25 August 2012

Menginap Di The Premiere Hotel Pekanbaru

Review hotel kali ini adalah salah satu catatan perjalanan dinas saya akhir bulan Juni 2012 yang lalu ketika berkunjung ke 5 kota di Pulau Sumatera. Awalnya saya sudah memesan kamar disebuah hotel berbintang 3 yang belum lama beroperasi di Pekanbaru. Akan tetapi ketika saya iseng menanyakan rates kamar The Premiere Hotel ini, ternyata harga kamarnya hanya selisih beberapa puluh ribu saja. Jadilah saya membatalkan pesanan saya sebelumnya dan menggantinya dengan pesanan baru di The Premiere Hotel Pekanbaru.

The Premiere Hotel Pekanbaru ini berada dalam jaringan Zuri Hospitaly Management. Dua hotel dalam jaringan Zuri Hospitaly Management ini sudah pernah saya inapi yaitu Grand Zuri Hotel Palembang dan Zuri Express Hotel Palembang Kalau Grand Zuri hotel merupakan hotel berbintang 3 atau bintang 4 dan Zuri Express mengusung konsep hotel budget, maka The Premiere hotel ini merupakan hotel bintang 5 yang membidik segmen menengah keatas dan kalangan pebisnis. Sejumlah ornamen dihotel bernuansakan warna-warna keemasan yang membuatnya terlihat mewah. Hanya saya karpet didepan meja resepsionis yang berwarna merah dibeberapa bagiannya sudah terlihat menghitam karena kotor. Mungkin sudah saatnya untuk diganti dengan karpet yang baru karena menurut saya kesan pertama itu sangat penting sekali. 

Berbeda dengan yang saya temui dimeja resepsionis, karpet yang berada di koridor hotel justru terlihat sangat bersih. Berada dikoridor menuju kamar ini membuat saya lapar karena karpetnya yang mengingatkan saya pada kue lapis motif. Hahahahaha. 

Ketika memasuki kamar, saya sedikit kecewa karena bed cover terlihat dalam kondisi lecek. Tapi kekecewaan saya terobati dengan suasana kamar secara keselurhan yang membuat saya sangat nyaman. Karpet dilantai yang bersih, furniture yang bagus dan meja kerja yang tidak menjadi satu dengan mini bar. TV LCD dikamar cukup besar dengan sajian channel-channel yang penerimaan gambarnya sangat baik. Kalau sedang tidak dalam status berdinas, ingin rasanya tidur seharian dikamar ini...

Kamar mandi dikelas kamar yang saya tempati tidak memiliki fasilitas bathtub melainkan hanya shower box saja. Desain kamar mandinya mengingatkan saya pada kamar mandi di Grand Zuri Hotel Palembang, hanya saja berukuran lebih besar. Toiletries nya juga cukup lengkap sehingga membuat urusan bebersih badan jadi lancar jaya.

Fasilitas kebugaran seperti kolam renang, fitness center, SPA dan sauna terpusat dilantai 5. Kolam renangnya ada 2 buah, satu untuk orang dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Fasilitas fitness center nya tidak terlalu besar, tapi cukuplah untuk kebutuhan olahraga selama menginap disini. Saya juga sempat memanfaatkan fasilitas pijat gratis selama 15 menit dan sauna yang berada di ruang bilas kolam renang. Sangat menyenangkan.

Sarapan pagi berlangsung di The Cafe yang terletak dilantai yang sama dengan lobby. Seperti biasa, saya sengaja sarapan jam 6 pagi supaya bisa jeprat jepret interior dengan leluasa. Tapi ternyata jam 6 pagi sudah cukup banyak orang yang sarapan disini. Mungkin karena kebanyakan yang menginap adalah kalangan pebisnis yang sudah rutin bangun pagi. Menu sarapan yang ditawarkan cukup bervariasi dengan rasa yang juga lezat. Piring saya sampai penuh oleh makanan. Hahahaha...

Walaupun terdapat beberapa kekurangan yang sempat saya rasakan, tapi secara keseluruhan saya puas menginap di The Premiere Hotel Pekanbaru ini. Bagaimana tidak, dengan harga Rp.550.000,- yang saya dapatkan, rasanya ini adalah hotel bintang 5 dengan harga termurah yang pernah saya inapi walaupun harga yang saya dapatkan merupakan harga promo. Malah menurut salah seorang teman saya, harga yang saya dapatkan masih kalah murah dibandingkan dengan harga promo yang pernah dia dapatkan sebelumnya dihotel ini. Coba bandingkan dengan publish rates The Premiere Hotel Pekanbaru yang saya ambil dari website mereka dibawah ini :

Superior IDR 1,437,500 nett
Deluxe IDR 1,875,500 nett
Executive IDR 1,990,450 nett
Junior Suite IDR 4,374,150 nett
President Suite IDR 7,502,000 nett

Bila teman-teman tertarik ingin menginap di The Premiere Hotel Pekanbaru, silahkan langsung datang atau hubungi :

Jl. Jenderal Sudirman No. 389
Pekanbaru, 28116 Riau, Indonesia.
(t) +62 761 7891818
(f) +62 761 7891919
reservation@premierehotelpekanbaru.com

33 comments:

  1. mahal ya... bagus padahal hotelnya nih.... lagi ngapain nih mas ke Pekanbaru.. nginep di hotel bintang lima lagi...

