28 August 2012

Makan Di Seafood Xpress PSx

Saya suka makan enak dan suka juga mencoba banyak tempat makan baru walaupun belum tahu apakah makanan yang disajikan disana lezat atau tidak. Dalam sebuah kesempatan pulang ke Palembang, saya menyempatkan diri mencoba tempat makan baru di mall baru yang bernama PSx (Palembang Square Extention). Bersama Nike dan Mbak Itikkecil kami memilih Seafood Xpress sebagai tempat bersantap kami siang itu. 

Ketika menginjak tempat ini, sepintas lalu saya merasa tempat ini mirip dengan Fish & Co. Untungnya itu hanya perasaan saya saja, karena ternyata semua terbukti berbeda. Kamipun mulai memesan menu untuk disantap. Kalau mendengar nama tempat ini yaitu Sea Food Express, bolehkan saya berharap kalau kecepatan penyajian makanannya akan setara dengan D'Cost ? Tapi ternyata salah juga yah membanding-bandingkan seperti itu karena ternyata penyajian di Sea Food Xpress belum secepat D'Cost untuk perut kelaparan saya yang sangat iri melihat meja sebelah yang datang dan memesan menu belakangan dari kami ternyata makanannya tiba terlebih dahulu. 

Menu pertama yang tiba dimeja kami adalah Kepiting Telur Asin. Harga seporsinya cukup murah, yakni Rp.39.000,-. Karena memang sudah kelaparan kami  bertiga langsung menyerbu dan mempreteli satu demi satu bagian dari kepiting ini. Entah karena faktor lapar atau faktor rasa masakannya, buat saya kepiting telur asin ini lezat sekali. Salah satu kepiting terlezat yang pernah saya makan. Cangkangnya tidak terlalu keras sehingga tidak terlalu repot untuk memecahkannya dengan menggunakan alat bantu. Saking asyiknya menikmati kepiting ini, kami tidak sadar bahwa menu pesanan kami lainnya belum tiba. Terpaksa harus mengerem sedikit kecepatan makannya supaya nasinya tidak keburu habis. Hahahahaha...

Menu kedua yang tiba dimeja kami adalah tauge bawang putih. Harga seporsinya Rp.10.000,-. Ini adalah menu pilihan saya karena saya sangat suka makanan yang dimasak dengan bawang putih. Tadinya saya berharap masakan ini akan dipenuhi dengan aroma bawang putih yang harum. Tapi ternyata saya salah, dua siung bawang putih yang digeprak ini tidak cukup membuat aroma dan rasa bawang putih menjadi dominan. Rasanya cendrung hambar dan berair seperti toge rebus.

Dan menu terakhir yang kami pesanpun tiba dimeja, yaitu cumi goreng tepung. Harga seporsinya Rp.19.000,-. Jika dimakan tanpa saus sambel, masakan ini tidak ada rasa sama sekali. Tidak ada rasa asin garam, tidak ada rasa pedas lada maupun rasa gurih. Semuanya datar. Untungnya bila dimakan dengan sambal, rasanya menjadi terselamatkan karena ada cita rasa pedas.

Dua dari tiga menu makanan yang kami pesan kurang memuaskan selera. Entah karena yang kami pesan bukan merupakan menu favorit atau faktor lainnya. Yang jelas dengan hanya mencoba 3 macam menu dari puluhan menu yang tersedia, masih membuat saya penasaran ingin mencoba menu-menu lainnya. Apalagi harga yang harus kami bayarkan untuk semua makanan dan minuman yang sudah dipesan ini cukup terjangkau yakni hanya Rp.107.000,-. Membuat saya yakin harus mencoba menu-menu unggulan Seafood Xpress lainnya. Ada yang mau traktir saya ?

37 comments:

  1. sempat bingung saya, apakah ini postingan berbayar? eh ternyata makannya barengan toh, panteslah isi postingannya kurleb sama hehehe

    ngeces liat kepiting ituh hmm ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. pasti kamu baca postingannya mbak Ira yah ??

