28 September 2012

Menginap Di Quest Hotel Semarang

Seperti yang sudah sering saya ceritakan sebelumnya, semepet apapun sebuah perjalanan yang akan dilakukan, saya akan berusaha menyusun perencanaan dengan baik. Demikian pula ketika berkunjung ke Semarang akhir pekan yang lalu, saya tidak mau merepotkan teman-teman Dot Semarang yang pastinya sudah sangat repot dengan kegiatan mereka. Dimulai dengan memilih tempat menginap, setelah berkonsltasi dengan mbah Agoda dan mbah Tripadvisor saya sudah menciutkan berbagai macam hotel menjadi 2 hotel saja. Yang satu hotel budget dan berada ditengah kota, sementara satunya hotel berbintang 3 dengan lokasi berada dikawasan pemukiman. Kali ini saya mantapkan hati memilih opsi kedua. 

Hotel Quest adalah hotel yang managementnya dipegang oleh Aston grup. Tidak heran ketika memasuki Quest Hotel Semarang ini saya seperti dejavu , suasananya sepintas lalu mirip dengan Aston Hotel Palembang. Hotel berbintang 3 ini berada dikawasan pemukiman, naik taksi dari airport memakan biaya sebesar Rp.20.000,- . Saya tiba dihotel jam 9 pagi dan langsung disambut untuk check in meskipun resepsionis mengatakan kamarnya belum tersedia dan saya harus menunggu tanpa diberi kepastian. Karena malamnya saya tidak tidur mengerjakan urusan kantor, maka saya rela menunggu karena yang saya butuhkan saat itu hanyalan tidur. Untuk membunuh kantuk saya sempatkan jeprat jepret berbagai sudut lobby dan sempat keluar hotel untuk mengambil foto bangunan hotel secara keseluruhan. Sayangnya saya tidak menemukan angle yang baik untuk mendapatkan foto bangunan hotel ini secara komplit. Sekitar satu jam menunggu saya mendapatkan kunci kamar saya dan mari kita lihat kamarnya...

Kamar saya berada dilantai 6, dan saya harus berjalan melewati koridor yang panjang untuk menuju kamar saya yang letaknya agak diujung. Koridornya berwarna warni dan cukup terang tapi polos tanpa hiasan apapun disepanjang koridor. 

Kamarnya tidak berukuran besar dan sangat simple, tidak banyak pernak pernik didalam kamar seperti lukisan maupun lampu hias. Ada pintu menuju balkon dikamar saya, akan tetapi pintu tersebut sengaja dikunci pihak hotel dengan alasan keamanan. Karena saya juga tidak terlalu tertarik nongkrong dibalkon, maka saya sengaja tidak meminta pintu balkon tersebut untuk dibuka sampai saya check out. TV LCD nya menurut saya terlalu kecil sehingga kurang asyik menonton dari situ. Tapi untungnya channel dari tv satelitnya sangat bagus penerimaannya, sehingga saya bisa nonton laga Manchester City vs Arsenal dikamar saya. Safety deposit box nya kemarin saya pakai untuk menyimpan laptop yang tidak pernah saya bawa berjalan-jalan. Berguna sekali.. Hanya saja sayang kulkas dibawah saftey deposit box dibiarkan kosong melompong tanpa isi. Buat saya yang paling jempol memang tempat tidurnya, 2 malam menginap disini tidur saya pules sekali.. Boleh dibawa pulang gak yah ? Hahahahaha...

Sama seperti kamar tidur, kamar mandipun berukuran kecil dan sangat simple. Toiletries yang disediakan juga minimalis hanya sikat gigi, sabun dan shampoo saja. Nah kalau begini terasa sekali gunanya saya selalu membawa shower kit sendiri setiap bepergian. Oh ya, kamar mandi di Quest Hotel Semarang sendiri juga memiliki jendela kaca transparan yang bisa melihat ke kamar tidur. Nampaknya sekarang memang lagi trend yah hotel dengan kamar mandi transparan ?

