04 September 2012

Menginap Di JW Marriott Hotel Medan

Foto diambil dari sini
Akhir pekan lalu saya kembali berkunjung ke Medan dalam rangka menghadiri pernikahan salah satu keponakan saya. Karena saya sudah diberitahu sejak awal tahun mengenai tanggal pernikahan mereka, maka saya bisa mempersiapkan semua keperluan saya selama berada di Medan sejak beberapa bulan sebelumnya. Tidak etis rasanya merepotkan keponakan saya yang pastinya sudah sangat sibuk mempersiapkan keperluan pernikahannya. Salah satu hal yang saya pikir cukup penting untuk dipikirkan jauh-jauh hari adalah dimana saya akan menginap. Biasanya kalau jalan-jalan sendiri diluar dinas kantor saya lebih suka jalan-jalan murah meriah mulai dari tiket pesawat, hotel sampai tempat makan. Tapi kali ini saya sudah memutuskan untuk menekan budget cukup di tiket pesawat saja. Untuk tempat menginap sesekali saya ingin merasakan sesuatu yang berbeda. Maka saya memilih untuk memesan kamar di JW Marriott Hotel Medan. 


Saya mendapatkan harga menginap Rp.750.000,-/nett hari itu. Saya pikir untuk kelas JW Marriott Hotel, harga ini termasuk cukup murah walaupun masih kalah murah dengan salah seorang teman saya pernah mendapatkan harga promo di hotel ini seharga Rp.550.000/nett permalam. Setiba di Medan, saya langsung menuju hotel untuk check in. Mengingat bahwa penerbangan saya ke Medan adalah penerbangan paling pagi, maka saya merequest check in lebih awal yaitu pada  pukul 09.00 pagi. Memasuki gerbang hotel, pemeriksaan cukup ketat dilakukan oleh petugas hotel mulai dari mencatat plat nomor kendaraan, memeriksa bagasi dan pengecekan dengan menggunakan metal detector. Walaupun cukup memakan waktu, tapi hal ini membuat aman tamu yang akan menginap. Memasuki hotel seluruh bawaan saya diperiksa dengan menggunakan x-ray seperti di airport. Standar pengamanan yang sangat baik sekali menginap banyak sekali pejabat negara kita maupun pejabat negara asing yang menginap di hotel ini. Hotel ini memiliki interior yang sangat bagus sekali. Walaupun termasuk kategori hotel mahal, tapi saya lihat tingkat okupansinya cukup tinggi. Saat saya datang, terlihat ramai sekali orang yang akan check in maupun check out. Pelayanannya juga cukup cepat, saya tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan kunci kamar saya.

Koridor menuju kamar dilapisi karpet berwarna merah dengan lampu-lampu hias yang membuat koridor terlihat mewah. Saat saya pulang makan malam dan melintasi koridor ini sendirian, sama sekali tidak ada perasaan takut. 

Saya mendapat kamar di lantai 22 tepatnya di kamar 2227. Begitu memasuki kamar... jreng jreng.. Kamarnya besar sekali. Lihatlah tempat tidur yang besar dengan banyak bantal itu. Kasur dan bantalnya empuk sekali. Begitu selesai memotret seluruh isi kamar saya langsung tidur dan tidur saya pules sekali. Rasanya ingin saya bawa pulang tempat tidurnya. Hahahahahaha. Interior kamarnya bagus sekali dan benar-benar menunjukkan kalau ini adalah hotel bintang 5. TV LCD nya berukuran 42' dengan pilihan channel TV dari salah operator TV kabel di Indonesia, sayangnya beberapa channel penerimaan gambarnya kurang tajam. Sendal hotelnya juga tidak ada logo JW Marriott nya sehingga tidak jadi saya bawa pulang buat menambah koleksi saya. Ketahuan deeeh...