      Delete
  2. wow kepitingnya murah amat...
    segede apa itu kepitingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kepeitingnya ga gede-gede amat. Tapi lebih dari cukup buat kami bertiga :)

      Delete
  3. kalau mas Arie bilang itu murah, harusnya mas Arie yang nawarin buat nraktir saya dong, hehehe

    ReplyDelete
  4. mas mas itu kepiting nya telor gag?? leg telor kok murah yaa, tapi leg enak mau dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya bukan kepiting telor

      Delete
  5. kepiting itu mmmh enak banget kayaknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, kepitingnya enak banget

      Delete
  6. traktir di tempat lain aja deh, kyknya yg disini kurang oke hahaha... *ditoyorygpunyarestoran

    ReplyDelete
    Replies
    1. hauhauahuahuahuaa... yok kita wiskul lagi

      Delete
  7. waduuh, ngiler lihat kepiting tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yang udah nyobain dan liat fotonya lagi aja langsung ngiler lagi kok bro.. hahahaha

      Delete
  8. wah tumben nih, reviewnya makanannya tidak terlalu enak... hehehehe.. tapi harga sih lumayan murah dan kepitingnya besar juga ya,,.. jadi mau coba ketika lihat kepitingnya... sob... salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus jujur dong mas.. kalu enak bilang enak, kalo kurang enak yah harus bilang sebenarnya...

      Delete
  9. seingatku aku blm pernah makan kepiting deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mnc film omar sudah selesai tayang, diputar bulan puasa kemarin jam 4 pagi

      Delete
    2. ooowww jam 4 pagi.. pantesan gak pernah nonton.. tv nya udah dibajak krucil abis sahur

      Delete
  10. jadi ngiler liat potonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.. maaf sudah membuat ngences

      Delete
  11. haha.. malah perang kuliner ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi banyak stok postingan karena libur lebaran kemaren banyak nyobain resto baru

      Delete
  12. Salah pertanyaan tuh... harusnya mah "Ada yang mau saya traktir?"
    Aku bakal jawab mau hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya aku gak nanya gitu, aku kan maunya ditraktir.. Wakakaka

      Delete
  13. Kalo liat yang enak, -kepiting telur asin- pada suka semua, saya juga. Jaman saya di Palembang belum ada sih PSx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu di palembang tinggal dimana ?

      Delete
  14. gampanglah kak... ayo kita makan lagi...

    ReplyDelete
  15. aku suka semua makanan berbau SEAFOOD. suka banget. aku pengen ke Palembang. huhuuhuu

    ini ngumpul karena dirimu ketinggalan pesawat ya, bang?

    salah gue buka blog ini. lagi syawalan. :lol:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. ini ngumpul setelah ketinggalan pesawat Dit :D

      Delete
  16. Astaga, itu foto kepitingnya bikin ngiler banget!! Ditambah lagi liat harganya: tambah ngiler!! huahahaha :P

    ReplyDelete
  17. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    ReplyDelete
  18. bikin ngiler kak kepiting nya, gak ngajak lagii yah,, hmmm

    ReplyDelete
  19. kepiting telor asin 39rb??? *tadahin iler*

    ReplyDelete
  20. Menjual Aneka Hidangan Kepiting/rajungan di Palembang
    Kami Supplier Kepiting dang rajungan untuk Restauran, Industri dan ekspor. Melayani Penjualan Hidangan aneka Kepiting dan Rajungan di rumah anda (Delivery Order). Dengan porsi 1 kg bahan mentah segar. info selanjutnya hubungi
    Eva
    Jl. Kebun Bunga Lr. Rambutan No.2 Palembang
    Phone : 08979551053 / 082281966973
    https://rajungan28.wordpress.com
    Untuk wilayah Palembang sekitarnya

    ReplyDelete

Terima kasih....