Sarapan pagi berlangsung di Quest Restoran yang berada dilantai yang sama dengan lobby. Tidak terlalu banyak pilihan makanan yang disajikan, tapi menurut saya sudah lebih dari cukup membuat perut saya kenyang. Rasa makanannya pun cukup lezat menurut saya. Kita bisa memilih makan di resto yang berada didalam gedung maupun yang ada diluar gedung. Saya mencoba dua-duanya dan menurut saya makan diluar lebih enak pada saat sarapan. Oh ya saya sempat mencoba beberapa menu hotel diluar sarapan. Pada saat menunggu beberapa teman, saya memutuskan makan dulu karena sudah lapar. Jad malam itu saya memesan sirloin steak dan teman saya Thia memesan menu soup of the day. Tampilan steak nya cukup menarik, tapi rasanya tidak terlalu istimewa menurut saya. Rasa soup yang dipesan teman saya jauh lebih menarik untuk disantap.. Tapi cukuplah membuat perut saya kenyang...

Seperti biasa setelah selesai sarapan saya menyempatkan diri bersantai di kolam renang. Kolam renang di Quest Hotel Semarang ini terletak dilantai 3. Ada 2 buah kolam dimana yang satu untuk dewasa dan yang lainnya kolam untuk anak-anak. Suasana dipinggir kolam renang ini juga cukup menyenangkan. Hanya saja cukup disayangkan dengan lahan yang masih cukup kosong disekitar kolam renang tidak dimanfaatkan untuk membuat fasilitas hotel yang lain seperti fitness center dan sauna. Pasti akan lebih mantap...

Secara keseluruhan menginap di Quest Hotel ini sudah sesuai dengan kebutuhan saya selama berada di Semarang yang banyak beraktifitas diluar hotel tapi masih membutuhkan kenyamanan. Untuk rates kamar, dimalam pertama saya mendapat rates Rp.388.000,- termasuk sarapan dan malam kedua saya mendapat rates Rp.328.000,- tanpa sarapan. Jadi kalau teman-teman kebetulan sedang atau ada rencana berkunjung ke Semarang, mudah-mudahan review ini dapat sedikit membantu. Untuk informasi lebih detail mengenai hotel ini silahkan hubungi :

Jl.Plampitan No.37-39 Semarang
T : 024-3520808
F : 024-3581188
E : SemarangInfo@Quest-Hotels.com

45 comments:

  1. aku setiap tahun kesemarang tapi tidur dirumah mertua hehehe. boleh juga nih info hotelnya siapa tau nanti aku butuh disana

    ReplyDelete
  2. Wah...sangat recommended banget. Hotelnya udah bagus murah lagi. Dulu aku nginep di Hotel Rahayu sebelah baratnya Sri Ratu semarang. Bagusan Hotel yang kamu review ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semarang banyak hotel baru yang bagus bagus mas..

      Delete
  3. Wah, berarti cuman bintang tiga yah mas,
    Tapi keren beginih sih hotelnya?

    Dan rate nya pun masih bisa diterima lah yah...
    dan breakfast nya ...slurp...

    Kalo ke Semarang, bakalan nginep disana ah :)

    Makasih review nya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma bintang tiga :)

      Delete
  4. waktu di lorongnya itu warnanya ijo asyik, tapi mas masuk ke kamar malah warnanya merah.. kalo ijo lebih asyik tuh kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... ada beberapa kok hotel yg pernah aku review yg kamarnya warna hijau :)

      Delete
  5. kalau singgah di sini berasa check in di hotel ber bintang teruus deh.

    Tuh omeletnya sampai double getu ya..