Didalam salah satu lemari terdapat jubah mandi dan setrika lengkap dengan mejanya. Sangat berguna sekali untuk menyetrika beberapa baju yang lecek karena saya gulung didalam ransel termasuk batik dan celana bahan yang akan saya gunakan ke acara pernikahan. Sedangkan dilemari lainnya terdapat safety deposit box untuk menyimpan uang tunai dan benda berharga yang ingin saya tinggalkan dikamar saat bepergian keluar hotel. 


Kamar mandinya berukuran besar lengkap dengan bathtub dan shower box sekaligus. Kamar mandinya memiliki jendela dengan kaca kearah kamar sehingga dari kamar tidur kita bisa melihat kamar mandi dan dari kamar mandi kita bisa melihat suasana dikamar tidur. Tapi bila kita sekamar dengan teman atau saudara lainnya, jendela ini bisa ditutup sebuah tirai dengan menekan satu tombol saja. Toiletries dikamar mandi juga sangat lengkap sehingga kali ini saya tidak menggunakan peralatan mandi yang selalu saya bawa ketika bepergian kecuali sikat gigi. Oh ya didalam kamar mandi juga tersedia timbangan. Sepertinya hotel ini tahu benar kalau saya suka sekali makan enak di Medan. Hahahahaha...

Karena saya harus menghadiri acara akad nikah keponakan saya pagi-pagi sekali, maka saya sudah mengunjungi Marriott Cafe sebelum pukul 06.00 pagi. Awalnya sedikit bingung mencari tempat menu prasmanan yang menyediakan nasi karena saya tidak melihat meja prasmanan seperti yang biasa saya jumpai di hotel-hotel lain. Prasmanan di Marriot Cafe ini menggunakan konsep open kitchen, jadi makanan yang kita ambil disajikan langsung didalam panci. Pilihan makanan yang disediakan pun sangat bervariasi antara menu Asia dan Western. Rasanya ? Jangan ditanya.. Semua makanan yang masuk keperut saya semuanya lezat. Saya sampai merasa rugi bila tidak sampai mencoba semua makanan yang disajikan disini. Hahahaha.. Dan satu hal yang membuat saya bahagia adalah, sarapan paginya banyak sekali menggunakan bahan jamur. Masakan jamur yang paling saya suka disini tentu saja Sauteed Mushroom nya. Saya sampai nambah loh karena rasanya lezat sekali. 

Kelar sarapan, saya masih punya sedikit waktu untuk jalan-jalan melihat-lihat fasilitas hotel. Tujuan saya adalah lantai 17 dimana kolam renang dan pusat kebugaran berada. Untuk masuk kesini kita harus registrasi terlebih dahulu dimeja resepsionis meskipun kita tidak menggunakan fasilitas apapun. Kolam renang di JW Marriott Hotel Medan ada 2 buah, satu kolam untuk anak-anak dan satu kolam untuk dewasa. Suasananya sangat menyenangkan karena berada dilantai 17 dan kita bisa melihat-lihat pemandangan kota Medan dari atas. Tersedia pula 3 buah bale bengong untuk bersantai sambil melihat pemandangan. 

Jujur, saya tidak merasa rugi membayar sedikit lebih mahal untuk mendapatkan apa yang saya temukan di JW Marriott Hotel Medan. Apa yang saya bayarkan sebanding dengan apa yang saya dapatkan. Sangat puas menginap disini.. Buat teman-teman yang berencana ke Medan juga ingin menginap disini silahkan  datang atau hubungi :

Jalan Putri Hijau No. 10 · Medan20111 Indonesia
T. 061-455 3333
F. 061-452 3333

60 comments:

  1. hotelnya keren sob
    tapi sayang mahal ya..?
    tapinya lagi
    kenapa tadi aku bacanya ma erot ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. tenang bro, kamu bukan yang pertama bilang gitu..

