kasih....