    #pesan omelet juga dunk

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya omelette nya kecil mbak, jadi aku ambil dua :)

      Delete
  6. waaaa hotel nya lumayan bagus yaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak.. lumayan banget :)

      Delete
  7. hotelnya bagus bangeeett untuk rate nya yang segitu, tapi mungkin karena lokasi nya yg tidak di pusat kota ya?
    tp aku suka kolam renangnya, lucuuuuk...
    boljug nih hotelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucuk bangeet :)

      Delete
  8. Mantabb reviewnya Mas. Bisa jadi alternatif nginep kalo main ke Semarang nih. Hihihi. :)

    Kolam renangnya baguuus. Kalo soal makanan mah udah kehilangan selera sama makanan hotel Mas. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. kenapa kehilangan selera sama makanan hotel ?

      Delete
  9. waaahh... murah yak harganya... kemaren aku ke jakarta dengan fasilitas yang hampir sama 600ribu aja dong >.<

    atau mungkin karena lokasi juga yak.. hmmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di jakarta mah cari hotel budget aja.. banyak kok hotel budget yang bagus :)

      Delete
  10. eh kok komen aku gak masuk seh? :(

    intinya aja deh,, harganya gak mahal juga yak,, standar deh untuk hotel bintang 3..

    ReplyDelete
  11. Keren juga ya hotelnya untuk harga segitu.

    ReplyDelete
  12. Mas Arie enak yah jalan2 terus :(
    keren hotelnya... harga segitu menurut aku pantas lah ya dengan fasilitas bagus seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut aku juga pantes banget Van dengan harga segitu dapetnya lumayan oke :)

      Delete
  13. ntar kalo ke semarang mau coba disini ahhh.... btw ada sauna + massage nya gak yahh.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo massage ada fis, kalo sauna gak ada :)

      Delete
  14. Sayang kulkasnya kosong yah... seharusnya ada minuman ringan atau buah-buahan untuk pengunjung :)

    ReplyDelete
  15. ini lumayan murah untuk kelas hotel bintang 3 dengan harga seperti itu dan fasilitas yang ok. semoga bisa tinggal disana kalau lagi ke semarang...

    ReplyDelete
  16. itu ayam kecapnya kayak enak tuh ...

    LAPEERRR ... :D


    Kunjungan malam

    ReplyDelete
  17. Yaaa, hotel di Indo memang bikin iri deh. Disini kalau mau sewa kamar hotel gitu kalau sendirian berat euy, hahaha :P

    Btw, oke juga ya hotelnya mengizinkan early check in gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kamarnya ada yang kosong sih biasanya mereka kasih kok Ko.. biasanya early check in disini sekitar jam 10 pagi gitu :)

      Delete
  18. Bang, kalau trinity bikin buku soal jalan-jalannya.. lo bikin buku soal hotel aja, bang. dasar om-om, mainannya hotel. hahaha #ditapuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaak.. kamu orang kesekian yang mengusulkan demikian... xixixiixx

      Delete
    2. Bener tuh kumpulan tulisan tentang om-om yang jalan-jalan. pasti asyik, nanti saya urun tulisannya hehehehe

      Delete
  19. wow.. bagus banget yah hotelnya... aku jarang ada pengalaman nginep di hotel nih, karena jarang banget keluar kota..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bisa nginep di hotel kota sendiri mbak :D

      Delete
  20. Coba lorongnya dicat hitam, pasti bisa tempat uji nyali, hehehe...
    kolam renangnya oke juga.

    ReplyDelete
  21. Wih lebih murah ketimbang Amaris Pemuda ya...

    ReplyDelete
  22. Aku lupa, pernah nginep sini gak ya.. Kalo gak salah sih pernah sekali. Errr ini yang showernya transparant itu bukan ya...

    ReplyDelete
  23. Anonymous4:46 AM

    kolam renangnya dibuka senjang masa? sarapannya bermula jam berapa?

    ReplyDelete
  24. Salam mas,
    kami juga pernah menginap di Quest ini, kebetulan malah dapat rate lebih murah, per malam 350.000. Referensinya dari sini
    http://id.tour-indonesia.info/2013/02/quest-hotel-semarang-harga-diskon.html

    ReplyDelete

Terima kasih....