      Delete
  2. Baru semalem saya rasan-rasan sama teman jika pengen sesekali ngrasain nginep di JW Marriott lho, tapi nunggu ada yg jadi sponsor...sayangnya kalau acara kantor saya gak mungkin deh pakai JW Marriott . HIks:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kalo acara kantor gak mungkin pake JW Marriot, kecuali kalo mau nombok.. hehehee

      Delete
  3. Kakaaaak...hotelnya keren sekaliiiiii..pengen nginep di hotel mewah kakakkk... #jongkok #nyadong "Kasihaaan Ooom, kasih duit..." #MukaMelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu aku ke semarang yah kakak :)

      Delete
  4. aku hanya mau nginep di hotel bintang 5 kalau dibayarin :D

    #ga punya duit buat bayar tarif semalam ;p

    ReplyDelete
  5. saya yg tinggal di Medan pun belum pernah nginap disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan-kapan sempetin nginep deh...

      Delete
  6. Tangganya keren, mirip ular yang lagi kecacingan.... heheheh :D

    ReplyDelete
  7. Hooo. jadi tahu Mariott Medan. Dulu temen ada yang jadi cabang salah satu bank yang ada di hotel ini. Hihihi. Jadi bisa ngebayangin tempat temen saya kerja itu. *maaf OOT*

    btw hotelnya keren emang Mas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, keren hotelnya

      Delete
  8. wau,..
    keren jadi ingin kesana mas brooo,..
    kapan ya bisa kesana ?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk bikin trip ke Medan :)

      Delete
  9. ane ijin follow ke 65 ajh sob, ditunggu follow baliknya yah :)

    ReplyDelete
  10. senang ya kalau dapat hotel yang memuaskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak.. seneng banget

      Delete
  11. keren hotelnya. kapan yah bisa nginep disana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin trip ke Medan yook.. biar patungan nginep disana :)

      Delete
  12. wah di medan ada JW marriott juga ya... baru tahu aku... pemeriksaan disana ketat tidak sob...

    murahlah 750rb tinggal disana.. kemarin di jakarta malah ada promo 3 hari disana cum 2jt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. standar Marriot mas, ketat banget... aku malah baru tau kalo Marriot sering bikin promo.. Soalnya temenku pernah dapet 550 ribu semalem loh..

      Delete
  13. kalo jw marriott emang kualitasnya gak diragukan ya...
    dapet 750rb itu sih murah banget ya... apalagi temen lu dapet 550rb? wah asik banget tuh... :D

    just fyi, kalo disini marriott banyak anaknya. second line lah. kayak marriott courtyard dan residence inn. biasa kita kalo ke disneyland selalu stay di marriott residence inn. gak mewah kayak jw marriott tapi enaknya karena kamarnya lengkap dengan dapur dan peralatan makan (ada kompor, kulkas, microwave), jadi cocok buat bawa anak2... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oowww aku baru tau kalo mariott banyak anaknya... mudah-mudahan anakannya Marriot bisa masuk Indonesia juga :)

      Delete
  14. Entah mengapa, lorong hotel memang sering kali terasa menyeramkan. Tak kalah seram dibanding lorong rumah sakit. :D
    Saat nginap di hotel, saya tak pernah melewatkan sarapan, yang artinya mencicipi (hampir) seluruh hidangan yang ada. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. saya sering banget ketemu lorong hotel yang bikin merinding kalo melintas..

      Delete
  15. hotelnya mahal...tapi fasilitas siaran tv-nya kurang berkualitas, dan sandalnya juga tidak bermerek hotel....berarti management hotel tidak pernah memperhatikan hal-hal yang sekecil itu,
    btw-hotelnya bagus...membuat hati ingin juga mencobanya untuk nginap semalam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo siaran tv sebenernya ngga jelek kok, cuma saya lebih suka tampilan yang tajam.. nah disitu ada beberapa siaran yang menurut saya kurang tajem gambarnya.. kaya bukan dari satelit tv aja..

      Delete
  16. kayaknya enak juga ya nginep di sana

    btw,blognya lumayan lama ya dibukanya, sorry aku orgnya nggak sabaran sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih.. karena aku terlalu banyak masukin foto jadinya agak berat dibuka

      Delete
  17. Keren banget ya. Pengen sekali-kali bisa menginap di Hotel Bintang 5 tsb yang berprestige. Merasakan kehidupan mewah yang luar biasa tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. sekali-kali ngga mengapa toh.. Saya kan mungkin belum berjodoh jadi orang kaya beneran.. sehari aja merasakan hidup mewah dikit gak mengapa kan yah ? *cari pembenaran*

      Delete
  18. merasakan hidup mewah sekali2 yak hahaha...
    keyeeeen....