    ReplyDelete
  2. Buset, bisa langsung cekak isi kantong. Saya harus kerja keras kalo begincu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga ngga bayar sendiri kok.. kan dalam rangka dinas kantor, jadi kabtor yang bayarin :D

      Delete
  3. Suka ama gambar nomor 5 yg endless itu...
    Keliatannya emang bagus banget... begitu liat harganya ternyata harganya juga bagus huehehe...
    Eh kok bisa dapet harga cuma 550... gimana caranya?! *envy

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan mereka lagi ada promo Van, menurut temenku harga promo yang aku dapetin belum terlalu murah karena temenku pernah dapet harga promo yg lebih murah

      Delete
  4. Suka ama gambar nomor 5 yg endless itu...
    Keliatannya emang bagus banget... begitu liat harganya ternyata harganya juga bagus huehehe...
    Eh kok bisa dapet harga cuma 550... gimana caranya?! *envy

    ReplyDelete
  5. harga aslinya... gaji sebulan langsung habis dalam semalam tuh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha... untungnya saya dibayarin kantor :)

      Delete
  6. Sewaktu itu aku (ortuku sih, tapi trus aku ikutan nebeng nginep disitu dah :D) pernah dapat kamar di Hilton Bandung buy 1 get 1 jadi semalamnya 800an loh, hehehe :D Lumayan bener memang ya kalau pas diskon-diskon dan promo-promo gitu, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Ko, kalau ngeliat publish rates nya kan lumayan ngeri yah ? tapi dengan ada promo gitu jd bisa nginep di hotel bagus dengan harga miring :D

      Delete
  7. bagus juga ya... dan harganya sangat affordable...
    cuma kok aneh juga ya kalo bintang 5 masa gak ada bathtub nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena aku nginep dikamar kelas terendahnya, setahu aku kelas diatas superior udah pake bathtub semua

      Delete
  8. eh tadi gak baca harga resminya. ternyata 550rb itu harga special ya... :) makanya heran juga kok murah ya. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... betul Man, dapet harga special :)

      Delete
  9. Hihi makan aja karpetnya mas =p
    Kalau harganya gak promo mungkin bed covernya gak lecek kali ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm masuk akal juga yah Na :D

      Delete
    2. hihi, masuk akal juga yah, bed cover lecek karena harga promo, kali kalau tahu akan direview di sini, semua fasilitas kamarmu akan dibuat setara dengan president suite mas, hehe

      Delete
    3. hahahahahaha.... maunya sih gitu mas :)

      Delete
  10. sepreinya gak disetrika, atau memang bahannya lecek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga ngerti deh mbak, yang jelas bed cover lecek sedikit mengganjal.. hahahaha

      Delete
  11. tapi kamarnya kliatan sempit gitu, biasanya klo bintang 5 lebih lega-an. Lobby nya keren banget siy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena aku gak pinter ambil foto aja kali Mil. aslinya kamar ini lega kok :)

      Delete
  12. hotelnya bagus...harganya juga bagus,
    tapi kalau dengan harga segitu...lalu spreinya lecek-lecek...wah perlu dipertanyakan tuch management hotelnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuuuu... sebenernya aku pengen protes tapi apa daya pas check in udah dikejer kerjaan harus keluar hotel. Jadi pas balik udah kelupaan.. hahaha

      Delete
  13. Nginep dg rate hotel segitu..kalau saya sayang di fasilitas kolam renangnya, gak bisa gunain utk renang..hehhehe. Pdhl aslinya mikir2 deh klo nginep di hotel byr segitu..

    Btw, ini postingan review ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga bisa berenang mbak ?

      Delete
  14. mas ituh di kulkas e ada ultra dan teman2nya gratis opo yoo yaa, wah enak rek :D

    Ini ngereview yaa mas jadinya lengkap gini isinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini emang ngereview, tapi bukan postingan berbayar... hehehehehe

      Delete
  15. wah enak ya mas menginap di hotel mewah, terlihat dari penampilan bersih banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. senengnya dobel, nginep dihotel bagus dan dibayarin kantor :D

      Delete
  16. Bisa jadi management hotel mikir karena ini harga promo jadi sprei lecet-lecet dikit abis dipake semalam gpp lah, hehehe...
    Tapi sayang juga kalo bintang lima gak menjaga image.

    ReplyDelete
  17. Anonymous9:14 AM

    Kalau orang luar pengen berenang di kolam hotel ini boleh gak?
    Kalo boleh tarif masuknya brapaan?

    ReplyDelete

Terima kasih....