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum Mil.. belum jadi orang kaya beneran.. anggap aja persiapan jadi orang kaya.. wakakakakakaka

      Delete
  19. waaaa pengen nyoba nginep disitu kaya nya enak banget yaa :D
    serasa jd tuan putri gtu ckckckckckckck :D

    ReplyDelete
  20. wihh...mantap ya hotelnya...nama marriot emang te o pe be ge te. waktu di KL aku nginep di Rennaisance hotel katanya sih msh satu group marriot, emang kualitasnya bagus sebanding dengan harganya. Mudah2an bisa dpt harga murah di jaringan hotelnya ...karena aku diksh kartu membernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, aku juga dikasih kartu membernya dan langsung dapet poin karena udah pernah menginap disana

      Delete
  21. Saya pernah mampir ke Hotel JW Marriott Jakarta dan Ritz Carlton. Memang boleh foto foto di dalamnya. Tapi coba foto di luar dan bergaya di depan kedua hotel tersebut. Minimal kita akan diminta menghapus file file fotonya. Wajar saja susah sekali cari foto JW Marriott tampak depan di Google sampei sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo foto dari depan ngga berani aja.. satpamnya banyak.. padahal kayanya ngga dilarang kok

      Delete
  22. keren mas,

    eh iya, gimana sih cara ngedapatin harga promo di hotel, kayaknya asik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada rencana mo berangkat, aku survey semua harga kamar di website kaya agoda atau raja kamar dan lihat reviewnya di tripadvisor..

      Delete
  23. wah keren...kedalam sana boleh make kaos ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh aja kok. gak ada larangan

      Delete
  24. JW Marriott memang oke ya. Aku pernah nginap di JW Marriott yang di Surabaya tuh, hehehe. Aku suka sama interior kamarnya, elegan dan nyaman gitu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul Ko, kamarnya elegan dan nyaman banget... kalo disuruh seharian didalam kamarpun kayanya betah-betah aja

      Delete
  25. wah kamarnya bikin betah tuh..kolam renangnya juga bikin betah nginep di sana..tapi ya cukup mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bro, cukup mahal.. tapi ada harga biasanya ada rupa :)

      Delete
  26. satu kata, keren gan. kapan ya saya bisa merasakan seperti itu, ehm... semoga mimpi jadi kenyataan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. mudah-mudahan terwujud :)

      Delete
  27. ehm. keren ya gan, kapan saya bisa merasakan seperti itu. seperti mimpi

    ReplyDelete
  28. kapan ya saya bisa merasakan, ko koment saya3 kali ilang ya. heran. :D

    ReplyDelete
  29. etiap mampir ke sini selalu di suguhkan cerita (iklan) penginapan hahahaha

    ReplyDelete
  30. Marriott emang gak diragukan ya mas hihi...
    Aku pernah nginepnya di Marriott Surabaya, nebeng ibu pas acara kantor :D
    Aaaa aku masih keselll kenapa kuliah Senin T.T

    ReplyDelete
  31. whoaaaa...kereeeeen...
    dan ituh body lotion dan body wash nya sebaiknya dibawa pulang aja lah mas...hihihi...

    dan memang setiap kali ketemu menu bufee aku selalu berusaha nyicip semua, biar kata ngambilnya dikit dikit ajah,
    dan biasa piringnya menumpuk dengan norak...hihihi....

    ReplyDelete
  32. wah kamar mandinya cuma ditutup tirai.. aaaaaaaaaaa.. malu..

    ReplyDelete
  33. buat tanggal 6 ini ada promo gak?

    ReplyDelete
  34. Terakhir nginap di marriot nya kapan mas ??

    ReplyDelete

Terima kasih....